Yura Yunita Ceritakan Keajaiban yang Didapat Selama Ibadah Umrah

Minggu, 20 November 2022 | 11:45:00

Yura Yunita Ceritakan Keajaiban Yang Didapat Selama Ibadah Umrah

Yura Yunita. (Instagram.com/yurayunita)

Ladiestory.id - Penyanyi Yura Yunita menceritakan keajaiban yang dia temui selama menjalankan ibadah umrah. Pelantun lagu "Tutur Batin" itu mengaku mendapat  kemudahan selama berada di tanah suci.

Kisahnya tersebut Yura bagikan lewat akun TikTok pribadi pada Sabtu (19/11/2022). Dengan penuh haru, perempuan 31 tahun ini berusaha menggambarkan apa yang dialaminya kepada para penggemar. 

"Hari ini aku lagi happy, happy banget. Karena aku dapat keajaiban, saat di Makkah, ini keajaiban yang luar biasa indah, susah menggambarkannya, tapi mudah-mudahan bisa (dimengerti)," ungkap Yura Yunita dilansir dari akun TikTok @Yura.Yunita. 

Yura Yunita (TikTok.com/yura.yunita)

Yura Yunita mengatakan jika dirinya dibantu pria yang tidak dikenal untuk bisa menyentuh Ka'bah. Berkat bantuan pria tersebut, ia berkesempatan memegang hajar aswad setelah berdesak-desakan dengan jemaah lainnya.

"Hari ini aku berhasil dimudahkan untuk memegang Ka'bah bisa salat Hijir Ismail, dan juga bisa memegang batu aswad itu tuh, proses pasti berdesak-desakan tapi yang begitu indah 'ya Allah aku dapat pertolongan' entah dari siapa, tiba-tiba aja ada sosok laki-laki, aku gak inget wajahnya seperti apa, tapi tiba-tiba dia mempersilahkan aku (lewat)," tutur pemilik nama lengkap Yunita Rachman. 

Digambarkan Yura Yunita, pria tersebut memiliki suara yang begitu lembut. Dia mempersilakan Yura untuk maju memegang Ka'bah dan memanjatkan doa di tempat impiannya. Padahal, situasi saat itu sedang ramai dengan para jemaah. 

Keajaiban yang didapat Yura tak berhenti sampai di situ. Penyanyi "Cinta dan Rahasia" ini mendapatkan kesempatan langka untuk bisa menjalankan ibadah salat di Hijir Ismail. Yura menuturkan bahwa dirinya bisa masuk ke area tanpa mengantre lama.

"Dan keajaiban berikutnya adalah saat aku berhasil doa di Ka'bah, aku muter sekali lagi untuk pengen bisa salat di Hijir Ismail, tapi ternyata saat putaran pertama, aku lihat sikon (situasi kondisi) dulu dan sudah lama, aku lihat itu ngantrinya panjang banget," ceritanya.

"Terus aku muter satu kali lagi diputeran kedua, terus tiba-tiba, ini keajaiban berikutnya, tiba-tiba ada petugasnya pakai sorban putih merah gitu, bajunya putih, tiba-tiba merangkul aku dari belakang, abis merangkul terus dia masukin aku ke antrean pertama," jelasnya.

Menutup curhatannya, Yura Yunita mengatakan bahwa dia tidak sempat mengabadikan momen di sana karena fokus beribadah. Dia pun merasa bersyukur saat menyadari kemudahan yang diberikan Tuhan.

s