Waspada Saat Buat Konten! Video Lelaki Ditarik Orang Utan di Kebun Binatang Viral

Rabu, 8 Juni 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Waspada Saat Buat Konten! Video Lelaki Ditarik Orang Utan Di Kebun Binatang Viral

Orang Utan. (Instagram.com/orangutansos)

Ladiestory.id - Media sosial beberapa waktu lalu dihebohkan dengan sebuah video mengenai seorang lelaki yang hampir celaka akibat tarikan kuat dari seekor orang utan. Setelah ditelusuri, ternyata kejadian berbahaya tersebut diketahui menimpa seorang lelaki yang tengah berkunjung ke Kebun Binatang Kasang Kulim yang berada di Kampar, Riau.

Dalam video tersebut yang beredar pada Selasa (7/6/2022), awalnya tampak sang lelaki yang mengarahkan kamera ke arah kandang orang utan. Ia mencoba berinteraksi dan menyapa. Tak disangka, orang utan itu justru menarik baju pengunjung tersebut.

Video Viral Pengunjung Kebun Binatang ditarik Orang Utan. (Spesial)

Tak hanya itu, alih-alih melepaskan lelaki tersebut, sang orang utan malah semakin kuat menariknya ke arah kandang saat akan ditolong oleh pengunjung lain. Tak ayal, sang pengunjung berteriak histeris. Setelah cukup lama ketakutan, untungnya lelaki tersebut bisa melarikan diri dan dikabarkan selamat tanpa luka apapun.

Video Viral Pengunjung Kebun Binatang ditarik Orang Utan. (Spesial)

 

Video Viral Pengunjung Kebun Binatang ditarik Orang Utan. (Spesial)

Menanggapi video viral mengenai orang utan di Kebun Binatang tersebut, pengelola pun mengungkap jika kejadian itu terjadi lantaran sang pengunjung yang membuat video, namun melewati batas aman yang telah ditentukan. Tak hanya itu, lelaki tersebut pun tak meminta izin kepada tugas sebelumnya sehingga dalam video tersebut pun tak ada petugas yang membantu.

"Kejadian kemarin saat jam makan siang. Jadi pengunjung ini buat video melewati pembatas," ujar Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim

"Dia buat konten tanpa izin, tidak ada izin sama petugas. Untungnya nggak terluka karena hanya ditarik saja, kondisi orang utan sudah dewasa, usia 15 tahun," sambungnya.

Lewat kejadian ini, publik kembali diingatkan untuk selalu menjaga keamanan dalam melakukan hal apapun, terutama di tempat-tempat berbahaya. Jangan sampai konten justru membuat nyawa berada dalam bahaya, seperti halnya yang terjadi pada lelaki di Riau tersebut.

s