13 Langkah Make Up Wisuda Simple Dan Tahan Lama, Wajib Coba!

Selasa, 10 Agustus 2021 | 01:09:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

13 Langkah Make Up Wisuda Simple Dan Tahan Lama, Wajib Coba!

Foto: Instagram/maudyayunda

Semua wanita pasti ingin tampil cantik dalam setiap acara, terutama acara tersebut sangatlah istimewa. Salah satunya ketika adalah acara wisuda. Jauh-jauh hari, pasti mulai mempersiapkan pakaian dan  memikirkan gaya make up untuk wisuda nanti.

Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Tips Make Up Wisuda Simple dan Tahan Lama

Gegara pandemi, wisuda pun dilakukan secara online. Meski begitu kita harus tetap tampil cantik di hari bahagia tersebut. Tanpa MUA kamu bisa melakukannya sendiri. Selain parno karna situasi yang sedang tidak memungkinkan, make up sendiri dapat menghemat pengeluaran.

Jangan khawatir jika kamu tidak bisa make up, yang terpenting adalah simple dan tahan lama. Oleh sebab itu, Ladistory akan memberikan tips langkah make up wisuda simple dan tahan lama, wajib coba di rumah

1. Bersihkan Wajah

Foto: Ladiestory.id

 

Membersihkan wajah merupakan langkah pertama yang harus dilakukan. Membersihkan wajah sangatlah berguna, karena dapat membersihkan kotoran, keringat, bahkan bekas make up sebelumnya.

2. Skincare

Tips make up tahan lama salah satu kuncinya adalah menggunakan skincare sebelum mulai make up. Skincare dapat mempersiapkan wajah dan membangun perlindungan agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Sebab dengan beberapa macam peralatan make up yang mengandung bahan kimia bisa saja merusak kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Selain itu dengan menggunakan skincare juga dapat menghasilkan make up menjadi lebih sempurna. Produk skincare yang biasanya digunakan ialah toner, serum, dan tentunya jangan melupakan sunscreen meskipun berada di dalam ruangan.

3. Moisturizer

Moisturizer sangat penting digunakan terutama bagi pemilik kulit kering. Tak cukup hanya menggunakan produk makeup yang berkualitas, namun penggunaan moisturizer, make up akan menempel tahan lama.

Namun jika kulit terlalu kering atau berminyak, make up juga tak akan tahan lama. Oleh sebab itu pilihlah moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit.

4. Primer

Primer membantu klit menjadi lebih dara dan membantu agar make up tahan lama. Lagi-lagi pilihlah primer sesuai dengan jeni kulit kamu. Jika kulit wajahmu berminyak, gunakanlah primer yang dapat menahan produksi minyak berlebih. Namun jika memiliki pori-pori yang cukup besar, bisa menggunakan pore filler untuk menyamarkan tampilan pori-pori sehingga hasil makeup lebih flawless.

5. Fundation

Foto: Ladiestory.id

 

Beralih ke bagian complexion, hendaknya kita memilih foundation yang full coverage, sehingga  make up untuk wisuda natural dan tahan lama. Selain itu, memilih shade foundation sesuai dengan warna kulit kamu, agar ketika diaplikasikan tidak menghasilkan warna abu-abu.

Setelah memilih beberapa produk terbaik, kamu juga memilih aplikator yang tepat untuk beberapa produk make up pilihanmu.

6. Alis

Kebanyakan perempuan berkata tidak percaya diri jika tidak merias alis mereka. Untuk make up wisuda yang simple dan tahan kama, kamu bisa menggunakan eyebrow powder, dan sikat alis dengan eyebrow mascara agar warnanya tak cepat luntur hingga 5 jam ke depan.

7. Eyeshadow

Foto: Ladiestory.id

 

Tips make up untuk wisuda natural dan tahan lama memiliki kunci pada riasan mata. Pilihlah warna-warna hangat seperti cokelat atau peach sebagai warna pilihan untuk riasan mata. Hindari penggunaan riasan mata smokey agar tidak terkesan berlebihan yang malah tidak sesuai dengan situasi.

8. Eyeliner dan Maskara

Gunakan eyeliner pensil hitam di garis dalam mata atas, lalu kenakan eyeliner cair di garis mata bagian luar. Menggunakan bulu mata palsu atau tidak, tetaplah gunakan mascara. Namun ingat, jepitlah bulu mata sebelum mengaplikasikan mascara.

9. Konturing

Memilih teknik konturing yang baik juga merupakan salah satu tips make up tahan lama. Sebab dengan konturing dapat menciptakan dimensi pada wajahmu. Namun jika berlebihan, wajahmu malah tampak lebih tua yang terlalu berlebihan. Oleh sebab itu, telitilah dalam memilih shades warna yang sesuai, formula yang cocok dengan jenis kulit, serta teknik pengaplikasiannya.

10. Blus on

Agar wajahmu terlihat lebih fresh, pilih warna blush on pink atau peach yang bisa disesuaikan dengan warna eyeshadow dan lipstick.

11. Lipstik

Foto: Ladiestory.id

 

Lip matte menjadi andalan ketika ingin make up tahan lama. Namun sebelum menggunakannya, jangan lupa aplikasikan lip balm sebagai perlindungan bibir.

Sedangkan untuk warna, pilih warna-warna yang kalem seperti peach, pink, atau brick rose. Untuk bisa tahu warna apa yang cocok untukmu, tentu seimbangkan dengan riasan matamu. Jika riasan matamu sangat natural, kamu bisa memilih warna lipstik yang sedikit terang dan jika riasan matamu cukup bold, pilihlah warna lipstik yang kalem seperti nude

12. Highlighter

Menggunakan highlighter akan memberikan kesan wajahmu bersinar. Sehingga make up yang simple dan tahan lama namun tetap terlihat indah layaknya hasil karya MUA.

13. Setting Spray

Terakhir, langkah make up wisuda simple dan tahan lama, wajib coba adalah setting spray. Penggunaan produk ini yang menentukan ketahanan makeup wisudamu. Untuk itu, penting sekali menyemprotkan setting spray saat semua bagian wajah sudah selesai dirias.

Ini dia langkah make up wisuda simple dan tahan lama, wajib coba sehingga kamu tetap tampil cantik di acara istimewa.