3 Model Baju Batik Yang Cocok Dipakai Oleh Wanita Gemuk

Minggu, 15 Agustus 2021 | 06:49:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Model Baju Batik Yang Cocok Dipakai Oleh Wanita Gemuk

foto:instagram/skyrosenet

Berdasarkan observasi, perempuan yang memiliki badan gemuk merasa sangat sulit ketika memilih pakaian yamg cocok.

Padahal sejatinya, perempuan yang berbadan gemuk tetap dapat menyesuaikan fashionnya asalkan memilih fashion yang pas untuk dirinya. Begitupun model baju yang dapat dipilih merupakan jenis baju batik.

Model Baju Batik untuk Wanita Gemuk

Tidak semua fashion batik cocok dipakai untuk perempuan gemuk. Tetapi terdapat sebagian model baju batik yang sangat cocok bagi perempuan gemuk.

Perempuan gemuk tetap dapat berpenampilan menarik dengan balutan busana batik khas Indonesia. Kamu pun tak perlu frustasi dengan bentuk badan yang kamu miliki.

Malah kamu akan tampak cantik bila pintar dalam memilih model dan warna baju batik yang akan dipakai. Terdapat banyak model baju batik perempuan gemuk yang dapat dibuat alternatif ketika berpakaian.

Ya, tentunya badan gemuk tidak menghalangi kamu dalam tampil menawan dan elegan. Dengan beraneka variasi batik modern yang ada kini membuat badan gemuk kamu tersamarkan dengan sempurna.

Tentu saja, kamu akan tampak lebih langsing dan jenjang bila pandai dalam mengaplikasikannya.

Kondisi ini tentu bisa diatasi dengan memilih model baju yang tepat. Hal ini juga berlaku dalam model baju batik. Model baju batik perempuan gemuk bisa disiasati agar memperoleh penampilan yang tampak lebih langsing.

Model Blouse Batik yang Cocok

foto:instagram/foxycoxy.batik
foto:instagram/foxycoxy.batik

 

Blouse maupun atasan batik yang akan kamu beli juga mesti mempunyai ukuran yang besar tetapi pas di badan. Berarti, blouse batik tetap mesti muat kamu gunakan dan jangan kekecilan, namun juga jangan terlihat kebesaran.

Bila ukuran blouse terlalu besar, tanpa kamu sadari orang lain juga akan membuat kamu terlihat lebih gemuk dari biasanya. Khususnya pada atasan yang kebesaran bisa menjadikan bagian perut dan lengan pemakainya tampak semakin besar bahkan dari biasanya.

Oleh sebab itu, pilihlah model blouse yang cocok dan nyaman untuk kamu gunakan. Hal ini sangat disarankan bagi kamu yang kerap kali mengalami kekhawatiran ketika memilih pakaian yang mau kamu beli. Kamu juga mesti lebih percaya diri pada pemakaiannya sehari-hari.

Model Blouse Batik Kombinasi

foto:instagram/pusatjumbo
foto:instagram/pusatjumbo 

 

Model yang banyak dikenakan dalam model pakaian atasan adalah model blouse batik kombinasi. Pemakaian campuran beberapa bahan dalam menjadikan sebuah atasan ini bisa menghasilkan atasan batik yang dapat mengatasi beberapa masalah dari perempuan berukuran tubuh yang besar.

Oleh sebab itu, untuk kamu yang mempunyai tubuh besar sangat disarankan pemakaian model batik kombinasi ini bagi kamu.

Model blouse dari batik kombinasi umumnya berfokus dalam memperlihatkan bagian tubuh yang diunggulkan, dan menyembunyikan bagian tubuh yang ingin disembunyikan. Seperti untuk bagian lengan atas yang besar, pemakaian bahan polos dapat mengkamuflase ukuran yang sangat disarankan.

Model Long Cardigan Batik

foto:instagram/skyrosenet
foto:instagram/skyrosenet

 

Long cardigan adalah jenis outer yang memiliki panjang lebih dari lutut pada pemakaiannya. Layaknya yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemakaian pakaian atau outer yang panjang sangat disarankan bagi perempuan gemuk.

Hal ini dijalani dalam mensiasati ukuran bagian tubuh yang besar dan mencolok yang bisa ditangani dengan memakai pakaian panjang semacam long cardigan batik ini. Cardigan yang panjang bisa menutupi beberapa bagian tubuh yang besar serta tampak langsing mengikuti panjang dari bahan cardigan ini.

Oleh sebab itu, pilihlah bahan cardigan yang nyaman, mengikuti bentuk badan, juga panjang ukurannya ketika kamu gunakan.

Itulah model baju batik yang bisa dibuat untuk model baju muslim untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk.

Berita Terkait