Zayyan, Warga Negara Indonesia yang Bakal Debut jadi Idol Korea Selatan

Selasa, 11 April 2023 | 11:08:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Zayyan, Warga Negara Indonesia Yang Bakal Debut Jadi Idol Korea Selatan

Zayyan "XODIAC". (Instagram.com/xodiacofficial)

Ladiestory.id - Nama Indonesia kembali meramaikan dunia hiburan Negeri Gingseng, Korea Selatan. Pasalnya setelah Dita Karang yang berhasil debut menjadi idol bersama girl group SECRET NUMBER, kini ada pemuda tampan yang memiliki nama lengkap Muhammad Zayyan yang bakal debut menjadi idol.

Informasi tersebut dikutip dari sebuah laman media sosial Instagram boy group tersebut. Zayyan akan menjadi salah satu dari 6 member dalam Boy Group “Xodiac” yang akan memulai debutnya pada 25 April 2023 mendatang.

“XODIAC – ‘THROW A DICE’ ZAYYAN 2023. 04. 25 6PM (KST)” tulis keterangan unggahan dalam laman media sosial Instagram.

Zayyan "XODIAC". (Instagram.com/xodiacofficial)

Kabar debut Zayyan tersebut pun sontak saja langsung dipenuhi dengan komentar warganet Indonesia yang merasa senang dan bangga akan pencapaian serta kehadirannya dalam dunia hiburan Korea Selatan.

“apan lagi ada idol yang se iman mau nangis,” tulis warganet.

“LOKALLLL LOKAL BULE GT, MANGAT AAJAYYY,” sahut warganet.

“ZAYYAAANNNNN PROUD OF YOU!” sambung warganet.

“Akhirnya kami ada oppa yg seamiin,sukses terussss bggggggggg,” timpal warganet.

“Lesgoooo akhirnya kerja keras ada hasilnya sekarang!!” tambah warganet.

“Ajayyy akhirnyaaaaa semangat ajayy lo keren bangettttt,” kata warganet.

“Asiikkk habis lebaran Debut! Proud of you,” ujar warganet.

Zayyan bersiap untuk debut setelah menjadi trainee OCJ beberapa waktu terakhir. Ia telah resmi diperkenalkan ke publik pada Oktober 2022 lalu.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai trainee OCJ Newbies, nama Zayyan sudah sempat meramaikan perbincangan di antara warganet Indonesia.

Ia dikenal pernah mengikuti beberapa audisi pencarian bakat di ragam stasiun televisi swasta Indonesia.

Pemuda kelahiran 2000 tersebut mulai memupuk karier bernyanyinya ketika berusia 18 tahun. Pada 2018, ia sempat mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia namun tak keluar sebagai pemenang.

Zayyan kemudian kembali mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang pencarian bakat lainnya yakni Indonesian Idol pada tahun 2020. Namun, keberuntungan belum datang ke dalam karier bernyanyi Zayyan pada saat itu.

Zayyan tidak menjadi idol pria asal Indonesia untuk pertama kali. Saat debut nanti, Zayyan akan memperpanjang daftar idol K-pop pria yang berasal dari Indonesia setelah Bleu (14U), Mavin Z-Boys.