Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 CARA MENGUSIR MASALAH WAJAH BERMINYAK AGAR TAMPIL FLAWLESS

5 Cara Mengusir Masalah Wajah Berminyak Agar Tampil Flawless

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 24 Maret 2021 | 07:09:40
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Mengusir Masalah Wajah Berminyak Agar Tampil Flawless

Wajah berminyak merupakan permasalahan besar dan menyebalkan untuk perempuan. Harus selalu siap sedia oil paper, menyeka dengan tisu atau bahkan touch up bedak merupakan hal yang ribet sekaligus menyulitkan. Apapun faktor penyebabnya, mulai dari hormon, stress, cuaca dan bahkan salah kosmetik, pada dasarnya wajah berminyak dapat diatasi dengan beberapa tips di bawah ini lho.

Nah, untuk kamu yang mengalami permasalahan wajah berminyak, ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengusirnya.

5 Cara Mengusir Masalah Wajah Berminyak Agar Tampil Flawless

Baca juga: Manfaat Saffron untuk Wajah: Bisa Dijadikan Toner

Ketahui Penyebabnya

Ya, cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang pertama adalah dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Khususnya, kita yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia sudah pasti rentan akan masalah kulit berminyak dan berjerawat. Adapun penyebab wajah berminyak dan berjerawat seperti faktor genetik, ketidakstabilan hormon,  dan diet yang kurang tepat.

Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Membersihkan kulit wajah secara rutin juga merupakan salah satu cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat. Kegiatan ini bisa kamu lakukan sesuai rutinitas kamu, yaitu saat kamu mandi di pagi hari dan ketika mandi di malam hari.  Agar lebih optimal, sebaiknya kamu membersihkan wajahmu dengan metode double cleansing.

Keringkan Wajah dengan Lembut

Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang selanjutnya adalah mengeringkan wajah dengan lembut. Setelah kamu selesai membersihkan wajahmu, pastikan untuk mengeringkan kulitmu dengan lembut menggunakan handuk bersih, agar sisa-sisa noda di wajahmu hilang dan terangkat sepenuhnya.

Melakukan Eksfoliasi

Penerapan eksfoliasi secara rutin adalah cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang dapat kamu lakukan selanjutnya. Dengan rutin eksfoliasi, sel-sel kulit mati di wajah yang menyebabkan penyumbatan pori-pori akan terangkat, dan kamu akan terhindar dari masalah jerawat. Eksfoliasi juga dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori kulit wajah, yang akan mempersulit radikal bebas mengotori wajahmu dan membuatnya berjerawat. Oh iya, tapi jangan berlebihan dalam melakukannya ya, ladies!

Hindari Kebiasaan Menyentuh Wajah

Selain langkah-langkah yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang tidak boleh dilupakan adalah menghindari menyentuh wajah secara berlebihan. Kebiasaan ini juga dapat memicu munculnya jerawat di wajahmu. Karena kotoran, minyak, dan bakteri yang ada di tangan dapat berpindah ke wajah, membuatnya tidak higienis, lho. Jadi, apabila kamu ingin memiliki wajah yang bebas minyak dan jerawat, pastikan kamu mengurangi kebiasaan ini ya.

Baca juga: Ini 5 Produk Skincare Untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah


Itu dia 5 cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang bisa kamu lakukan sehari-hari. Selain melakukan langkah-langkah di atas, pastikan juga kamu menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dan cocok dengan kulit wajahmu, terlebih dalam membersihkan wajah. Gunakan produk yang memiliki active ingredients tepat, yang sudah banyak digunakan wanita di Asia, sehingga terpercaya dan aman dalam merawat wajahmu.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Cara Mengusir Masalah Wajah Berminyak Wajah Berminyak Cara Menghilangkan Wajah Berminyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty