Willem Dafoe Raih Walk of Fame Setelah 43 Tahun Berkarya

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:52:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Willem Dafoe Raih Walk Of Fame Setelah 43 Tahun Berkarya

Willem Dafoe. (Instagram.com/willemdafoesact)

Ladiestory.id - Willem Dafoe, aktor yang mengawali karirnya pada tahun 1980, akhirnya mendapatkan Hollywood Walk of Fame setelah berkarya selama 43 tahun lamanya.  

Aktor yang telah membintangi kurang lebih 150 film selama berkarya tersebut merasa terharu dan bahagia mendapat kehormatan yang didambakan banyak artis. Willem Dafoe juga bersyukur telah banyak menginspirasi orang lain selama ia berkarir. 

Ceremony yang berlangsung pada Senin (8/1/2024) di Hollywood Boulevard berjalan penuh haru. Pasalnya Willem Dafoe berhasil menjadi bintang ke 2.768 yang namanya terukir di sepanjang jalan ibu kota Amerika Serikat. 

Willem Dafoe bersama istri dan anaknya. (Instagram.com/willemdafoesact)

Selama pidatonya di Hollywood Walk of Fame, aktor satu ini tak berhenti memberikan sapaan manis kepada sang istri, Giada Colagrande, yang telah menemaninya selama 18 tahun. Ia berterima kasih kepada pasangannya yang telah banyak mengajarkan cara bersyukur, mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan keberuntungan yang didapatkan selama ini di dunia hiburan.  

“Saya hanya ingin mengatakan betapa menyenangkannya menjadi bagian dari komunitas seniman dan penghibur, orang-orang dengan berbagai pengalaman, membayangkan sudut pandang sudut pandang orang lain, bercerita, dan merenungkan apa yang sedang terjadi, dan yang paling penting bisa terjadi,” jelas Willem.

Pemeran film “Spiderman” ini juga menyampaikan bahwa sangat senang bekerja dengan orang-orang hebat di balik sebuah karya film. Ia mengungkapkan ketika berada di lokasi syuting menjadi orang yang sangat terlibat dan mendapatkan banyak sekali pelajaran. 

Willem Dafoe. (Instagram.com/willemdafoesact)

 

Selain mendapatkan bintang yang didambakan sejak dulu, Willem Dafoe ternyata baru saja membawa pulang penghargaan Golden Globes 2024 nominasi film terbaik ‘Poor Things’. Kebahagiaan bertubi-tubi pun tak dapat ia sembunyikan dari wajahnya.  

Hollywood Walk of Fame sendiri adalah ikon ukiran nama berbentuk bintang yang dipasang di lantai jalan sepanjang Boulevard Hollywood, Amerika Serikat. Dalam setahun ada 24 upacara pelantikan para public figure yang namanya akan diabadikan.