Lewat Unggahan Instagram, Zara Curahkan Isi Hati untuk Eril

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:30:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Lewat Unggahan Instagram, Zara Curahkan Isi Hati Untuk Eril

Zara. (Instagram.com/camilliazr)

Ladiestory.id - Setelah tragedi hilangnya sang kakak, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di Sungai Aare, Camillia Laetitia Azzahra sempat menonaktifkan akun media sosial. Ia kembali aktif di bermedia sosial setelah jenazah Eril ditemukan.

Kini, setelah mendiang Eril dimakamkan, dara yang akrab disapa Zara itu kembali mencurahkan hatinya lewat unggahan Instagram. Zara membagikan beberapa kenangan bersama sang kakak sekaligus menulis pesan haru.

Zara. (Instagram.com/camilliazr)

“Kami berdua seperti dua kacang polong, tak terpisahkan. Bahkan dengan jarak 5 tahun, kami masih mengerti satu sama lain, entah bagaimana. Kami bertengkar, kami mencintai, kami menertawakan hal-hal dan atau satu sama lain setiap hari. Sebuah hal yang luat biasa bahwa kami juga saling berbagi rahasia,” tulis Zara, dikutip Minggu (19/6/2022).

Menurut Zara, Eril merupakan sosok kaka yang keren dan dapat diandalkan. Tak heran jika jejak Eril menjadi inspirasi bagi Zara.

“Kamu selalu menjadi saudara keren yang dapat diandalkan. Mungkin itu alasan untuk aku selalu mengikuti jejakmu ke manapun aku pergi. Kami bersekolah di SMP dan SMA yang sama, dan juga universitas sekarang. Kamu bergabung dengan OSIS dan menjadi sie 8, begitu pula aku. Semua yang aku lakukan selalu sesuatu yang sudah kamu jalani. Mungkin, itu juga alasan kami semakin terikat karena aku selalu menghubungi Kamu untuk meminta nasihat dalam segala hal,” sambungnya.

Hubungan persaudaraan yang sangat erat membuat Zara dan Eril banyak membagikan berbagai hal. Bahkan, mereka saling meminta saran satu sama lain.

“Semakin kami tumbuh bersama, semakin banyak hal yang kami bagikan dan juga saling minta saran satu sama lain. Seperti bagaimana kamu meminta aku untuk menilai pakaian kamu setiap hari dan begitu juga aku, bagaimana kamu bertanya padaku parfum apa yang lebih bagus untukmu dan begitu juga aku, bagaimana kamu bertanya kepadaku 'Apakah saya terlihat bagus hari ini?' dan begitu pula aku,” tulis Zara.

Saat Eril sudah bisa menghasilkan uang sendiri, dia tidak lupa untuk membahagiakan sang adik dengan membelikan makanan.

“Kemudian, sejak kamu menghasilkan uang sendiri, kamu tidak pernah lupa untuk mentraktirku makanan jalanan dan sebaliknya,” tulis Zara.

Zara mengaku ucapan terima kasih yang ia sampaikan pada sang kakak masih belum cukup. Maka dari itu, anak kedua Ridwan Kamil ini mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf untuk Eril lewat unggahannya.

“Secara keseluruhan, aku merasa belum cukup mengucapkan terima kasih. Jadi, terima kasih A Eril untuk semua yang telah kamu lakukan untukku.  Maaf jika aku tidak memiliki kesempatan untuk menjadi adik yang hebat untukmu, tapi percayalah suatu hari nanti aku akan membuatmu bangga,” tulis Zara.

Di akhir kalimat, Zara mengatakan akan selalu mencintai dan merindukan Eril. Dirinya pun mendoakan agar sang kakak bisa beristirahat dengan tenang.

“Aku akan selalu mencintaimu dan merindukanmu, saudaraku tersayang. Tolong, istirahatlah dengan tenang di surga dan tunggu aku di sana. Aku akan bertemu denganmu lagi Dengan tulus, adikmu tersayang Zara,” pungkasnya.

Sementara itu, Zara diketahui baru saja merayakan wisuda SMA. Kabarnya, adik Eril ini akan melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

s