Pecinta K-Drama Merapat! Ini 7 Drama Korea Tayang Bulan Mei 2024

Selasa, 7 Mei 2024 | 19:03:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Pecinta K-Drama Merapat! Ini 7 Drama Korea Tayang Bulan Mei 2024

Drama Korea Tayang Mei 2024. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, memasuki bulan Mei 2024 tentunya ada sederet judul K-drama dengan beragam genre dan plot twist terbaru yang tak sabar untuk dinantikan. Nah, kamu tidak perlu khawatir karena Ladiestory.id sudah merangkum lima  drakor terbaru  yang segera tayang di bulan Mei 2024 dan wajib masuk dalam watchlist-mu, berikut diantaranya.

“Frankly Speaking”

“Frankly Speaking”. (Instagram.com/jtbcdrama)

 

Mari kita mulai dengan K-Drama yang menyenangkan dengan sentuhan  komedi untuk mencerahkan suasana hati. Drama ini bercerita tentang Song Ki-Baek (Go Kyung-Pyo) seorang penyiar TV berusia 33 tahun yang sopan seketika mengalami insiden yang menyebabkan dia berbicara secara impulsif sehingga mempertaruhkan karirnya. Kemudian Woo Joo (Kang Han-Na) melihat potensi dalam keterusterangannya dan mengundangnya untuk tampil di acaranya. Kolaborasi profesional mereka menjadi tantangan terbesar dan titik balik dalam hidup Ki-Baek. “Frankly Speaking” akan tayang di JTBC setiap hari Rabu dan Kamis mulai 1 Mei 2024.

“The Atypical Family”

“The Atypical Family”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Beberapa pecinta K-drama selalu menyukai kisah  drama bergenre romansa fantasi, yang biasanya memadukan elemen supernatural dengan romansa antara karakter utamanya. Beberapa drama paling terkenal yang menunjukkan hal ini termasuk “Hotel Del Luna”, “Alchemy of Souls” dan “Goblin”.

“The Atypical Family” adalah drama fantasi supernatural yang akan datang  juga menampilkan kisah percintaan yang menyentuh hati dari dua jiwa yang tersesat. Dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee, drama ini mengisahkan kehidupan Bok Gwi Joo dan Do Da He, dengan keluarga Bok Gwi Joo yang memiliki sejarah mewarisi kekuatan supranatural dan Do Da He yang merupakan seorang gadis normal.

Meskipun memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan ke masa lalu, yang hanya bekerja ketika dia bahagia, Bok Gwi Joo kehilangan kekuatan supranaturalnya ketika dia mulai mengalami depresi. Namun, ketika dia bertemu dengan Do Da He, hidupnya berubah menjadi tak terduga karena dia mungkin memegang kunci kebahagiaan dan kelangsungan garis keturunan keluarganya. “The Atypical Family” akan dirilis di Netflix pada tanggal 4 Mei 2024.

“The Midnight Romance in Hagwon”

“The Midnight Romance in Hagwon”. (Instagram.com/tving.official)

 

Kisah cinta beda usia sering dihindari dalam K-drama karena kontroversi yang menyertainya. Namun, dalam beberapa kasus, drama-drama ini mengajarkan penonton lebih banyak tentang cinta yang murni daripada yang disadari oleh kebanyakan orang.  “The Midnight Romance in Hagwon” yang dibintangi oleh Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won, mengikuti kisah Lee Joon Ho saat dia kembali ke akademi tempat dia belajar setelah meninggalkan karir perusahaan yang terkenal.

Dia telah jatuh cinta dengan instruktur bahasa Korea-nya, Seo Hye Jin. Sejak dia membantunya masuk ke Universitas bergengsi 10 tahun yang lalu dan bergabung dengan akademi yang sama sebagai guru dengan harapan dapat menyatakan perasaannya. “The Midnight Romance in Hagwon” akan menjadi drama 16 episode yang ditayangkan setiap minggu di TVING dan tvN mulai 11 Mei 2024. 

