Susul Dita Karang, Zayyan Bakal Debut Jadi Idol K-pop

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Susul Dita Karang, Zayyan Bakal Debut Jadi Idol K-Pop

Zayyan, calon idol K-pop asal Indonesia. (Special)

Ladiestory.id - Nama Muhammad Zayyan, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Zayyan, baru-baru ini tengah ramai diperbincangkan penggemar musik Korea di Indonesia. Pasalnya, pria tersebut dikabarkan akan menyusul Dita Karang menjadi idol K-pop.

Pria kelahiran 23 Februari 2000 itu dikabarkan akan bernaung di bawah One Cool Jasco, agensi asal Hongkong. Nantinya, Zayyan akan bergabung dalam grup OCJ Newbies bersama sejumlah trainee lainnya.

Zayyan Idol Kpop Baru Asal Indonesia. (Spesial)

Dalam pengumuman yang dibagikan di akun Twitter resminya, terlihat Zayyan memakai setelan formal, lengkap dengan dalaman kemeja putih dan dasi. Foto tersebut membuat para penggemar musik Korea heboh, lantaran Zayyan disebut mirip dengan sejumlah idol K-pop lain, seperti Mark hingga Lucas NCT.

Meski belum resmi debut sebagai idol K-pop, sosok Zayyan sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar musik Korea di Indonesia. Pasalnya, ia sudah terbiasa membagikan konten di channel YouTube-nya, dengan cover lagu K-pop.

Selain itu, Zayyan pun beberapa kali terlihat hadir meramaikan acara pencarian bakat di sejumlah televisi, seperti "Rising Star" pada 2018 dan "Indonesian Idol" 2019. Namun, karena satu dan lain hal, karakter vokalnya belum memukau juri, sehingga ia pun gagal saat bersaing dengan peserta lainnya.

Grup OCJ Newbies. (Spesial)

Sementara itu, Zayyan disebut akan debut dengan anggota yang multinasional pada akhir tahun. Grup tersebut akan beranggotakan idol yang berasal dari Korea Selatan, Cina, Hongkong, serta Indonesia. Grup ini dikabarkan akan turut aktif promosi di Cina.