4 Rekomendasi Macam Eyelash Extension Berdasarkan Negara

Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:46:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Rekomendasi Macam Eyelash Extension Berdasarkan Negara

Foto: Ladiestory.id

Setiap perempuan tentunya ingin selalu terlihat cantik di setiap penampilan, terlihat cantik bukan berati mesti selalu full makeup. Malah perempuan ingin selalu terlihat cantik dengan tampak sangat natural dan tanpa mengenakan makeup apapun. Guna terlihat cantik, salah satu bagian terpenting untuk perempuan adalah bagian mata.

Mata adalah bagian terpenting untuk perempuan sebab penampilan seseorang pertama kali dilihat dari kedua matanya. Mempertegas bulu mata menjadi salah satu pilihan perempuan agar tampak lebih cantik dan menawan.

Banyak perempuan mengenakan beraneka macam produk makeup layaknya eyeliner, eyeshadow, maskara sampai bulu mata palsu untuk tampak lebih segar dan cantik. Pastinya, segala sesuatu yang praktis pasti lebih mempermudah setiap aktivitas dan tidak memakan banyak waktu.

Macam-Macam Eyelash Extension

Tren ekstensi bulu mata alias eyelash extension sepertinya masih diminati oleh kaum hawa. Eyelash extension merupakan proses penyambungan (extension) bulu mata buatan pada bulu mata asli satu persatu, dengan bantuan lem khusus guna memberikan efek bulu mata terlihat lebih panjang, tebal, dan lentik. Sebelum melakukan eyelash extension, cari tahu dulu jenis jenisnya.

1. Korean Eyelash Extension

Foto: Pinterest

Negeri Ginseng memang terkenal dengan negeri kecantikan. Dari produk-produknya yang sangat banyak dalam merawat kulit, layaknya skincare, masker, makeup, dan lain-lain yang telah mendunia. Sekarang ini, tren eyelash extension dipopulerkan kembali oleh Korea.

Korean eyelash extension ini cocok bagi kamu yang mempunyai tipe mata yang cenderung kecil dan tidak ada lipatan mata di kedua matanya.

Efek eyelash extension ini menjadikan bulu matamu tampak lebih lentik, natural, dan tidak berlebihan sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Dengan mengenakan eyelash ini, tampilan matamu akan tampak lebih besar dan tegas.

2. Japanese Eyelash Extension

Foto: Pinterest

Tidak hanya Korea yang terkenal dengan beragam produk kecantikan, Jepang pun adalah salah satu negara Asia yang selalu membuat inovasi baru pada dunia kecantikan. Eyelash extention ala Jepang ini memberikan tampilan yang sangat natural layaknya bulu mata asli dan tidak terasa berat.

Japanese eyelash extention ini sangat cocok bagi beraneka jenis mata mulai dari yang berukuran kecil sampai besar, hasilnya juga tampak simpel dan elegan. Umumnya, eyelash extention ini akan bertahan selama 4 hingga 5 minggu.

3. Russian Volume

Foto: Pinterest

Umum juga dibilang 6D Eyelash Extension, jenis Russian Volume ini sedikit berbeda. Walau mengenakan material bulu mata yang sama—ringan dan halus—terdapat perbedaan dalam teknik pemasangannya.

Russian Volume ini umumnya memberikan efek bulu mata dramatis, sebab biasanya setiap 1 helai bulu mata asli disambung dengan 3 hingga 5 helai bulu mata ekstensi, bergantung keinginan dan kebutuhan klien.

Tipe eyelash extension ini cocok bagi kamu yang mempunyai mata besar dan sayu supaya tampak semakin segar. Tampak tebal, lentik, dan bervolume. Jenis ekstensi bulu mata ini cocok bagi kamu yang suka pergi ke kondangan, agar tak usah repot menggunakan bulu mata palsu lagi.

4. Novalash Eyelash Extension

Foto: Pinterest

Jenis extension kali ini memang tidak sepopuler yang lain. Eyelash extension ini berasal dari negara Amerika Serikat yang dapat kamu coba bila ingin bergaya layaknya artis-artis Hollywood.

Eyelash ini cocok bagi perempuan yang memiliki mata lebar dan ingin memberi kesan menggunakan eyeliner. Tekstur dari bulu mata ini tebal dan sangat hitam dari akar sampai ujung batang bulu mata.

Itulah ulasan tentang macam-macam eyelash extension. Tertarik dengan eyelash yang mana, Ladies?

Berita Terkait