Yuk Kenalan dengan 6 Desainer Baju Muslim Indonesia yang Terkenal dan Menginspirasi

Selasa, 22 Juni 2021 | 18:13:07

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Yuk Kenalan Dengan 6 Desainer Baju Muslim Indonesia Yang Terkenal Dan Menginspirasi

Foto: Instagram/Dianpelangi

Tren busana muslim di Indonesia tengah menjamur beberapa tahun belakangan. Sederet nama desainer pun bermunculan untuk meramaikan hasil rancangan mereka. Setidaknya ada 6 desainer baju muslim Indonesia yang terkenal dan menginspirasi dalam menciptakan rancangannya.

Baju Muslim

Baju muslim adalah pakaian atau busana yang dikenakan wanita maupun pria beragama islam dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Seiring perkembangan zaman baju muslim dirancang dengan mengikuti trend dengan berbagai model kekinian  tanpa menghilangkan kesan religius.  

Desainer Baju Muslim Indonesia yang Terkenal dan Menginspirasi

Di Indonesia sendiri ada banyak perancang yang menghasilkan busana muslim dengan berbagai gaya dan model. Tercatat ada 7 yang terkenal dan menginspirasi kaum muslimah dalam berpakaian, siapa sajakah mereka?  Yuk kenalan sama mereka!

1. Dian Pelangi

Foto: Instagram/Dianpelangi

Desainer baju muslim Indonesia yang satu ini tentunya tak asing lagi bagi kita. Rancangan Dian pelangi yang bergaya modern namun tetap menonjolkan ciri khas Indonesia dengan kain  batik dan kain tenun ini berhasil mencuri perhatian publik.

Karena keunikan di setiap rancangannya itu, Dian Pelangi termasuk dalam daftar 500 orang paling berpengaruh dalam industri fashion di dunia versi dari majalah Business of Fashion (BoF) London. 

2. Ria Miranda

Ria MIranda adalah desainer busana muslim Indonesia dengan ciri khas busana muslim berwarna pastel dan warna - warna yang lembut lainnya. Rancangan busana Ria Miranda terbuat dari bahan Lace and Crepe. Motif bunga-bunga di setiap bajunya menunjukan keanggunan seorang wanita muslimah. 

Selain bisa digunakan saat menjalankan ibadah atau acara keagamaan, baju muslim rancangan Ria Melinda juga bisa digunakan untuk acara pesta dan acara berkumpul bersama teman-teman. Tambahkan aksesoris serta scarf akan membuat kamu tampil sempurna.

3. Zaskia Adya Mecca

Foto: Instagram/zaskiaadyamecca

Nama Zaskia Adya mecca sudah tak asing lagi di ranah hiburan sebagai pemain sinetron. Namun beberapa tahun belakangan ia fokus menekuni bisnisnya sebagai desainer busana muslim dengan nama brand sendiri “Meccanism”.

Rancangan baju muslim Zaskia bergaya stylish dan santai yang cocok dipakai sehari - hari. 

4. Zaskia Sungkar

Foto: Instagram/zaskiasungkar15

Salah satu desainer fashion muslim Indonesia yang terkenal dan menginspirasi dengan rancangan-rancangan busana muslimnya yang modern yaitu Zaskia Sungkar. KIA brand yang dimilikinya bertema bunga-bunga dan coral dengan corak yang unik. Busana muslim rancangan Zaskia Sungkar ini cocok buat kalian yang ingin bergaya modis.

5. Jenahara Nasution

Foto: Instagram/jenaharanasution

Desainer muslimah Indonesia terkenal yang menginspirasi selanjutnya ada Jenahara Nasution, yang merupakan putri dari artis kawakan Ida Royani.  Nama desainer yang satu ini juga sangat dikenal oleh para kalangan tren fashion tanah air. 

Jehan, sapaan akrabnya, kini menghandle 3 brand besar busana muslim dan salah satunya berkolaborasi dengan sang ibunda. hasil rancangannya bukan hanya dikenal di negeri sendiri bahkan terkenal dan berhasil dipamerkan di luar negeri seperti Thailand, Hongkong, dan Milan.

6. Islamia Aprilia

Foto: Instagram/aprilia_islamia

Islamia Aprilia Waskito, perempuan muda kelahiran tahun 1993 ini telah memiliki brand sendiri. Rancangannya banyak dikenal para pecinta fashion hijab. Rancangan baju muslim karya Islamia Aprilia ini bertema nuansa vintage, romantis, elegan serta warna-warna pastel. 

Bukan hanya dikenal di Indonesia karya Islamia Aprilia juga terkenal hingga mancanegara seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Sedangkan di Indonesia rancangannya sering dipamerkan dalam ajang fashion show seperti Jakarta Islamic Fashion Week dan Indonesia Islamic Fashion Fair. 

Itulah 6 desainer baju muslim Indonesia yang terkenal dan beberapa diantaranya hingga ke mancanegara dengan hasil rancangannya yang menginspirasi wanita muslimah. Semoga bermanfaat!