5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memakai Tote Bag

Rabu, 14 Oktober 2020 | 20:12:10

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memakai Tote Bag

Saat ini banyak kampanye tentang pemakain totebag atau kantong belanja berbahan kain. Banyak yang menyarankan untuk beralih kepada tas kanvas atau tote bag yang dianggap lebih ramah lingkungan. Tapi apakah itu benar? Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Makanan Denmark mengatakan, kantong plastik lebih baik bagi lingkungan daripada tote bag katun.

Faktanya, dari semua tas belanja dijadikan sampel saat penelitian (dari kertas hingga plastik daur ulang), tote bag adalah pilihan yang paling buruk. Menurut laporan tersebut, mereka harus digunakan kembali ribuan kali sebelum dibuang, karena kemampuan pembuatan dan penguraiannya lebih lama dari kantong plastik. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2011 oleh Badan Lingkungan Inggris memiliki kesimpulan yang sama.

1. Mudah Dicuci

Tote bag, salah satu kemudahannya adalah mudah dicuci. Sehingga setelah digunakan untuk berbelanja, kamu dapat langsung mencucinya. Biasanya tas ini terbuat dari bahan kain yang mudah dicuci. Berbeda dengan beberapa tas pembungkus lain, yang tidak terbuat dari kain. Sehingga tidak bisa digunakan kembali menjadi pembungkus.

2. Mudah Ditemui

Tas ini juga sangat mudah ditemukan, sebab saat ini telah banyak beberapa toko yang menjual tas berbahan kain ini. Bahkan, beberapa toko menyediakan tas khusus berbelanja yang dilengkapi dengan sekat-sekat untuk meletakan belanjaan. Setiap tas memiliki beberapa sekat yang dapat digunakan sesuai dengan masing-masing jenis belanjaan.

3. Tersedia Berbagai Ukuran

Tas belanja atau untuk souvenir ini memiliki beberapa ukuran, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Melihat kebutuhan di masyarakat, hingga akhirnya beberapa toko menjual ukuran tas yang beragam. Mulai dari yang terkecil hingga terbesar, termasuk tas untuk souvenir. Jika kamu ingin memberikan souvenir setelah melakukan acara, dapat memilih ukuran tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil.

4. Memudahkan Pemasaran

Bagi kamu yang memiliki bisnis, dapat memanfaatkan tas untuk menjadi media pemasaran. kamu dapat menambah merek dan beberapa kalimat pada tas tersebut. Sehingga pemasaran akan berjalan lebih efektif. Jangan lupa memberikan beberapa informasi penting yang berkaitan dengan bisnis.

5. Desain yang beragam dan bisa custom

Keunggulan lain tote bag yang tak dimiliki tas lain adalah soal desain. Bentuk tote bag memang ‘begitu-begitu saja’, tapi soal desain jangan diremehkan. Kamu bisa menambahkan berbagai macam desain di tote bag milikmu. Mulai dari desain grafis sampai quote pun bisa bikin tote bag -mu makin kece!

Totebag bisa menjadi pengganti plastikmu biasanya , selain tidak merusak, totebag juga dapat digunakan berkali – kali sehingga hemat. Dengan membawa dan memakai totebag untuk membawa barang belanjaan, kamu sudah berbuat baik kepada bumi!

Sumber Foto Utama: Freepik.com