10 Trik Fashion Yang Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Muda

Rabu, 13 Mei 2020 | 15:15:55

Megi aura

Penulis : Megi aura

10 Trik Fashion Yang Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Muda

Anda harus tahu bahwa gaya berbusana bisa memberikan gambaran tentang usia Anda. Anda percaya? Apakah Anda pernah mendengar teman atau bahkan diri sendiri berkomentar ?Penampilannya bikin terlihat tua? Yah, sama halnya dengan masalah makeup, pilihan berpakaian juga bisa membuat Anda lebih tua dari umur sebenarnya.? Nah, jika Anda ingin terlihat lebih muda dan segar, coba deh terapkan 10 trik fashion ini.

1. Memakai busana warna terang

Menurut stylish, Dina Scherer, warna busana gelap dapat memberikan pesan lebih otoritas dan dewasa. Meski hal tersebut tidak buruk, tetapi dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Disisi lain, justru warna terang membuat Anda tampak lebih terbuka dan menyenangkan dan menjadikan Anda terlihat lebih muda.

2. Memakai atasan dengan garis leher lebih pendek

Mengenakan busana dengan garis lebih yang lebih pendek juga turut memberikan dampak penampilan yang lebih muda. Busana dengan atasan leher pendek mungkin cukup spesifik, namun jika anda memang ingin terlihat muda cobalah untuk koleksi busa-busana tersebut.

3. Memakai busana bermotif

Busana dengan motif atau pattern akan terlihat lebih menyenangkan, sama seperti busana yang berwarna terang bermotif menggambarkan anda sebagai sosok yang playful, dan identik dengan jiwa muda.

4. Busana coklat atau abu-abu

Jika anda tidak begitu suka dengan busana berwarna terang seperti kuning atau merah, coba ganti busana hitam anda dengan warna coklat atau abu-abu. Selain membuat anda terlihat lebih muda, Scheret mengatakan jika kedua warna ini juga bisa membuat anda terlihat lebih ramping.

5.Tak perlu mengikuti tren

Untuk tampil lebih muda bukan berarti anda harus mencoba tren fashion yang lagi hits. Anda pastinya ingin terlihat muda , bukan tampil seperti anak anak. Justru dengan mempunyai beberapa item fashion yang timeless, anda akan senantiasa terlihat muda.

6. Jangan malu menunjukan sedikit kulit

Hanya karena usia anda sudah bertambah dan tubuh tak kencang usia 20-an, tak menjadi alasan untuk menghindari rok pendek atau baju tanpa lengan. Tak perlu khawatir, ini justru jadi momen bagus untuk menunjukan body positivity, karena banyak juga perempuan yang mempunyai kekurangan seperti betis besar dan lengan berisi.

7. Gunakan celana yang menunjukkan tumit anda

Jika anda tidak ingin menunjukan betis anda, setidaknya perlihatkan tumit kaki anda. Ini adalah salah satu bagian tubuh yang tidak terlalu menunjukan penuaan. Lagipula sedikit bagian bawah kaki akan membuat penampilan anda lebih jenjang.

8. Menambahkan aksesoris simpel

Gaya minimalis adalah gaya yang digemari anak muda dan anda sedikit menconteknya. Alih-alih memakai kalung dan cincin berat dan besar seperti ibu dan nenek, anda bisa menggunakan cincin kecil dan anting simple untuk penampilan yang lebih muda.

9. Menambah tinggi badan

Bertambah usia yang tidak lagi muda, anda mungkin harus mulai menghindari heels dan beralih ke sneakers. Meski lebih nyaman, tak bisa dipungkiri jika mengenakan heels akan membuat postur tubuh terlihat lebih tegap dan juga lebih muda. Tak perlu heels stillo yang lancip, anda cukup pakai heels dengan model platform yang lebih nyaman.

10. Seimbangkan busana yang pas badan dan longgar

Meskipun banyak yang mengatakan kalau busana pas badan akan membuat anda terlihat lebih muda, kami berpendapat anda juga tak perlu meninggalkan baju longgar yang nyaman. Asal temukan keseimbangan dalam berbusana. Misalnya, saat mengenakan oversized kemeja, pakai celana ang fitted atau pencil skirt sehingga dimensi tuh anda terlihat lebih baik.

Itu dia beberapa trik fashion yang bisa membuatmu terlihat lebih muda. Gampang banget kan ladies? Kamu tak perlu membeli baju yang lagi hits atau memakai makeup mahal, tapi cukup dengan trik di atas anda bisa tampil lebih menarik dan muda. Kalau kalian ada trik lain, jangan lupa share di kolom komentar yah..

?