“Crash”

“Crash”. (Instagram.com/disneypluskr)

 

“Crash” adalah salah satu K-drama yang paling berbeda  akan hadir di tahun 2024, dengan premis dan pemerannya yang menawan akan menjadi ciri khasnya. Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ki dan Kwan Sun Young dan mengikuti narasi Tim Investigasi Kejahatan Lalu Lintas (TCI) yang hanya berurusan dengan kejahatan otomotif seperti penipuan asuransi dan kecelakaan mobil.

Ketika Cha Yeon Ho, seorang petugas KAIST, bekerja sama dengan Min So Hee yakni seorang petugas yang memiliki kepribadian dingin dan kemampuan menghakimi yang hangat, ikut membantu untuk menyelidiki serangkaian kejahatan lalu lintas yang tidak biasa. Departemen ini menyaksikan peningkatan yang signifikan dalam hal rasa hormat, penghargaan  dan yang lebih penting lagi beban kerja.

“Crash” merupakan drama komedi misteri yang berfokus pada hubungan rekan kerja sambil menyebarkan pesan positif kepada penonton. Drama ini akan tayang perdana di ENA dan tersedia untuk streaming di Disney+ di wilayah tertentu mulai 13 Mei 2024.

“Uncle Samsik”

“Uncle Samsik”. (Instagram.com/disneypluskr)

 

Bagi kamu yang menyukai drama dengan unsur politik yang sangat intens, inilah drama yang bisa ditambahkan ke dalam daftar tontonanmu. Kisahnya berlatar belakang Korea tahun 1960-an di mana Kim San (Byun Yo-Han), lulusan akademi militer Korea dan ekonom yang dilatih di Amerika Serikat, pulang ke negaranya dengan mimpi ambisius untuk mengindustrialisasi negara. Misinya berubah secara tak terduga ketika Samsik (Song Kang-Ho), seorang penipu yang cerdas, muncul dan menawarkan bantuan. Bersama-sama, mereka mengarungi lanskap persahabatan, ambisi dan transformasi nasional yang kompleks.

“Uncle Samsik” akan tayang di Disney+ mulai 15 Mei 2024,  yang lebih menarik lagi ini adalah proyek K-Drama/serial pertama aktor kawakan Song Kang-Ho setelah puluhan tahun berakting di film.

“Dare to Love Me”

“Dare to Love Me”. (Instagram.com/kbsdrama)

 

Beberapa pecinta K-drama juga sangat  menyukai drama yang diangkat dari webtoon. Yup “Dare to Love Me” bercerita tentang Kim Hong-Do (Lee Yoo-Young), seorang pekerja kontrak di sebuah perusahaan fesyen dan ia memiliki mimpi besar untuk menjadi desainer merek mewah global. Meskipun sering diperlakukan buruk oleh rekan-rekannya, ia tetap positif dan bertekad. Shin Yoon-Bok (Kim Myung-Soo) dari desa tradisional, diam-diam bermimpi untuk menjadi seorang penulis webcomic. Dia melarikan diri ke Seoul, di mana dia bertemu dengan Kim Hong-Do. “Dare to Love Me”  akan tayang di KBS2 setiap hari Senin dan Selasa mulai tanggal 13 Mei 2024.

“Connection”

“Connection”. (Instagram.com/sbsdrama.official)

 

Detektif Jang Jae-Kyeong (Ji Sung), seorang penyelidik terbaik di satuan tugas narkoba, menghindari hubungan pribadi untuk tetap fokus pada pekerjaannya. Namun ketika dia dipaksa kecanduan narkoba dan dijebak oleh konspirasi gelap yang terkait dengan masa lalunya, dia harus bergantung pada jurnalis pemberani Oh Yoon-Jin (Jeon Mi-Do) untuk mengungkap jaringan korupsi selama 20 tahun.

Ketika mereka menggali lebih dalam, taruhannya meningkat dan batas antara teman dan musuh menjadi kabur. “Connection” akan disiarkan di SBS setiap hari Jumat dan Sabtu mulai tanggal 24 Mei 2024.