Yura Yunita Rayakan Setahun Album “Tutur Batin” dengan Hapus Riasan Saat Manggung

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Yura Yunita Rayakan Setahun Album “Tutur Batin” Dengan Hapus Riasan Saat Manggung

Yura Yunita. (Instagram.com/yurayunita)

Ladiestory.id - Sosok Yura Yunita selama ini kerap dikenal sebagai penyanyi yang lantang menyuarakan soal mencintai diri sendiri, hingga bisa menerima kekurangan dan melihat kelebihan yang ada dalam setiap individu. Dari sekian banyak karyanya, lagu di album “Tutur Batin” menjadi salah satu hit dari sang penyanyi, yang pesannya telah dirasakan oleh banyak penggemar.

Kini, setelah setahun perilisan “Tutur Batin”, penyanyi asal Bandung itu membagikan kisah di balik keputusannya menggunakan foto tanpa riasan sebagai cover albumnya. Melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Sabtu (22/10/2022), Yura Yunita memperlihatkan bareface atau wajah tanpa riasan saat di atas panggung.

Yura Yunita Hapus Riasan saat Tampil di Panggung. (Instagram.com/yurayunita)

"Hari ini tepat satu tahun album Tutur Batin rilis teman-teman. Ini foto cover mungkin sederhana untuk kalian, tapi untuk aku ini berarti besar sekali. Aku butuh keberanian yang besar untuk menjadikan foto ini jadi foto cover album," ungkap Yura Yunita.

"Ini membutuhkan proses yang panjang, proses yang tidak mudah buat aku. Menerima kekuranganku, menerima ketidaksempurnaanku," sambungnya.

Yura Yunita Hapus Riasan saat Tampil di Panggung. (Instagram.com/yurayunita)

Tak hanya itu, untuk merayakan setahun rilisnya lagu “Tutur Batin”, Yura pun terlihat rela menghapus riasan di wajahnya kala tampil di panggung konsernya. Sambil menahan air mata, penyanyi berusia 31 tahun itu pun perlahan membiarkan bekas luka dan jerawatnya terlihat oleh ratusan pasang mata yang hadir dalam konser tersebut.

"Ini akan pertama kalinya, aku bernyanyi tanpa makeup. Menghapus makeup aku agar teman-teman melihat bekas lukaku, melihat jerawatku," katanya lagi.

Yura Yunita Hapus Riasan saat Tampil di Panggung. (Instagram.com/yurayunita)

Sesuai dengan isi dalam lagu “Tutur Batin”, Yura berpesan agar para penggemarnya tidak lagi berusaha menjadi sempurna untuk orang lain.  Ia pun mengatakan agar pendengar lagunya bisa mulai mencintai diri sendiri dan menerima kekurangan yang dimiliki.

Unggahan video Yura yang diberi judul “Hapus Make Up di Hari Ulang Tahun Album Tutur Batin” itu pun terpantau telah disukai lebih dari 80 ribu kali. Unggahani ini juga menerima dukungan sebanyak 2 ribu lebih di kolom komentar, baik dari sesama rekan artis maupun para warganet.