23 Tahun Penantian, ‘Petualangan Sheria 2’ Siap Mengihasi Layar Kaca 28 September

Rabu, 27 September 2023 | 12:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

23 Tahun Penantian, ‘Petualangan Sheria 2’ Siap Mengihasi Layar Kaca 28 September

Petualangan Sherina 2. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Film ‘Petualangann Sherina’ menjadi film musikal yang ikonik pada tahun 2000 silam. Ceritanya yang ringan memberi warna baru untuk dunia film Tanah Air.

Hal itu lantas membuat film tersebut selalu dikenang oleh masyarakat khususnya para generasi 90-an. Jadi, tidak salah jika film ‘Petualangan Sherina 2’ sangat dinanti-nantikan.

Film 'Petualangan Sherina 2' bakal tayang di bioskop mulai Kamis, 28 September 2023. Dua tokoh utamanya, yakni Sherina Munaf yang memerankan Sherina dan Derby Romero membintangi karakter Sadam bakal kembali menyapa penonton.

Film yang diproduseri Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza tersebut tak hanya akan membangkitkan nostalgia masa lalu, tetapi akan ada banyak kejutan menarik di dalamnya.

Pengembangan cerita dari sekuel 'Petualanggan Sherina' ini tentu akan membawa para penontonnya ke masa lalu saat menyaksikan.

Tidak hanya jalan ceritanya yang berkembang dengan menceritakan tokoh Sherina dan Sadam dewasa, soundtrack dalam film tersebut juga mengalami perkembangan dari film-nya yang pertama.

Tapi jangan khawatir, 'Petualangan Sherina 2' sudah lulus sensor untuk semua umur, maka dari itu hadirnya film musikal ini lagi-lagi  kembali memberi warna dalam dunia film Tanah Air tahun ini.

Petualangan Sherina 2. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

"Udah lulus sensor semua umur, mudah-mudahan bisa mengisi kekosongan, mungkin sesuatu dirindukan oleh penonton melalui Petualangan Sherina 2," ujar Mira Lesmana saat press screening di XXI Epicentrum, Kuningan pada Senin (25/9/2023).

Memakan waktu 23 tahun lamanya untuk menghadirkan sekuel ‘Petualangan Sherina’ Mira Lesmana mengaku untuk menulis film ini sangat menantang karena menentukan cerita yang bisa diberikan kepada penggemar yang tumbuh bersama Sherina. Di satu sisi, tokoh ciliknya kini sudah dewasa.

"Di saat yang sama, tidak bisa cerita melihat kondisi mereka masih anak-anak. Jadi, akhirnya memutuskan Sherina dan Sadam sudah dewasa, tapi tetap friendly dan bisa dinikmati keluarga Indonesia," kata Mira.

Film ini mengisahkan tentang Sherina dan Sadam, yang merupakan teman masa kecil yang sempat terpisah cukup lama.

Suatu hari, mereka secara kebetulan bertemu lagi di Kalimantan saat terlibat dalam proyek pelepas liaran orangutan.

Pertemuan ini memicu kenangan indah tentang masa lalu yang mereka bagikan. Namun, momen kebahagiaan ini terganggu ketika mereka mengetahui bahwa sekelompok penncuri telah menculik anak orangutan yang dilepas liar tersebut.

Mereka berdua kemudian memutuskan untuk bekerja sama dalam upaya untuk menemukan kembali orangutan tersebut dan juga memperkuat kembali ikatan persahabatan mereka yang baru saja dihidupkan kembali.

Film ‘Petualangan Sherina 2’ akan menampilkan sejumlah aktor dan aktris terkenal yang akan membawakan peran-peran dalam ceritanya.

Petualangan Sherina 2. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Selain menghadirkan kembali Sherina Munaf dan Derby Romero, penonton juga akan kembali melihat Mathias Muchus sebagai Bapak Darmawan, Ucie Nurul sebagai Ibu Darmawan.

Sekuel film ini juga menghadirkan Isyana Sarasvati sebagai Ratih, Quinn Salman sebagai Sindai, Kelly Tandiono sebagai Pingkan, Randy Nidji sebagai Dedi, Chandra Satria sebagai Syailendra, Ardit Erwandha sebagai Aryo.

Ada pula Ratna Riantiarno sebagai Ibu Ardiwilaga, Adi Timo sebagai pencuri, Novi Rahmat Hidayat sebagai Daim, Bima Zeno sebagai Abas, Wisnu Dwi sebagai Gito, dan Udin Bakti sebagai Jimmy.