3 Tanda Anda Termasuk Pasangan Bahagia, Berbeda Pendapat Salah Satunya

Selasa, 24 Agustus 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

3 Tanda Anda Termasuk Pasangan Bahagia, Berbeda Pendapat Salah Satunya

Foto: Ladiestory.id

Bahagia adalah sesuatu yang diimpikan semua orang. Bahkan ada yang berkata menjalani hidup menjadi menyenangkan ketika kita bahagia.  Memang benar, standar kebahagiaan seseorang itu berbeda.

Mungkin sebuah slogan “relationship goals“ sudah banyak ditemukan melalui sosial media. Kemungkinan hal ini dapat membuat kita merasa kurang percaya diri ketika melihat pasangan di media sosial.

Tanda Pasangan Bahagia

Pada dasarnya, semua orang memiliki ego sehingga tidak sedikit dari mereka yang ingin menunjukkan diri atau bisa dikatakan apresiasi diri. Namun, secara tidak langsung, hal ini dapat menimbulkan rasa iri terhadap kebahagiaan orang lain. 

Kebiasaan yang sering dilakukan beberapa orang adalah membandingkan diri dengan orang lain. Melihat orang lain kemudian menilai kembali hubungan yang sedang dijalani. Bahaya dari sikap yang berlebihan akan menimbulkan rasa kurang nyaman bahkan memicu pertengkaran.

Namun, sekali lagi kebahagiaan setiap orang pasti berbeda karena dipengaruhi sesuatu. Mungkin beberapa hal ini dapat dijadikan acuan yang mengetahui apakah kalian termasuk pasangan yang bahagia: 

1. Sesekali berdebat untuk mencapai kata sepakat

Foto: Ladiestory.id

Manusia diciptakan dengan banyak perbedaan sehingga mengalami perbedaan pendapat adalah sesuatu yang wajar. Mulai dari hobi, kesukaan, cara berpikir dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, berbeda bukan berarti salah, jika Anda suka tahu dan dia suka tempe. Bukan berarti harus memaksakan kehendak masing-masing dan merasa jika pilihannya yang paling tepat.

Kesalahan yang sering terjadi kita pura-pura bahagia hanya untuk membuatnya terlihat senang. Tetaplah jadi diri sendiri dan lakukan yang kamu suka.

Pada dasarnya, saat mengalami perbedaan itu wajar adanya, bahkan bisa diterima tanpa harus diakhiri satu kesepakatan bulat. Hanya perlu saling mengerti dan memahami satu sama lain.

2. Bahagia bukan berarti saling mencintai tanpa syarat, tapi sama-sama memperbaiki diri

Foto: Ladiestory.id

Terkadang hal ini terdengar sederhana, namun berbahaya ketika kita merasa bahwa penting untuk mencintai apa adanya atau tanpa syarat.

Beberapa orang menganggap jika pasangan bahagia artinya saling mencintai tanpa syarat dan apa adanya. Maka dari itu, kita seringkali tidak saling menuntut satu sama lain.

Dalam membangun hubungan perlu adanya tujuan sehingga kita dapat belajar dari kekurangan untuk melangkah ke depan dan menjadi sosok yang lebih baik.

3. Walau ada pertengkaran, pasangan bahagia mencoba untuk menyelesaikan dan saling memaafkan

Foto: Ladiestory.id

Ketika kita melihat ada pasangan yang nampak kompak dan cerita, lantas bukan berarti mereka tidak memiliki masalah. Tapi sikap dewasa dan bisa menempatkan diri menjadi sesuatu hal yang penting.

Selain itu, adanya kesepakatan untuk saling memaafkan sehingga konflik tidak terlalu berlanjut dan tetap berjalan dengan baik. Faktanya untuk menyatukan dua pribadi perlu adanya penurunan ego dari saling memaafkan dan mengerti.

Demikian ulasan tentang 3 tanda pasangan bahagia. Apakah Anda dan pasangan adalah salah satunya?

Berita Terkait