5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Horor Indonesia “Inang”

Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:30:00

5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Horor Indonesia “Inang”

Film "Inang". (Special)

Ladiestory.id - Film Indonesia terbaru, yakni “Inang” telah tayang di bioskop Indonesia sejak (13/10/2022) lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang karyawan supermarket yang ditinggal oleh pacarnya setelah dirinya diketahui tengah hamil.

Lalu mengapa film “Inang” ini tidak bisa dilewatkan begitu saja? Berikut 5 alasan kamu harus menonton film horor Indonesia yang dibintangi oleh aktris legendaris Naysilla Mirdad dan Lydia Kandou ini.

Jadi Film Kedua Naysilla Mirdad

Film "Inang" (Special)

 

Naysilla Mirdad memang dikenal karena telah banyak membintangi sinetron, FTV, hingga serial drama. Dirinya disebut-sebut telah 17 tahun lebih berkarier di dunia hiburan.

Namun ternyata, aktris yang akrab disapa Nay itu tidak terlalu sering membintangi film layar lebar.

“Inang” merupakan film kedua yang dibintanginya setelah pada 2018 lalu dirinya didapuk sebagai pemeran utama dalam film berjudul “Kasinem is Coming”. Kesempatan membintangi “Inang” juga menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh putri dari Lydia Kandou ini.


Ibu dan Anak Saling Beradu Akting

Film "Inang". (Special)

 

Film yang pernah tayang di Korea Selatan ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia. Mereka di antaranya adalah Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, hingga Emil Kusumo.

Namun, yang menjadi hal unik adalah ketika Naysilla Mirdad beradu akting dengan ibunya sendiri, Lydia Kandou untuk pertama kalinya dalam sebuah film.

Tentu, akting keduanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Melalui film ini, penonton juga bisa membuktikan sejauh apa chemistry dari ibu dan anak tersebut dalam beradu akting.


Sisipkan Pesan Mendalam

Film "Inang". (Special)

 

Film karya dari Fajar Nugros ini menceritakan tentang seorang perempuan yang ditinggal oleh pacarnya setelah dirinya diketahui hamil.

Wulan (Naysila Mirdad) kemudian harus berjuang seorang diri untuk membesarkan janin yang tengah dikandungnya. Wulan melakukan berbagai cara agar anaknya dapat hidup, meski cara tersebut merupakan sesuatu yang tidak dapat dibenarkan. 


Angkat Mitos tentang Rabu Wekasan

Film "Inang". (Special)

 

Film “Inang” mengangkat cerita tentang mitos Jawa yang dikenal dengan Rabu Wekasan. Mitos tersebut memiliki arti sebagai hari Rabu terakhir yang ada pada bulan Safar di dalam kalender Islam. Mitos ini menyebutkan bahwa siapa saja bayi yang lahir pada hari Rabu Wekasan harus diruwat di hari itu juga agar terhindari dari kesialan. 

Cocok Jadi Teman Rayakan Halloween

Film "Inang". (Special)

 

Halloween akan segera tiba dan salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan menonton film horor.  “Inang” merupakan salah satu film horor Indonesia terbaru yang cocok untuk teman rayakan Halloween.

Melalui cerita yang penuh misteri dan ketegangan, tentunya film “Inang” sudah harus ada dalam daftar tontonanmu saat malam Halloween tiba!