5 Alasan Seseorang Memilih Kembali ke Mantan Walaupun Sudah Disakiti

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:16:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Alasan Seseorang Memilih Kembali Ke Mantan Walaupun Sudah Disakiti

Ilustrasi Pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Memilih kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasih bukanlah hal yang tak biasa dialami oleh seseorang. Bahkan bagi orang yang tidak mengalaminya mereka berpikir bahwa keputusan seperti ini hanyalah membuat batin dan pikiranmu menjadi sakit kembali.

Tentu keputusan untuk kembali ke mantan kekasih adalah salah satu pilihan yang sulit dan perlu berpikir secara logis dan realistis, tak peduli seberapa banyak orang yang memberi saran maupun nasihat agar tidak kembali menjalin hubungan yang salah akan tetapi bagi mereka yang memilih untuk kembali ke mantan kekasih terdapat beberapa alasan yang melatar belakangi untuk bisa kembali menemukan kebahagiaannya seperti berikut ini. 

Merasa Lebih Nyaman

Ilustrasi pasangan. (Special)

 

Rasa nyaman saat menjalin hubungan bersama mantan kekasih mungkin akan sangat sulit untuk dilupakan, bahkan banyak dari mereka yang gagal move on dan merasa lebih nyaman serta terbiasa dengan situasi yang telah dijalani.

Terkadang seseorang pun akan merasa malas dan tak ingin memulai hubungan yang baru, sehingga seseorang akan merasa amat sedih melepas kepergian mantan. Karena ia merasa mantan kekasihnyalah merupakan sosok yang bisa membuatnya bahagia walaupun ia sering memaafkan kesalahan yang dilakukan.

Namun, hal seperti ini akan merusak perasaan dan dirimu sendiri karena kamu tidak akan berkembang bahkan timbulnya kemungkinan untuk tidak adanya rasa bahagia.

Lebih Mengandalkan Hati Dibandingkan Logika

Ilustrasi pasangan. (Special)

 

Bertahan atau memilih kembali menjalin hubungan dengan orang yang membuat hatimu terasa sakit justru hal ini merupakan suatu kesalahan yang sebaiknya dapat kamu hindari, Ladies.

Coba pikirkan kembali dirimu dibandingkan dengan mengandalkan perasaan dan cinta  yang hanya dapat menyakitimu kembali. Seseorang yang berharap kembali ke mantan akan lebih mengandalkan hati dibandingkan dengan logikanya, coba pikirkan kembali apakah si dia bisa berubah dan kembali berkomitmen denganmu.

Pikirkan kembali, cinta bukanlah satu-satunya hal yang bisa membuatmu bahagia apalagi saat kalian kelak memutuskan untuk berumah tangga.

Lebih Mencintai Dirinya Dibandingkan Diri Sendiri

Ilustrasi pasangan. (Special)

 

Dalam menjalin sebuah hubungan tentu ada yang paling mencintai dan paling berkorban, dibandingkan mencintai dirinya sendiri. Entah itu selalu memaafkan kesalahan berulang kali bahkan selalu menerima kekurangannya. Namun, apakah kamu merasa dia juga mencintaimu seperti caramu mencintai dirinya, cobalah untuk belajar menghargai dan mencintai diri sendiri dan tidak selalu berharap untuk menunggu datangnya kebahagiaan dari orang lain, Ladies.

Kamu pun harus memahami mana keputusan dan pilihan yang terbaik untuk dirimu sendiri agar kamu tidak terus-terusan menjalani hubungan yang salah.

Keyakinan untuk Berubah

Ilustrasi pasangan. (Special)

 

Alasan lainnya yang membuat seseorang bersikeras untuk kembali ke mantan kekasihnya ialah adanya harapan dan keyakinan untuk berubah. Ia percaya bahwa sang mantan akan kembali berubah lebih baik menjadi versi terbaru dirinya. Namun, yang perlu kamu ketahui jika hal ini bukanlah suatu jaminan untuk kemudian akan berubah seperti yang kamu inginkan.

Alangkah lebih baik sebelum memutuskan untuk kembali ke mantan kekasih kamu bisa lebih peka melihat sikapnya, apabila ia melakukannya tidak dengan niat dan hati yang tulus maka sebaiknya kamu bisa segera pergi meninggalkannya, Ladies.

Adanya Urusan yang Belum Selesai

Ilustrasi pasangan. (Special)

 

Alasan selanjutnya yang membuat seseorang memilih untuk bertahan atau kembali ke mantan kekasih ialah adanya urusan dalam hubungan yang belum terselesaikan. Baik dalam hal perasaan maupun hubungan yang lainnya.

Namun, jika hubunganmu ini sudah tidak sehat alangkah lebih baik kamu dapat segera menyelesaikan urusanmu dengannya dan mulai menjalani hidupmu yang baru. Menjalin hubungan yang tidak sehat justru akan membahayakan dirimu sendiri, Ladies. Cobalah bersikap cerdas dan dewasa untuk menyelesaikan berbagai masalah tanpa harus mengorbankan perasaan.