5 Anime Comedy yang Seru untuk Ditonton Saat Stres Melanda

Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:56:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Anime Comedy Yang Seru Untuk Ditonton Saat Stres Melanda

Ilustrasi anime. (Canva)

Ladiestory.id - Salah satu tujuan menonton anime adalah dapat hiburan dari cerita yang disajikan. Lebih baiknya lagi jika anime tersebut bisa membuatmu tertawa karena lawakan segar yang khas di dalamnya. Anime komedi memang cukup banyak mengambil perhatian dari para penggemar.

Berikut pilihan anime comedy untuk membuatmu tertawa.

"Gintama"

Gintama. (Canva)

 

Salah satu anime komedi paling populer yang menggabungkan humor slapstick, parodi, dan cerita yang serius. Mengikuti petualangan sekelompok samurai di dunia yang diinvasi oleh alien. Para alien ini kemudian membuat sebuah pemerintahan boneka untuk menyengsarakan rakyatnya.

Di sinilah peran sang samurai, Gintoki Sakata, Kagura, dan Shinpachi Shimura sebagai penyelamat. Mungkin awalnya kamu akan menemukan kesulitan dalam mengartikan lawakan-lawakan yang mereka lontarkan. Namun, lama-kelamaan, kamu akan terbawa dengan alur cerita dan tertawa dengan sendirinya. Tak heran jika anime ini memiliki umur yang sangat panjang.

"One Punch Man"

One Punch Man. (Canva)

 

 Mengikuti kisah Saitama, pahlawan yang terlalu kuat sehingga bisa mengalahkan musuh dengan satu pukulan saja. Anime ini menawarkan humor dalam kontras antara kekuatan luar biasa Saitama dan sikap santainya. Sebagai informasi, cerita One Punch Man sebenarnya hanyalah projek iseng yang dibuat sekedarnya saja. Namun, manga yang dirilis ini malah mendapatkan antusias yang tinggi dari para pembacanya. Hal ini yang membuat orang yang terlibat di dalamnya melanjutkan projeknya hingga tahap anime.

"Nichijou"

Nichijou. (Canva)

 

 Anime yang menampilkan kehidupan sehari-hari yang gila dari siswa SMA dengan humor absurd dan momen yang sangat lucu. Robot ini sengaja dibuat oleh seorang anak kecil berumur kira-kira 9 tahun, anak kecil ini kemudian dipanggil dengan sebutan “Hakase” atau profesor, selain itu ada seekor kucing yang dapat berbicara, dan lain-lain. Justru karena keanehan-keanehan inilah Nichijou menjadi menarik untuk ditonton dan cukup banyak mengundang tawa karena polah berbagai macam karakter di dalamnya.

Nichijou ditulis oleh Arawii Keichi yang disosialisasikan oleh Kadokawa Shoten (Shonen Ace) pada Desember 2006. Oleh Kyoto Animation, Nichijou kemudian dibuatkan versi animasi dan ditayangkan mulai dari bulan April hingga September 2011. Total episode yang ditayangkan dari serial ini adalah 26 episode.

"Grand Blue"

Grand Blue. (Canva)

 

Anime yang mengikuti kehidupan seorang mahasiswa yang terjun ke dunia menyelam dan kelakuan konyol yang terjadi dalam lingkungan universitas. Grand Blue" mengisahkan petualangan Iori Kitahara, seorang mahasiswa yang pindah ke kota pesisir untuk melanjutkan studinya. Ia tinggal di rumah pamannya yang menjalankan toko menyelam. Iori kemudian terlibat dalam klub menyelam yang penuh dengan mahasiswa aneh dan kegiatan yang terkadang konyol. Di sini, Iori menemukan kehidupan mahasiswa yang liar, penuh pesta, minum-minum, dan kekonyolan lainnya.

"Back Street Girls"

Back Street Girls. (Canva)

 

Pada awalnya, film ini bercerita tentang kelompok Yakuza yang sangar. Sayangnya, ada beberapa anggota yang gagal menjalankan tugas. Mereka pun mendapatkan hukuman yang cukup berat dari kepala Yakuza tersebut.

Tiga anggota Yakuza diminta untuk membentuk idol grup yang kawaii. Sebelum itu, mereka harus mengubah gender terlebih dulu menjadi perempuan cantik. Di balik tampilannya yang menggemaskan, mereka tetaplah seorang pria tangguh mantan anggota Yakuza.