4 Cara Memilih Sepatu Kerja, Khusus Perempuan Agar Tampil Menarik Dan Profesional

Rabu, 4 Agustus 2021 | 05:49:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

4 Cara Memilih Sepatu Kerja, Khusus Perempuan Agar Tampil Menarik Dan Profesional

Foto: Ladiestory.id

Seringkali, perempuan dianggap sebagai ibu rumah tangga yang berkewajiban untuk mengurus rumah. Namun, saat ini tidak sedikit dari mereka yang terjun di dunia karir sehingga aktif bekerja setiap hari. Hal ini perlu didukung dengan membutuhkan sepatu kerja yang nyaman dalam menunjang gaya penampilannya.

Meskipun kebanyakan perempuan memilih sesuatu dilihat dari modelnya, tapi pertimbangan lainnya adalah kenyamanan dalam beraktivitas dan bermobilitas sehari-hari haruslah tetap terasa nyaman di kaki. Beberapa tips dalam membantu memilih sepatu wanita untuk pergi ke kantor:

1. Pilih yang sesuaikan dengan bentuk tubuh

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Penampilan yang terasa kurang cocok dengan tubuh secara tidak langsung dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. Maka dari itu, kita perlu menggunakan sepatu kerja yang sesuai bentuk tubuh sehingga mengalihkan perhatian orang lain. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah  kenali tubuh dan bentuk kaki sehingga  dengan mudah menemukan sepatu yang membuat kita lebih percaya diri.

Salah satunya adalah sepatu kerja datar atau (flat shoes) dapat dikatakan cocok untuk siapapun. Sedangkan kondisi tubuh mungil dapat menggunakan sepatu dengan heels supaya terlihat lebih tinggi dan  panjang. Namun, untuk yang tubuhnya tinggi dan kurus, hindari penggunaan sepatu model runcing karena membuat kaki semakin panjang.

2. Lengkapi dengan Pemakaian stocking atau kaos kaki

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Banyak gerak dan aktivitas akan membuat kaki berkeringat sehingga menjadi penyebab bau tidak sedap pada sepatu. Cara yang dapat dilakukan supaya sepatu kerja tidak bau sebaiknya gunakan kaos kaki atau stocking. Manfaat lain dari pemakaian kaos kaki adalah melindungi kaki agar tidak lecet dan mempercantik penampilan dengan warna dan motif yang lucu. Ketika tidak menyukai kaos kaki karena terlalu tebal dapat digantikan dengan stocking.

3. Hindari ukuran sepatu yang terlalu pas

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Beda halnya dengan baju, sepatu yang terlalu pas kemungkinan menyebabkan kaki kram saat bekerja. Pilih sepatu yang nyaman dan mempermudah bergerak saat di kantor. Tidak hanya dilihat dari bentuk dan model yang bagus namun ukurannya perlu disesuaikan dan membuat nyaman tanpa menyiksa kak. Sepatu kantor yang terlalu pas dengan kaki menyebabkan ruang gerak menjadi sulit.

Selain itu, meskipun sudah mengukur kaki untuk memudahkan dalam mencari sepatu kantor yang tepat, kita perlu mencobanya juga. Secara tidak langsung, pekerjaan yang banyak dapat  tenaga dan membuat kita banyak bergerak sehingga kaki dapat membesar dengan sendirinya. 

4. Rekomendasi Middle heels over high heels

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Salah satu jenis sepatu kerja yang dapat direkomendasikan dan membuat penampilan lebih  fashionable serta nyaman digunakan. Kita tidak perlu menggunakan stiletto yang dapat mempersulit gerak cepat saat sedang bekerja. Penggunaan middle heels lebih aman dalam terhindari risiko yang berbahaya saat menggunakan high heels. Bukan hanya itu, middle heels mampu meningkatkan rasa percaya diri.

 

Berita Terkait