5 Alasan Nonton Kdrama The School Nurse Files, Drama Debut Park Hae Eun

Sabtu, 10 Juli 2021 | 09:09:01

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Alasan Nonton Kdrama The School Nurse Files, Drama Debut Park Hae Eun

Foto: Blog/soompi

Belum lama ini, nama Park Hae Eun atau Park Hye Eun menjadi perbincangan hangat dikalangan penggemar dunia hiburan Negeri Ginseng.

Pasalnya, aktris pendatang baru ini mengundurkan diri dari perannya sebagai pemeran utama dalam drama besutan Hong Sisters, yang bertajuk Hwan Hon.

Bahkan, artis di agensi H& Entertainment tersebut diisukan memiliki kemampuan akting yang buruk sehingga dikeluarkan dari jajaran pemeran drama tvN tersebut. Namun, pihak tvN memberikan pernyataan bahwa keluarnya Park Hae Eun karena telah melalui diskusi dan tukar pendapat di antara dua belah pihak.

Park Hae Eun sendiri memulai debut aktingnya pada tahun 2020 lalu melalui serial asli Netflix berjudul The School Nurse Files. Drama bergenre fantasi ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jang Se Rang. Drama ini mendapuk Nam Joo Hyuk dan Jung Yu Mi sebagai pemeran utama.

Walaupun keputusan Park Hae Eun untuk mundur dari drama agak disayangkan, namun Anda dapat menonton akting Park Hae Eun dalam drama The School Nurse Files tersebut. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa Anda wajib nonton drama Korea The School Nurse Files.

1. Drama fantasi dengan cerita unik

Foto: Blog/soompi

Drama The School Nurse Files menceritakan tentang seorang perawat sekolah bernama Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk supranatural yang berbentuk seperti jeli. Jeli-jeli tersebut merupakan sisa-sisa keinginan makhluk hidup, yang bentuknya beragam.

Masalahnya, terkadang jeli-jeli itu berbahaya atau membawa nasib buruk pada orang yang terkontaminasi sehingga harus segera dimusnahkan. Dalam perjalanannya memusnahkan jeli, ia bertemu dengan seorang guru bernama Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) yang memiliki lapisan pelindung yang membuatnya terhindar dari jeli.

2. Efek visual yang keren

Foto: Blog/soompi

Dalam drama ini, bentuk dan warna dari makhluk jeli ini sangat beragam. Mulai dari bayi berbentuk mirip gurita, ikan raksasa, hingga monster. Untuk mewujudkan gambaran jeli tersebut, tim produksi menyiapkan efek visual yang dihasilkan dari teknologi CGI.

Efek visual dalam drama ini terbilang keren dan begitu memanjakan mata. Oleh sebab itu, drama ini tidak begitu membosankan karena efek visual yang ditawarkan tidak main-main.

3. Dibintangi oleh pemeran berbakat

Foto: Blog/soompi

Drama The School Nurse Files, dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Jung Yu Mi. Di drama ini, Nam Joo Hyuk berperan sebagai Hong In Pyo, seorang guru bahasa Mandarin yang terkenal kalem.

Meskipun ia tak memiliki kemampuan melihat jeli, Hong In Pyo justru berperan sebagai penyembuh. Lapisan pelindung atau energi yang ada pada dirinya dapat disalurkan pada Ahn Eun Young saat melawan makhluk jeli.

Sedangkan, Jung Yu Mi berperan sebagai Ahn Eun Young yang bekerja sebagai perawat sekolah. Drama ini juga menjadi comeback akting Jung Yu Mi setelah menyelesaikan film Kim Ji Yong: Born 1982.

4. Diarahkan oleh sutradara andal

Drama ini disutradarai oleh Lee Kyung Mi. Ia merupakan salah satu sutradara Korea Selatan yang pernah memenangkan penghargaan Best Director untuk film Crush and Blush (2008). Tentu kemampuan Lee Kyung Mi tidak perlu diragukan lagi.

5. Drama debut Park Hae Eun

Foto: Instagram.com/parkhaeeun

Mundurnya Park Hae Eun dari jajaran pemeran drama Hwan Hon memunculkan isu bahwa aktingnya kurang mumpuni. Di drama The School Nurse Files, Park Hae Eun memerankan tokoh siswi sekolah bernama Sung Ah Ra.

Dengan menonton drama ini, Anda bisa menilai seperti apa kemampuan akting aktris rookie dari agensi H& Entertainment tersebut.

Demikian ulasan tentang beberapa alasan mengapa Anda wajib nonton drama The School Nurse Files, yang menjadi drama debut Park Hae Eun. Tayang dengan episode yang relatif singkat, drama ini bisa ditonton secara maraton saat weekend. Selamat menonton.

Berita Terkait