18 Kata-kata Bijak untuk Bangkit Dari Kesedihan dan Kembali Semangat Menjalani Hidup

Jumat, 23 Juli 2021 | 14:01:32

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

18 Kata-kata Bijak untuk Bangkit Dari Kesedihan dan Kembali Semangat Menjalani Hidup

Foto: Ladiestory.id

Kehidupan tidak selalu tentang bahagia. Hidup itu layaknya ombak di pantai, terdapat pasang surutnya.

Terkadang ada saja masalah dan kesedihan yang datang mampir. Bagaimana pun Anda telah mencoba dan berusaha keras, masalah itu tak pernah dapat dihindarkan.

Bila masalah sulit menghampiri, hati dan pikiran mulai kalut dan tidak karuan.

Sekuat apa pun kondisi seseorang, tentunya kita pasti pernah mengalami dan merasakan kesedihan. Hal ini wajar sebab sangatlah manusiawi.

Terdapat beragam hal di kehidupan yang bisa memicu atau mengakibatkan kesedihan, layaknya kehilangan anggota keluarga, teman, persoalan keluarga, dan lain lain.

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Bila Anda terus menerus meratapi kesedihan, keadaan tersebut akan berubah menjadi keterpurukan, yang akan memengaruhi kualitas dan produktivitas di hidupmu.

Seseorang yang tengah merasa sedih biasanya menjadi kurang bersemangat dan layaknya kehilangan gairah hidup hingga sulit untuk fokus ketika menjalani keseharian.

Karena itu Anda butuh acuan semangat. Jangan sampai kesedihan memakan waktu berhargamu. Sebab waktu tak akan dapat berputar kembali, waktu juga tak akan ingin berhenti dan menunggu hingga Anda bangkit lagi.

Ingat, tak ada yang dapat merubah dan menciptakan kesuksesan, selain diri sendiri. Contohnya seperti kata kata bijak yang bisa membangkitkan semangat Anda.

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id
  1. "Tak peduli apa yang sudah lenyap, selama Anda masih mampu bersyukur kepada Tuhan, Anda tidak kehilangan apapun."
  2. "Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, sebab yang Anda butuh hanyalah kemampuan dalam tulus mencinta."
  3. "Air mata keluar dari hati dan bukan dari otak." - Leonardo da Vinci
  4. "Setelah kita kehilangan segalanya, barulah kita bisa bebas melakukan apa saja." - Chuck Palahniuk, Fight Club
  5. "Jangan sering mengeluhkan masalah, sebab Tuhan memiliki tujuan dalam perjuanganmu kini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan."
  6. "Lupakan semua alasan mengapa itu tidak akan berhasil, dan percayalah satu alasan mengapa itu akan berhasil." - Ziad K. Abdelnour
  7. “Tak ada yang lebih indah daripada hari-hari yang dinaungi cinta. Dan tak ada yang lebih menyakitkan, daripada malam-malam penuh ketakutan, karena ditinggalkan kekasih.” - Kahlil Gibran
  8. "Bila Anda merasa bebanmu lebih berat ketimbang yang lain, itu sebab Tuhan melihatmu lebih kuat ketimbang yang lain."
  9. "Setiap orang memiliki rahasia duka yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut mereka dingin, padahal dia hanya sedih." - Henry Wadsworth Longfellow 
    foto:ladiestory.id
    Foto: Ladiestory.id
  10. "Bila Anda tak dapat menjadi pensil dalam menulis kebahagiaan orang, jadilah penghapus dalam menghilangkan kesedihan orang."
  11. "Tak selamanya terdapat teman dan penasehat di sisi kita ketika kita bersedih. Maka jadilah teman dan penasehat untuk dirimu sendiri."
  12. "Terkadang Anda tertawa karena tidak ada lagi ruang untuk menangis." - Terry Pratchett
  13. "Di balik setiap kesedihan, pasti terdapat kebahagiaan yang menanti. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan."
  14. "Sabar merupakan pilihan terbaik, marah tidak akan menyelesaikan masalah, dan mungkin diam itu merupakan yang terbaik."
  15. "Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata." - John Lennon
  16. "Jangan biarkan kesedihan di siang hari merampas kecerian malam ini."
  17. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." - Abdullah Gymnastiar
  18. "Terkadang Anda tak tahu seberapa berartinya sesuatu sampai hal itu menghilang."

Kata-kata diatas merupakan kata bijak untuk Anda yang sedang bersedih.

Berita Terkait