10 Model Blazer Wanita Terbaru 2021, Cocok untuk Segala Acara

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:37:33

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

10 Model Blazer Wanita Terbaru 2021, Cocok untuk Segala Acara

Foto: Ladiestory.id

Blazer adalah salah satu outer atau pakaian luaran wanita yang bentuknya mirip dengan jas. Jenis pakaian ini kerap dipilih para wanita karier karena mampu membuat penampilan lebih rapi dan memberi kesan profesional.

Selain itu, blazer cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai macam outfit, seperti kemeja, kaos, hingga blouse. Bahkan, blazer juga cocok untuk dipadukan dengan celana kain atau celana jeans.

Sehingga, blazer merupakan fashion item yang cocok untuk dikenakan di segala acara, mulai dari formal hingga kasual.

Sama seperti fashion lainnya, blazer juga mengalami perkembangan tren dari waktu ke waktu.

Penasaran seperti apa blazer terbaru dan sedang menjadi tren di tahun ini? Berikut beberapa model blazer wanita terbaru yang dapat menjadi referensi Anda.

1. Single Breasted Blazer

Foto: Ladiestory.id

Single breasted blazer adalah model busana luaran yang memiliki penutup bagian depan dengan satu baris kancing.

Model blazer ini menjadi model paling umum yang kerap dikenakan para kaum wanita. Model blazer ini juga cocok dikenakan untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual.

2. Double Breasted Blazer

Foto: Ladiestory.id

Double breasted blazer adalah model busana luaran yangmana penutup bagian depannya melampaui garis tengah muka, sehingga dapat dipasang dua baris kancing.

Jenis blazer ini cocok untuk dikenakan oleh wanita dengan bentuk tubuh yang langsing dan tinggi. Namun, tak sedikit pula orang yang tidak menyukainya karena bentuk blazer ini berpusat pada bahu.

Sehingga membuat bahu terlihat lebih lebar. Selain itu, gaya blazer yang satu ini juga cenderung lebih konservatif dan membuat penampilan Anda terlihat lebih elegan.

3. Stripe Blazer

Foto: Ladiestory.id

Sama seperti namanya, stripe blazer memiliki motif berupa garis-garis. Umumnya, blazer ini memiliki motif garis horizontal. Stripe blazer cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara, baik formal hingga kasual.

4. Oversized Blazer

Foto: Instagram/jessica.syj

Oversized blazer adalah model blazer yang ‘kebesaran’ dan memiliki potongan ala tahun 80-an, dengan siluet longgar dan kebesaran. Model blazer ini cocok untuk dikenakan dalam berbagai gaya.

Anda dapat memadukannya dengan dress yang feminin atau justru dengan pants agar terlihat lebih profesional.

5. Drawstring Blazer

Salah satu blazer yang sedang tren sekarang adalah drawstring blazer. Blazer model ini memiliki tali serut dibagian pinggang. Dengan mengenakan model blazer ini, penampilan Anda akan semakin terlihat trendi dan chic.

6. Cropped Blazer

Foto: Instagram/ireneisgood

Belakangan baju berpotongan crop atau pendek tengah menjadi tren. Begitu pula dengan model blazer yang berpotongan crop.

Model blazer ini membuat penampilan tampak semakin trendi dan chic. Cropped blazer akan cocok untuk dikenakan untuk menghadiri acara semi formal hingga untuk tampilan kasual yang menawan. 

7. Fitted Blazer

Fitted blazer merupakan blazer yang memiliki model yang fit atau pas dengan bentuk tubuh. Sehingga, blazer ini akan lebih cocok untuk dikenakan wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir.

Dengan begitu bentuk tubuh Anda akan lebih terlihat on point. Model blazer ini mampu memberi kesan profesional sehingga cocok untuk busana kerja. Namun, blazer ini juga dapat dikenakan untuk gaya kasual agar tampilan semakin chic.

8. Checked Blazer atau Plaid Blazer

Foto: Ladiestory.id

Anda mungkin sudah tidak asing dengan baju bermotif plaid atau check, alias kotak-kotak. Motif ini bisa cenderung timeless atau abadi. Sehingga Anda tidak perlu takut tampak ketinggalan zaman.

Blazer dengan motif kotak-kotak dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis pakaian. Pemakaian blazer dengan motif ini membuat penampilan Anda semakin stylish.

9. Puff Sleeve Blazer

Foto: Instagram/jessica.syj/

Baju dengan lengan bergelembung atau puff sleeve juga tengah menjadi tren di kalangan pecinta fashion.

Model puff sleeve sempat menjadi tren di tahun 80-an, dan kembali mengalami kenaikan tren sejak tahun 2018 lalu. Bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan tren fashion, Anda dapat mencoba puff sleeve blazer.

10. Tweed Blazer

Foto: Instagram/ireneisgood

Beberapa tahun belakangan, tren baju berbahan tweed sedang menjadi tren. Tweed sendiri merupakan bahan pakaian yang terbuat dari wol setengah jadi, yang bertekstur kasar dan memiliki potogan tegas.

Menariknya, tweed blazer juga dapat dikenakan untuk gaya kasual hingga formal. Tweed blazer pun cocok bagi Anda yang suka dengan OOTD ala Korea.

Itulah beberapa pilhan model blazer terbaru dan sedang menjadi tren di tahun 2021 ini. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait