Ladon Little Island, Wisata Alam ala Pantai Nan Eksotis di Magelang

Selasa, 28 September 2021 | 08:21:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Ladon Little Island, Wisata Alam ala Pantai Nan Eksotis di Magelang

Foto: Java Travel

Ladiestory.id - Bagi kamu pecinta travelling, cobalah jelajahi keindahan alam yang menakjubkan di Ladon Little Island. Wisata alam yang tergolong masih baru yang berlokasi dekat dengan Candi Borobudur di Magelang ini menyuguhkan pemandangan ala pantai. Seperti apa keindahan bak surga tersembunyi dari wisata alam Ladon Little Island ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Keindahan Wisata Alam Ladon Little Island

Foto: borobudurnews

Wisata alam Ladon Little Island selalu ramai pengunjung terlebih pada akhir pekan. Tak hanya pengunjung dari dalam kota saja, tapi banyak juga pengunjung luar kota yang penasaran dan ingin menjelajahi keindahan wisata alam ala pantai ini.

Kamu pun bisa menikmati keindahan alamnya, seperti tepian dan alur Sungai Progo, dengan latar belakang panorama Gunung Menoreh yang memukau. Air sungai yang bening dipadu dengan lembutnya hamparan pasir putih yang melingkari tepian sungai akan memanjakan mata kamu di sini.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menyaksikan tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi hijaunya pepohonan. Birunya air sungai, rimbunnya pepohonan, ditambah dengan panorama alam dari Gunung Menoreh, semua tampak alami dan asri.

Wahana yang Ada di Ladon Little Island

Tak hanya bisa menikmati pemandangan alam ala pantai yang menakjubkan, di Ladon Little Island kamu juga dapat menikmati berbagai wahana yang disediakan, seperti:

1. Wahana Kuda

Foto: travel.tribunnews

Kamu bisa menikmati wahana berkuda di sepanjang tempat ini. Kamu hanya perlu membayar Rp20.000 saja untuk menikmati wahana ini.

2. Wahana Perahu Karet

Foto: bernasnews

Ingin melihat lebih dekat jernihnya air Sungai Progo dengan pemandangan di sekitarnya yang asri? Kamu bisa menikmatinya dengan menaiki perahu karet untuk mengelilingi sungai, dan disediakan juga perlengkapan rafting. Untuk biaya sewa perahunya dikenakan sebesar Rp40.000.

3. Wahana Permainan Anak

Tempat wisata ini juga menyediakan wahana permainan anak-anak yaitu tempat yang dangkal untuk bermain air, dan disediakan juga penyewaan pelampung.

4. Wahana Memancing

Buat kamu yang hobi mancing, jadi makin asik dan seru berwisata ke tempat ini, karena di sini juga menyediakan wahana memancing bagi para mancing mania. Asiknya lagi mancing di sini gratis tanpa dikenakan biaya. 

5. Wahana Foto

Foto: jogja.tribunnews.

Tempat wisata alam ini juga menyediakan wahana buat berswafoto. Kamu bisa pilih spot - spot indah dan menarik yang tersaji di tempat ini.

Fasilitas di Ladon Little Island

Foto: pariwisata.magelangkab.go.id

Berbagai fasilitas lengkap tersedia di tempat wisata Ladon Little Island Magelang ini seperti toilet, tempat parkir motor dan mobil, tempat ganti pakaian, tempat cuci tangan, tempat duduk yang terbuat dari bambu. 

Terdapat juga 20 lapak pedagang yang menyediakan makanan dan minuman serta aksesori.

1.Belanja di Pasar Klatakan yang Ada di Ladon Little Island

Foto: bernasnews

Di tempat wisata ini terdapat Pasar Klatakan yang menjual berbagai produk dari masyarakat setempat. Produk yang dijual antara lain aneka kuliner khas tempat ini dan jajanan khas daerah ini dan ada juga jajanan kekinian. 

Menariknya, untuk membeli produk atau makanan yang ada di Pasar Klatakan ini kamu harus menggunakan koin sebagai alat pembayaran yang sah di sini.

Koin tersebut bernilai Rp2.000, dan bila koin masih tersisa kamu bisa menukarkan kembali dengan uang.

2. Lokasi Ladon Little Island untuk Swafoto

Foto: magelangekspres

Lokasi Ladon Little Island yakni di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata ini tidak jauh dari Candi Borobudur dan masih satu Kecamatan.

Nah, bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?