Kang Seung Yoon Alami Cedera, WINNER Putuskan Istirahat Sementara Waktu

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:25:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kang Seung Yoon Alami Cedera, Winner Putuskan Istirahat Sementara Waktu

Kang Seung Yoon Cedera, WINNER Istirahat Sementara. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu boyband asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan YG Entertainment, WINNER baru saja diketahui kembali setelah 2 tahun vakum. Namun, hal mengkhawatirkan tiba-tiba saja muncul dari salah satu anggotanya, Kang Seung Yoon alias YOON yang dikabarkan mengalami cedera di pergelangan kakinya.

Kabar ini dibenarkan oleh YG Entertainment, lewat sebuah pernyataan resmi. Menurut informasi yang disampaikan, YOON awalnya mengaku tak nyaman dengan kakinya saat tampil dalam promosi album terbarunya pada Minggu (10/7/2022).

WINNER Comeback. (Instagram.com/winnercity)

Dari hasil pemeriksaan pada Senin (11/7/2022), leader sekaligus maknae (anggota termuda) dari WINNER tersebut pun dinyatakan mengalami cedera di pergelangan kakinya.

"Halo, ini YG Entertainment. Ini adalah pengumuman mengenai cedera pergelangan kaki anggota WINNER, Kang Seung Yoon. Pergelangan kaki anggota WINNER Kang Seung Yoon merasa tidak nyaman selama acara gerilya "HOLIDAY IN THE CITY" yang diadakan pada tanggal 10 Juli, jadi ia mengunjungi rumah sakit terdekat segera setelah acara tersebut untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh," tulis YG Entertainment dalam pernyataannya.

"Tes mengkonfirmasi cedera ligamen pergelangan kaki hari ini (11 Juli), dan dokter mendiagnosa bahwa itu bukan ketidaknyamanan besar untuk kehidupan sehari-hari, tetapi membutuhkan stabilitas untuk saat ini," lanjut agensi.

Kang Seung Yoon Cedera, WINNER Istirahat Sementara. (Spesial)

Menyusul kabar cedera YOON saat ini, pihak agensi pun akhirnya mengambil keputusan besar bagi WINNER. Tak hanya YOON, seluruh anggota, Mino, Seunghoon dan Jinwoo pun kabarnya akan istirahat sementara dari penampilan promosinya di berbagai acara musik.

Namun, di minggu selanjutnya, Kang Seung Yoon dipastikan akan kembali bergabung dalam aktivitas grup, meski harus tampil dengan gerakan yang minim.

"WINNER akan beristirahat dari program musik minggu ini yang membutuhkan penampilan. Namun, ia sendiri memiliki keinginan yang kuat untuk menepati janjinya dengan para penggemarnya, jadi ia memutuskan untuk melanjutkan beberapa jadwal yang membutuhkan gerakan minimal," ungkapnya.

Lewat pernyataan tersebut, YG Entertainment pun tak ketinggalan mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Inner Circle (penggemar WINNER) atas dukungan terhadap kembalinya sang idola. Selain itu, agensi tak lupa meminta maaf dan meminta agar para penggemar untuk dapat memahami kondisi yang kurang menyenangkan ini.

"Untuk penampilan selanjutnya di program musik, itu akan dibahas sesuai dengan pemulihan artis, jadi kami akan sangat menghargai jika Anda dapat memahami hal ini,” kata agensi.

"Terima kasih banyak atas cinta Anda untuk mini album ke-4 WINNER 'Holiday', dan kami akan mengutamakan kesehatan dan keselamatan artis dan bekerja keras untuk pemulihan cepat Kang Seung Yoon. Terima kasih," tutup YG Entertainment.