13 Kata-Kata Mutiara Islam Untuk Membuat Hidup Lebih Bersemangat

Thursday, 22 Jul | 11:59:23

LS Relationship

Penulis : LS Relationship

13 Kata-Kata Mutiara Islam Untuk Membuat Hidup Lebih Bersemangat

Foto: Ladiestory.id

Dengan kata mutiara islami tentang kehidupan, kamu bisa lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

Kata mutiara Islami membawa pelajaran dan motivasi hidup. Kata mutiara Islami bisa dijadikan pelajaran untuk membangun iman dan takwa.

Kata mutiara Islami juga berisi nasihat agar tetap berada pada jalan yang benar. Kata-kata mutiara Islam dari hadis nabi dapat kamu jadikan sebagai penuntun dan anutan dalam menjalani hidup yang terkadang diwarnai tantangan.

Hadis adalah satu di antara pedoman hidup bagi umat Islam selain Al-Qur'an, di dalamnya merupakan perwujudan dari perkataan dan perbuatan yang dilakukan Rasulullah SAW.

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Al-Qur'an dan hadis adalah dua pedoman hidup yang ditinggalkan oleh Rasulullah bagi umat muslim agar lebih mudah dalam menjalani hidup di dunia.

Rasulullah SAW juga telah menjamin bagi umat Islam yang menjalani hidup dengan berpegang kepada Al-Qur'an dan hadis, maka surga akan menjadi balasannya.

Sebagai umat beragama dan muslim yang beriman, kamu harus menyadari, kita tidak akan pernah dapat menjalani hidup ini tanpa kehadiran Allah SWT.

Selain dapat memberikanmu arahan agar menjadi muslim yang lebih baik, membaca kata-kata mutiara Islam juga dapat membangkitkan semangatmu dalam menyongsong masa depan. Simak kata kata mutiara Islam di bawah ini.

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id
  1. "Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi dia melihat hati dan amal kalian." -Nabi Muhammad SAW
  2. "Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan kesulitan bersama kemudahan." (HR Tirmidzi)
  3. "Kebahagiaanmu tidak ditentukan oleh orang lain, namun oleh dirimu sendiri. Apa yang kamu lakukan hari ini, akan menentukan bahagia masa depanmu."
  4. "Bila semua orang mulai pergi ketika kamu jatuh, ingatlah jika Allah akan selalu ada disisimu."
  5. "Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat berkah dan keberuntungan." (HR At-Thabrani dan Al-Bazzar)
  6. "Begitu banyak cobaan yang telah Engkau bebani dalam hidup ini, ya Allah, dan tak terhitung nikmat yang Engkau beri."
  7. "Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya." -Umar bin Khattab 
    foto:ladiestory.id
    Foto: Ladiestory.id
  8. "Dunia dan segala isinya adalah terkutuk kecuali zikir dan taat kepada Allah SWT serta orang berilmu dan orang yang belajar." (HR Tirmidzi)
  9. "Tinggalkanlah dosa-dosa, yang kecil maupun yang besar, karena itulah takwa."
  10. "Ketika kamu menginginkan sesuatu, Allah menyediakan 3 jawaban untuk kamu. Yang pertama, 'Aku akan kabulkan untukmu'. Yang kedua, 'tunggu sebentar, Aku ingin melihat usahamu'. Dan yang ketiga, 'Maaf Aku tidak bisa mengabulkannya, tapi aku punya pilihan yang terbaik untukmu'."
  11. "Ya Allah, mudahkanlah bagiku sakaratul maut. Tiada Tuhan selain Allah. Sesungguhnya keadaan sekarat pasti menyertai maut." (HR Bukhari)
  12. "Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu." (Ali bin Abi Tholib)
  13. " Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu." -Nabi Muhammad SAW

Itulah kata-kata mutiara untuk Anda dalam menjalani hidup.

Berita Terkait