"Yet To Come" BTS Berhasil Pecahkan Rekor Debut Spotify Terbesar

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

"Yet To Come" Bts Berhasil Pecahkan Rekor Debut Spotify Terbesar

BTS Comeback "Yet to Come". (Spesial)

Ladiestory.id -  BTS kembali dengan antalogi album terbarunya bertajuk "Proof". Judul lagu utama mereka di album kali ini adalah "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)", pada Juma (10/6/2022). 

Semua lagu baru dari album "Proof" seperti "Yet To Come", "For Youth", serta "Run BTS" berhasil duduki peringkat tinggi di tangga lagu Global Top 200 harian Spotify. 

"Proof" merupakan album antalogi tiga CD milik BTS yang tak hanya merilis lagu-lagu baru mereka, namun juga lagu-lagu lama mereka dari album hit sebelumnya. 

Grup asal Korea Selatan itu memang sudah ditunggu-tunggu comeback-nya oleh para penggemar. Dalam album terbarunya itu, grup beranggotakan tujuh laki-laki itu juga memasukkan lagu-lagu lama mereka seperti "Boy With Luv", "No More Dream", "Butter", hingga "Life Goes On". Dari semua lagu yang masuk ke dalam album terbarunya ini, BTS berhasil membuat semua lagu dalam album barunya itu untuk masuk ke dalam Global Top 200 harian Spotify.

"Yet To Come" sendiri berhasil debut di peringkat 3 pada chart global harian dengan akumulasi 7.178.605 stream pada hari pertamanya. Di mana jumlah tersebut berhasil memecahkan rekor lagu berbahasa Korea dengan jumlah streaming tertinggi yang sebelumnya juga dibuat oleh BTS.

Tak hanya itu, "Yet To Come" juga berhasil menduduki puncak teratas di Melon Top 100, situs streaming musik milik Korea Selatan. "Yet To Come" menjadi peringkat 1 di Melon hanya dalam kurun waktu satu jam setelah rilis.

Lagu yang menceritakan kecintaan BTS akan musik itu memiliki genre hip hop bertempo. Dalam lagu tersebut, BTS mengungkapkan perasaan mereka selama berkarir hampir 9 tahun ini dan juga pandangan mereka akan musik kedepannya. Video klip "Yet To Come" diusung dengan tema kilas balik ke konsep lagu-lagu lama hit milik mereka. 

Sedangkan untuk lagu B-Side, "BTS Run" menduduki peringkat 6, "For Youth" di peringkat 11, dan "Born Singer" di peringkat 16. Kemudian untuk lagu-lagu lama mereka berhasil menduduki peringkat 50 hingga peringkat 197 di Spotify.

s