YouTube Rewind 2021, Persembahan Terbaik Akhir Tahun

Jumat, 31 Desember 2021 | 12:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Youtube Rewind 2021, Persembahan Terbaik Akhir Tahun

Youtube Rewind 2021. (Youtube.com/indonesia youtuber)

Ladiestory.id - Pagelaran akhir tahun persembahan para creator YouTube kembali hadir. Setelah sempat diundur, penayangan YouTube Rewind 2021 resmi dirilis, Kamis (30/12/2021) di kanal Youtube Indonesia Youtuber.

Chandra Liow dan Aulion. (Instagram.com/chandraliow)

Disutradarai oleh YouTuber Chandra Liow dan Aulion, video rewind tahun ini dikemas bak drama musikal dengan durasi 20 menit penayangannya. Masih sama dengan YouTube Rewind sebelumnya, pada tahun ini alur cerita pun menampilkan kilas balik momen yang terjadi sepanjang 2021. 

Dibuka oleh penampilan aktris Adinia Wirasti dan aktor cilik Mudzaki Ramdhan, sejumlah konten kreator YouTube turut ambil bagian di YouTube rewind tahun ini seperti, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Arif Muhammad, Weird Genius, Tasya Farasya, Fadil Jaidi, tak ketinggalan Najwa Shihab, Maudy Ayunda, Cinta Laura dan masih banyak Konten Kreator lainnya.

Tak ketinggalan, lagu-lagu yang populer pada 2021 pun dinyanyikan dengan merdu oleh para paduan suara. Lagu kolaborasi boyband BTS dan Coldplay berjudul My Universe menjadi pembuka cerita. Lalu lagu-lagu lainnya seperti, “To The Bone”, “Yamet Kudasi”, “Mendung Tanpo Udan”, “Wonderland Indonesia”, “Cuek”, “Women”, “Edamame” dan masih banyak lagu populer 2021 pun membawa penonton kembali mengingat perjalanan 2021.

Berbeda dari video rewind di tahun sebelumnya, video rewind 2021 memiliki durasi lebih lama. Beberapa jam setelah penayangan perdananya, video ini telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali.