5 Cara Membaca Pikiran Orang Lain dengan Mudah, Nggak Perlu Kekuatan Super!

Kamis, 24 Juni 2021 | 15:31:52

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Cara Membaca Pikiran Orang Lain Dengan Mudah, Nggak Perlu Kekuatan Super!

Foto: Ladiestory.id

Jangan beranggapan untuk bisa membaca pikiran orang lain kamu mesti punya ilmu telepati atau kekuatan super untuk bisa mengetahui isi dalam pikiran seseorang. Karena nyatanya kemampuan seperti ini bisa kamu pelajari dengan mudah sama halnya dengan pelajaran sekolahan yang kita pelajari. Simak cara membaca pikiran orang lain dibawah ini:

Begini Cara Membaca Pikiran Orang Lain dengan Mudah

Inilah 5 cara membaca pikiran orang dengan mudah yang bisa kamu pelajari 

1. Perhatikan Ekspresi Wajahnya

Foto: Ladiestory

Saat kamu tengah bicara dengan seseorang, cobalah lihat serta cermati ekspresi yang ditunjukkan wajahnya. Ekspresi wajah seseorang sangat membantu untuk bisa membaca pikiran orang.

Mungkin saja orang tersebut tidak menunjukkan rasa tidak suka akan topik yang kamu bicarakan, tapi lewat ekspresi wajahnya tidak bisa berbohong. Adanya sebuah lekukan pada ujung bibir saat dia tersenyum atau alis yang melengkung dapat jadi pertanda dia tidak setuju atau tidak suka.

Meskipun itu terjadi dalam hitungan satu detik. Namun  sudah dapat menunjukkan sikap yang beda dengan kamu.

2. Perhatikan Bahasa Tubuhnya

Mulut mungkin bisa saja berbohong, tapi bahasa tubuh tidak bisa menutupi. Bahasa tubuh adalah refleksi jujur dari seseorang, dan mampu menceritakan banyak hal mengenai apapun yang dirasakan orang  yang kamu ajak bicara. Terutama saat dia merasa tidak nyaman tentang sesuatu hal.

Bahasa tubuh yang positif atau merasa nyaman biasanya dia akan mencondongkan tubuhnya pada kamu, dengan duduk bersantai dan berani melakukan kontak mata. Serta  tersenyum lepas tanpa dipaksakan.

Sementara bahasa tubuh yang merasa kurang nyaman atau negatif, dia akan menjauhkan arah tubuhnya dari kamu, menyilangkan kaki atau menggerakan jari, serta memalingkan wajah saat bicara dan tidak berani melakukan kontak mata.

3. Perhatikan Nada Bicaranya

Foto: Ladiestory.id

Cara bisa membaca pikiran orang selanjutnya adalah dengan memperhatikan nada bicaranya. Perlu diketahui nada bicara itu tidak sama dengan volume suara ya. Nada bicara lebih kepada bagaimana intonasi dari kalimat demi kalimat yang diucapkan orang tersebut. Saat orang tersebut bicara lebih cepat atau bahkan keras dari biasanya, maka pasti ada “sesuatu” dalam pikiran orang tersebut.

Dalam  usaha  untuk bisa membaca pikiran orang lain, kamu juga bisa memperhatikan nada bicaranya misalnya “Hmm” atau “Uh”. Saat dia sering mengucapkan itu dipastikan dia sedang dalam kondisi gugup.

Dengar serta perhatikan juga apakah nada bicaranya pas dengan ekspresi yang ditunjukkannya atau tidak. Bisa jadi dia  sedang berusaha menyembunyikan ekspresi atau nada suaranya, tapi tidak dapat menghilangkan keduanya.

4. Perhatikan Caranya Berjalan

Foto: Ladiestory.id

Cara membaca pikiran orang lain yang satu ini termasuk mudah untuk dipelajari. Seseorang yang memiliki  kepercayaan diri dia akan berjalan serta mengayunkan tubuhnya dengan pasti.

Sebaliknya, dia yang tidak memiliki kepercayaan diri cenderung akan berjalan dengan menundukkan kepala.

Saat kamu bertemu teman yang sering menundukkan kepala ketika berjalan, segeralah lakukan pendekatan secara personal. Cari tahu masalah yang membuatnya tidak percaya diri serta bantu untuk dapat menyelesaikan masalahnya tersebut.

5. Perhatikan Responnya

Jangan sampai kamu melewatkan respon yang ditunjukan seseorang yang sedang kamu ajak bicara. Respon yang pendek atau singkat bisa berarti dia sedang merasa frustrasi atau malas bicara.

Sedangkan sebuah respon yang panjang bisa menunjukkan ketertarikannya terhadap topik yang kamu bicarakan. Kamu bisa menggabungkan dengan melihat ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya, maka kamu pun sudah dapat mulai membaca arah pikiran seseorang.

Nah, itulah 5 cara membaca pikiran orang lain dengan mudah dan nggak perlu punya kekuatan telepati atau kekuatan gaib untuk bisa melakukannya. Setelah kamu bisa membaca pikiran orang lain, kamu pun jadi tidak bisa dibohongi lagi bukan? Semoga bermanfaat.