4 Alasan Wajib Jadikan Dirimu Perempuan Cerdas

Minggu, 10 November 2019 | 16:20:31

Una Bhaskara

Penulis : Una Bhaskara

4 Alasan Wajib Jadikan Dirimu Perempuan Cerdas

Foto: Lokadata

Ladiestory.id - Perempuan pribumi pada zaman kolonial tidak memiliki riwayat yang cukup bagus. Pasalnya hak dan kebebasan mereka kerap terkekang. Sehingga mereka menjadi kaum terbelakang dibandingkan para laki-laki. 

Jangankan untuk bersolek dan memiliki martabat yang lebih tinggi, untuk berpendidikan saja mereka tidak ada akses. Padahal seorang perempuan sudah semestinya menjadi orang yang cerdas dan berpengetahuan luas. 

Bila menilik kondisi perempuan era sekarang patutnya banyak bersyukur. Kecanggihan teknologi menjadikan akses untuk perempuan terbuka lebar. Perempuan kekinian bisa mengeksplor apapun yang dikehendakinya tanpa dibatasi. Lalu pertanyaannya, kenapa perempuan harus cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas.

Idaman Para Pria

Perempuan cantik tentu menyenangkan mata setiap orang yang memandang, tetapi perempuan berintelektual jelas lebih menarik. Bagaimana tidak? Seorang perempuan yang cerdas mengetahui tujuan hidup berdasarkan prinsip yang ia pegang teguh. 

Pun ia memahami cara bersikap dan berperilaku terhadap siapapun. Sehingga menjadikannya sosok yang menarik. Ia sosok pribadi yang menyenangkan serta mandiri sebab tahu caranya memenangkan impian-impiannya.

Jadi tidak heran, bila para lelaki mengidamkan perempuan cerdas. Karena dibalik pria yang sukses, ada wanita cerdas yang mendukungnya sehingga ?pria membutuhkan sosok yang diidamkannya.

Potensi, menikahi Pria Berkualitas

Ada pepatah yang mengatakan, jodoh merupakan cerminan diri. kemudian ada pula yang mengatakan perempuan yang baik akan mendapatkan lelaki yang baik pula. Sama halnya perempuan cerdas juga akan berpotensi mendapatkan pria yang berkualitas.

Hal ini tidak sekadar pepatah saja, karena pada dasarnya circle pertemanan dan relasi akan membentuk suatu hubungan yang lebih serius. Perempuan yang cerdas akan lebih selektif dalam hal pertemanan. Tentu saja perempuan cerdas memilih lingkungan yang mendukung karir dan nilai positif lainnya. Sehingga lebih memudahkannya bergaul dengan pria berkualitas.

Ibu mewariskan Gen Kecerdasan

Orang tua tentunya ingin memiliki keturunan atau generasi unggul. Para perempuan harus menyadari bahwa keturunan yang cerdas lahir dari rahim seorang perempuan yang cerdas pula.

Faktanya gen kecerdasan?anak diperoleh dari seorang ibu. Berdasarkan penelitian dari University of Washington, perempuan akan menurunkan kecerdasan lebih banyak pada anak. 

Hal ini dikarenakan perempuan memiliki dua kromosom X sementara ayah hanya memiliki satu kromosom X. Bila ditelisik lebih mendalam, kromosom merupakan kumpulan DNA yang melingkar rapat dan terletak didalam nucleus (inti sel) dalam tubuh dan berfungsi untuk menentukan kondisi kognitif seorang anak. Menurut jurnal akademik Behavior Science tahun 1982 terdapat korelasi terkait kecerdasan yang diturunkan kepada anak. 

IQ seorang ibu dengan anak menunjukkan angka yang lebih tinggi di 0,464 dibandingkan ayah dengan anak di 0,423. Sehingga bila ingin anaknya cerdas, maka seorang perempuan dapat memberikan sumbangsihnya dengan menjadi perempuan yang cerdas.

Al-ullmu Madrasatul Ula

Tidak hanya mewariskan gen kecerdasan pada anak, setelah melahirkan pun anak mendapatkan pendidikan pertama kali oleh seorang ibu. Ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik. Hal demikian bisa terjadi dikarenakan seorang perempuan lah yang akan banyak menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.

Banyak hal pertama kali yang diajarkan seorang perempuan terhadap anak. Ibu yang cerdas akan membentuk baik pemikiran, pribadi dan karakter anak yang cerdas pula.
Itulah 4 ulasan yang menjadikan alasan kenapa para Ladies harus menjadi wanita yang cerdas. 

Semoga menambah pandangan para Ladies untuk lebih giat memperkaya diri terhadap wawasan. Hal paling mudah yang dapat dilakukan yaitu mulai rajin membaca buku, menambah relasi melalui workshop, pelatihan dan sosialisasi serta perbanyak kunjungan ke tempat-tempat yang menambah wawasanmu.