4 Tips Agar Aroma Parfum Kamu Lebih Tahan Lama Di Tubuh

Rabu, 18 Agustus 2021 | 06:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Tips Agar Aroma Parfum Kamu Lebih Tahan Lama Di Tubuh

foto:ladiestory.id

Apakah kamu pernah menggunakan parfum, tetapi satu jam setelahnya aroma harumnya lenyap digantikan dengan aroma keringat, asap, dan yang lain?

Tentunya kejadian seperti ini menjadikan kita dan orang di sekeliling kita merasa jadi tidak nyaman.

Hal ini dapat saja terjadi sebab kualitas parfum, aktivitas dan keadaan pengguna, atau kesalahan ketika mengenakan parfum.

Tips Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama Di Tubuh

Semua orang pasti menginginkan dapat harum seharian ketika melakukan kegiatan. Baik itu ketika bekerja, ketika berjumpa teman, kondangan, jalan-jalan dan lain sebagainya.

Selain menjadi lebih percaya diri, harum seharian juga membuat kita nyaman ketika mesti berkumpul dengan banyak orang. Salah satu andalan agar bisa harum seharian dengan mudah yaitu parfum.

Tak hanya memberikan aroma harum yang semerbak pada tubuh seseorang, pemakaian parfum ternyata juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan daya tarik, lho.

Bukan jadi hal yang aneh bila seseorang mau mempunyai aroma parfum tahan lama yang melekat di tubuhnya. Jika dipakai dengan benar, aroma harum parfum dapat bertahan lebih lama pada tubuh.

Sayangnya, masih banyak orang yang salah ketika menggunakannya, sehingga harum parfum menjadi tidak tahan lama. Berikut terdapat tips agar harum parfum kamu menjadi tahan lama.

Pakai lotion tanpa pewangi

Foto: Ladiestory.id

 

Lotion berguna untuk pengikat dalam membantu parfum menempel di kulit kita, jadi gosokkan sedikit lotion pada daerah tubuh yang akan disemprot parfum.

Anne Serrano-McClain, pendiri MCMC Fragrances menyatakan bahwa kulit kita belum tentu menjadi area yang tepat untuk parfum.

Oleh sebab itu, gunakanlah pelembab tanpa aroma supaya tidak mengacaukan harum parfum, sekaligus dapat mempertahankan aroma parfum pada tubuh kita.

Semprotkan Parfum Ketika Kulit Lembab

Foto: Ladiestory.id

 

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menyemprotkan parfum ketika kulit sedang lembab. Jadi kamu dapat menggunakan parfum usai mandi atau sesudah menggunakan body lotion. Hal ini disebabkan ketika mandi, pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga memudahkan parfum menyerap pada tubuh.

Disisi lain, bila kamu menyemprot parfum usai mandi, dapat menjadikan harum parfum tidak tercampur dengan bau keringat. Hasilnya bau parfum pun menjadi lebih segar, lembut dan juga tidak menyengat. 

Semprotkan parfum pada daerah yang tepat

Foto: Ladiestory.id

 

Usai memakaikan pelembap pada tubuh, menyemprotkan parfum pada sembarang titik tidak akan menjadikan aroma parfum tahan lama.

Kamu mesti tahu daerah mana saja yang pas guna menjaga aroma harum parfum tahan seharian.

Semprotkan parfum pada titik-titik nadi di mana suhu tubuh terasa paling panas di kulit. Area ini akan menyebarkan aroma parfum pada seluruh tubuh, bahkan ketika berkeringat sekalipun.

Daerah titik nadi yang dapat kamu semprotkan parfum contohnya yaitu leher, belakang telinga, pergelangan tangan, lipatan siku, belahan dada, juga belakang lutut

Pilih base note yang kuat

Foto: Ladiestory.id

 

Aroma yang berbeda mempunyai jangka ketahanan yang juga berbeda. Aroma jeruk biasanya akan hilang paling cepat sebab molekulnya sangat ringan, sementara aroma bunga dan rempah-rempah butih waktu lebih lama untuk pudar.

“Kita bisa menyemprotkan parfum sedikit pada pakaian, tetapi sebenarnya ini sulit untuk dihilangkan aromanya jika parfumnya kuat,” kata Serrano-McClain.

Serrano-McClain merekomendasikan guna menyemprotkan parfum kita ke syal atau kemeja yang tidak terlalu sering kita pakai bila ingin mendapatkan efek maksimal sepanjang hari.

Perhatikan tips tips di atas agar parfum kamu lebih tahan lama ya.

Berita Terkait