1 Bulan Tayang, Film “Agak Laen” Tembus 8,2 Juta Penonton

Selasa, 5 Maret 2024 | 16:03:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

1 Bulan Tayang, Film “Agak Laen” Tembus 8,2 Juta Penonton

Film "Agak Laen". (Instagram/imajinari.id)

Ladiestory.id - Film “Agak Laen” masih terus meraih peroleh penonton usai menjadi film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa. Di hari ke-32 penayangannya di bioskop, “Agak Laen” berhasil mencapai 8,2 juta penonton.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh rumah produksi Imajinari, pihaknya mengumumkan jumlah penonton terbaru “Agak Laen” sebesar 8.205.798 pada Senin (4/3/2024) siang. 

Film "Agak Laen" Raih 8 Juta Penonton. (Instagram/imajinari.id)

 

“Mauliate godang 8.205.798 pasukan yang sudah menonton hingga hari ke-32 tayang,” tulis Imajinari dalam unggahannya.

Perolehan angka tersebut menjadikan film garapan sutradara Muhadkly Acho itu sebagai film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa. “Agak Laen” masih berusaha untuk mengejar capaian film “KKN di Desa Penari” yang rilis tahun 2022, yang masih menjadi film Indonesia paling laris sepanjang masa.

Film “KKN di Desa Penari” berhasil mencetak lebih dari 10 juta penonton selama masa penayangannya di bioskop.

Sebagai informasi, film “Agak Laen: mengisahkan Bene (Bene Dion), Boris (Boris Bokir), Jegel (Indra Jegel), dan Oki (Oki Rengga) yang merupakan empat sekawan yang telah berteman sejak lama. Mereka mengelola rumah hantu di sebuah pasar malam, termasuk menjadi hantu di wahana itu.

Bisnis mereka semula gagal karena pengunjung tak merasakan adrenalin atau ketakutan saat masuk rumah hantu. Mereka lantas merenovasi wahana itu supaya semakin menyeramkan.

Namun, setelah direnovasi, rumah hantu itu justru menelan nyawa. Empat sekawan tersebut lantas bersekongkol menyembunyikan kematian itu meski harus dihantui arwah gentayangan.

Film itu dibintangi empat aktor keturunan Batak yang dikenal sebagai personel siniar “Agak Laen”. Selain itu, sejumlah aktor juga turut bergabung sebagai pemeran pendukung. Mereka adalah Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Praz Teguh, hingga Anggi Marito.

Film ini diproduksi oleh studio Imajinari, “Agak Laen: menjadi film ketiga yang dirilis studio produksi itu setelah “Ngeri Ngeri Sedap” (2022) dan “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” (2023).