Bisa Buat Pemula, 4 Tempat Kursus Masak Terbaik di Jakarta

Jumat, 17 Desember 2021 | 12:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Bisa Buat Pemula, 4 Tempat Kursus Masak Terbaik Di Jakarta

Ilustrasi memasak. (Special)

Ladiestory.id - Ingin mengasah kemampuan memasak? Mengikuti kursus masak bisa jadi pilihan yang tepat. Selain melatih kemampuan memasak, kursus juga bisa menambah wawasan dan kreasi aneka masakan.

Biasanya seseorang lebih semangat bila belajar memasak bersama-sama, dibandingkan dengan belajar memasak sendirian. Ikut kursus masak tidak harus yang sulit atau rumit. Beberapa tempat kursus berikut, membuka kelas kursus masak buat pemula.

Tempat Kursus Terbaik Di Jakarta 

Inilah beberapa tempat kursus masak terbaik di Jakarta yang bisa kamu ikuti

1. National Cooking Club (NCC)

Sesuai namanya, tempat kursus NCC merupakan tempat kursus masak yang menawarkan berbagai macam kelas kursus untuk pemula. Di sini Kamu bisa belajar membuat masakan Italia, aneka masakan Indonesia yang populer seperti siomay dan pempek, hingga masakan rumahan.

Tempat kursus masak yang satu ini, punya jadwal kursus yang berbeda setiap harinya.

Di sini, Kamu bisa pilih jadwal kursus masak sesuai dengan keinginan dan waktumu. Natural Cooking Club berlokasi di jalan  Matraman Dalam III no. 11. Matraman, Jakarta Pusat. Telepon: 021-3921779.

2. Jakarta Culinary Center (JCC)

Dikenal sebagai institusi memasak pertama di Indonesia, JCC memiliki banyak kelas kursus dengan program yang berbeda. Di sini Kamu bisa ambil kelas 'Mahir Memasak', kursus ini adalah program singkat untuk mendalami teknik dan metode masak sesuai menu masakan. 

Tersedia pilihan jenis menu masakan yang bisa dipilih seperti masakan Jepang, Western, Asia, hingga China. Selain kelas memasak, JCC juga menawarkan kelas pastry & bakery, professional program, hingga kelas barista.

Jakarta Culinary Center beralamat di Sona Topas Tower. Lt. B1, jalan Jend. Sudirman Kav. 26, Jakarta selatan. Telepon: 021-2506468

3. ChezLely Culinary School

Di tempat kursus dari Prancis ini, Kamu bisa mengambil kelas Le Cuisinier Short Course, yang berisi program belajar masak untuk pemula dengan menu makanan tertentu sesuai pilihan Kamu. Pilihan menu kursus juga beragam, ada makanan khas Asia hingga makanan ala Prancis. Di tempat kursus ini, Kamu akan dibimbing untuk membuat berbagai masakan profesional.

ChezLely Culinary School beralamat di jalan Kavling Lestari I No. 100. Komplek Lebak Lestari Indah, Lebak Bulus. Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7504428

4. ABC Cooking Studio

Meski terbilang tempat kursus masak baru, tapi ABC Cooking Studio punya ragam kursus masak untuk pemula. Di sini, kamu  bisa belajar dasar-dasar memasak yang mudah dan praktis. kamu bisa ambil kelas "Cooking Course". 

Pada program kursus ini, kamu bukan hanya belajar membuat masakan. Tapi juga belajar dasar teknik memasak selama dua jam. Tempat kursus masak ini  juga membuka kelas kursus memasak spesial makanan Jepang.

ABC Cooking Studio beralamat di Central Park Studio, LG Unit, Jalan Letjen S Parman Kav. 28, Tanjung. Duren Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 021-5698 5549.