10 Panggilan Sayang yang Tidak Lebay, Jangan Jadi Pasangan Alay!

Rabu, 7 Juli 2021 | 15:59:43

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

10 Panggilan Sayang yang Tidak Lebay, Jangan Jadi Pasangan Alay!

Foto: Ladiestory.id

Kerap kali orang-orang memiliki panggilan sayang yang berbeda-beda. Biasanya panggilan sayang muncul dari sebuah history cinta mereka. Namun panggilan sayang juga dapat muncul atas kesepakatan bersama.

Panggilan sayang adalah panggilan khusus biasanya ditunjukkan untuk orang-orang yang begitu spesial dalam kehidupan.

Panggilan tersebut dapat menjadi bentuk rasa sayang dan cinta pada orang terkasih melalui sebuah nama khusus baik kata-kata sayang ataupun nama unik lainnya.

Ternyata panggilan sayang dapat memberi efek baik bagi hubungan dan pikiran.

Panggilan sayang yang tidak lebay kerap kali menjadi pilihan kebanyakan pasangan. Jangan sampai panggilan sayang yang bertujuan untuk romatis malah menjadi geli dan risi karna panggilan sayang yang lebay.

Kata lebay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia.

Istilah ini merupakan stereotip yang menggambarkan gaya hidup yang dianggap norak atau kampungan.

Kata lebay atau alay merujuk pada berlebihan atau hiperbola dalam suatu hal dengan konotasi negatif. Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup

Takut disangka Anda adalah seorang anak alay atau pasangan lebay? Tak perlu khawatir, karena Ladiestory akan memberi referensi panggilan sayang yang tidak lebay untuk kalian gunakan.

10 Panggilan Sayang yang Tidak Lebay

  1. Mas/Nduk, Kak/Dek, Bang, Neng/Akang/Aa dan Koko/Nonik

Biasanya panggilan sayang ini digunakan untuk pasangan baru, sehingga terdengar lebay. Bahkan pasangan yang telah menikah juga menggunakan panggilan sayang ini.

Sebab panggilan ini malah terdengar romantis meskipun telah menikah. Alih-alih, jika hendak memanggil pasangan ketika banyak orang tidak malu dan terdengar sopan.

  1. Beloved

Beloved merupakan salah satu panggilan sayang yang tidak lebay dapat diartikan sebagai “yang tercinta”. Anda bisa menunjukkan betapa besarnya rasa sayang Anda pada pasangan dengan memberikan panggilan sayang ini.

Panggilan ini juga sering ditambahkan dengan kata my beloved one, pasti pasanganmu akan berbunga-bunga mendengar ketulusan hati Anda melalui panggilan tersebut.

  1. Sweetheart

Sweetheart dapat diartikan sebagai kekasih hati. Dari artinya saja sudah cukup romantis, apa lagi jika Anda menggunakannya untuk memanggil pasangan Anda.

Bagi pasangan yang telah menikah maupun masih berpacaran, panggilan sayang ini cukup direkomendasikan untuk menunjukkan ketulusan hati Anda padanya.

Foto: Ladiestory.id
  1. Dear

Panggilan sayang yang tidak lebay satu ini juga diambil dari kosa kata bahasa inggris yaitu dear yang memiliki makna “tersayang” atau “sayangku" nih.

Panggilan ini akan terkesan dewasa dan lebih elegan bila digunakan untuk pasangan, Anda bisa menggunakannya baik secara tertulis maupun lisan.

  1. Honey

Alih-alih memanggil pasangan madu, “honey” terinspirasi dari kosa kata bahasa Inggris yang memiliki arti kesayangan. Kata honey ini sangat manis bila digunakan pada pasangan wanita.

Namun beberapa orang malah menyingkat menjadi “hun” atau “hon” yang menyebabkan panggilan sayang ini terengar lebay dan menggelikan.

  1. Sayang atau sayangku

Panggilan ini merupakan panggilan sayang yang memang lazim digunakan oleh kebanyakan pasangan. Memanggil pasangan dengan sayang, sudah menginterpresentasikan apa yang menjadi isi hati kita.

Atau sayangku yang memiliki makna bahwa dia adalah orang yang paling disayang. Selain itu, sayangku memiliki arti bahwa dia merupakan kesayangan milikmu.

Panggilan  ini juga menggambarkan ketulusan Anda menyayangi dia. Tentu hal ini dapat membuat dia berbunga-bunga dan hubungan kalian semakin erat.

Foto: Ladiestory.id
  1. Oppa

Selain bahasa Inggris dan Indonesia, Anda juga bisa menggunakan panggilan sayang dalam bahasa Korea yang kerap digunakan.

Salah satunya panggilan oppa yang diterjemahkan dari bahasa Korea sebagai kakak laki-laki, panggilan ini dapat digunakan pada seseorang yang sudah cukup dekat dengan kita.

Anda bisa menggunakan “oppa” untuk memanggil pasangan priamu, tentu panggilan ini dapat dikategorikan sebagai panggilan sayang yang tidak lebay.

  1. Chagiya

Chagiya juga merupakan panggilan sayang yang biasa digunakan pasangan Korea Selatan. Biasanya panggilan sayang ini dapat digunakan oleh pasangan yang telah dalam tahap tunangan atau telah tinggal bersama.

Chagiya sendiri dapat diartikan sebagai “sayang” dalam bahasa Indonesia.

Di Korea Selatan sendiri panggilan chagiya umum digunakan bagi sepasang kekasih yang sudah melangkah ke jenjang yang lebih serius, termasuk pertunangan dan pernikahan.

Foto: Ladiestory.id
  1. Darling

Darling diambil dari kosa kata bahasa inggris yang bermakna “sayang”, panggilan sayang ini cukup umum digunakan pada percakapan sehari-hari. Darling juga bisa digunakan sebagai panggilan pada pasangan wanita atau pria Anda, baik dalam tahap pacaran maupun telah menikah untuk meningkatkan suasana romantis.

  1. Baby

Anda bisa menggunakan baby untuk panggilan sayang yang tidak lebay. Panggilan sayang ini pun cukup umum didengar dalam kehidupan sehari-hari. Kata ‘baby’ sendiri berasal dari bahasa Inggris yang artinya kesayangan. Panggilan sayang ini juga memberikan kesan bahwa Anda sedang ingin memanjakan si dia.

Ini dia referensi 10 panggilan sayang yang tidak lebay untuk pasangan kalian. Sudah menentukan panggilan apa yang cocok untuk Anda dan dia? Jangan sampai kalian dikatakan pasangan lebay ya.