3 Item Fashion Yang Bisa Membuat Tampilan Lebih Ramping

Kamis, 25 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

3 Item Fashion Yang Bisa Membuat Tampilan Lebih Ramping

Foto: Gelang emas Precious Stone dari Frank & co.

Tampilan lebih ramping bisa diperoleh hanya dengan memilih model yang tepat dari tiga item fashion ini. Fungsi item fashion tidak hanya untuk membuat tampilan jadi lebih stylish.

Dalam beberapa kasus, pilihan item fashion tertentu juga berfungsi untuk memberi penekanan pada bentuk tubuh dan mengurangi (yang dirasa sebagai) kekurangan tubuh.

Semakin baik kita mengenali bentuk dan karakter tubuh, maka akan tahu item-item apa saja yang bisa membuat efek yang diinginkan.

Kalau kamu termasuk yang menginginkan tampilan lebih ramping, tentunya sudah tahu jenis-jenis pakaian yang bisa membuat efek yang diinginkan.

Tapi tahukah kamu, kalau efek yang sama juga bisa didapatkan dari pemilihan perhiasan wanita dan aksesori? Ini dia 3 item fashion yang bisa membuat tampilan lebih ramping.

1. Kalung dan Gelang

Kalau kamu termasuk berukuran lebih besar di bagian pinggang ke bawah, kalung bisa jadi item yang mengalihkan perhatian ke bagian atas.

Pilih kalung dengan model dan warna yang dominan untuk menarik perhatian. Aturan ini juga bisa berlaku untuk yang berdada kecil. Sementara kalung dengan rantai panjang akan memberi ilusi torso lebih panjang dan dada terlihat penuh. 

Sebaliknya untuk wanita yang menginginkan efek dada terlihat lebih kecil, hindari kalung pendek yang berukuran tebal. Pilih panjang kalung medium (sampai tulang selangka atau ujung atas pakaian) atau kalung yang panjangnya melewati dada. 

Gelang emas Precious Stone dari Frank & co.
Foto: Gelang emas Precious Stone dari Frank & co.

Untuk gelang, wanita yang berpostur kecil sebaiknya tidak memakai gelang yang tebal, lebar dan berat karena akan membuatnya terlihat lebih pendek. Gelang model ini lebih cocok dipakai wanita berlengan panjang untuk mengalihkan perhatian dari panjangnya lengan tersebut.

ntuk pilihan kalung dan gelang yang sesuai dengan efek yang kamu inginkan, kamu bisa mendapatkannya di rumah perhiasan Frank & co. Kalung emas dan kalung berlian tersedia dengan pilihan rantai dan liontin yang variatif.

Begitu juga dengan variasi model gelang, dari gelang emas wanita yang klasik sampai model gelang emas kekinian yang modern tersedia. Simak koleksinya lebih lengkap di website Frank & co. dan Instagram @franknco_id

2. Tas

Aturannya mirip dengan gelang di atas. Wanita berpostur petite akan terlihat tenggelam kalau memilih tas berukuran besar. Bahkan, tas berukuran besar bisa membuat ilusi seolah-olah kamu lebih pendek dari yang sebenarnya.

Jadi, pilih tas berukuran mungil yang efeknya lebih sesuai dengan postur tubuh. 

Untuk wanita berpostur tinggi, ukuran tas justru lebih berisiko. Tas ukuran kecil akan membuat postur tubuh terlihat besar, sementara tas besar juga bisa berpotensi membuat tubuh terlihat makin besar. Jadi, penting untuk memilih ukuran tas yang proporsional. 

Baca juga: Hadiah Pernikahan untuk Orang Tersayang, Ini Cara Memilihnya

3. Ikat Pinggang

Ikat pinggang bisa membuat penampilan jadi kesatuan yang selaras. Tapi pemilihan ikat pinggang juga sebaiknya dilakukan secara berhati-hati. Bagian torso (dari ujung atas bahu hingga bawah perut) jadi faktor penting saat memilih ikat pinggang.

Ikat pinggang lebar akan terlihat cantik di postur tubuh dengan torso panjang. Ikat pinggang lebar ini bisa memberi ilusi pinggang yang lebih berbentuk jika kamu punya perut yang lebar.

Namun, kalau tubuh kamu cenderung lebih curvy, pilih ikat pinggang yang kecil dan tipis untuk tampilan lebih ramping.

Wanita dengan torso pendek sebaiknya menghindari belt yang besar dan lebar. Kalau pun perlu memakai ikat pinggang, pilih yang modelnya tipis dengan warna yang blending dengan warna pakaian supaya memberi efek memanjangkan torso maupun kaki. 

Selamat mencoba!