Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 CARA SANTUY DAN ELEGAN HADAPI ORANG KETIGA DALAM HUBUNGAN ASMARA

5 Cara Santuy dan Elegan Hadapi Orang Ketiga dalam Hubungan Asmara

LS Lifestyle
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:46:41
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Santuy dan Elegan Hadapi Orang Ketiga dalam Hubungan Asmara 

Kehidupan percintaan tak selalu berjalan mulus. Tak jarang, kerap kali menghadapi permasalahan dan tantangan. Permasalahan paling berat adalah munculnya orang ketiga alias wanita lain dalam hubungan asmara. Kehadiran orang ketiga sering kali membuat banyaknya jalinan cinta harus berakhir. 

Meski begitu, tak semua orang ketiga ini merupakan pihak yang bersalah atau perlu bertanggung jawab atas kandasnya hubungan asmara orang lain. Terkadang bisa jadi pria atau wanita dalam hubungan tersebut yang sudah berniat untuk selingkuh dan mengaku single kepada orang ketiga. 

Munculnya orang ketiga dalam hubungan memang tak bisa didiamkan atau dimaklumi. Ada hal-hal yang perlu dilakukan menghadapi orang ketiga. Tentunya dengan cara-cara yang santun alias santuy dan elegan. Berikut ini lima cara santuy dan elegan menghadapi orang ketiga dikutip dari berbagai sumber. 

Baca juga: 5 Tanda Pria Serius Jalani Hubungan Asmara dengan Kamu

Pastikan Terlebih Dulu 

Sebelum berprasangka buruk, bahkan menuduh, sebaiknya pastikan terlebih dulu kecurigaan kamu. Apakah orang yang kamu curigai betul-betul orang ketiga dalam hubungan kalian berdua. Kamu perlu mencari banyak bukti untuk menguatkan kecurigaan tersebut. 

Jangan sampai salah menuduh yang dapat membuat kamu malu dan dicap buruk, bahkan hubungan kamu dan pasangan serta orang yang dituduh menjadi merenggang. Kamu bisa diam-diam mengecek ponsel pasangan. Cek pesan, chat WhatApps, chat media sosialnya, atau daftar panggilannya. 

Tanyakan Pasangan Baik-baik 

Apabila ada chat dari orang yang tak dikenal atau menjurus, kamu bisa tanyakan dulu kepada pasangan. Misalnya, siapa orang tersebut dan apa maksud chat-nya. Bicara secara baik-baik dan bersikap santai serta tenang kepada pasangan. 

Baca juga: Zodiak Yang Terkenal Misterius Dalam Urusan Asmara


Hindari berbicara penuh emosi dan meledak-ledak karena hal itu akan membuat pasangan ikut emosi lantaran merasa tersudut, apalagi bila hal itu belum pasti kebenarannya. Biarkan pasangan menyampaikan alasannya. Bila jawaban pasangan belum menyakinkan, kamu bisa diam-diam membuntuti atau mengikuti pasangan pergi. Pastikan ke mana ia pergi dan bersama siapa. 

Jaga Jarak dengan Orang 

Kamu harus mewaspadai setiap orang dalam hubungan kalian. Pasalnya, orang sekitar kalian bisa jadi berpotensi menjadi pihak ketiga dalam hubungan asmaramu seperti mantan kekasih, bahkan teman sendiri. Sebaiknya, habiskan lebih banyak waktu berdua bersama pasangan. 

Jaga jarak dengan orang-orang yang kamu curigai seperti pertemuan atau hangout bersamanya. Bila tak enak dengan teman-teman yang lain dan menghindari kecurigaan, kamu boleh berkumpul tanpa mengajak pasangan. Memang bisa jadi kecurigaan kita tak sepenuhnya benar, tapi tak ada salahnya menjaga jarak. 

Saling Terbuka 

Baca juga: Tips Sukses Menjalin Hubungan Asmara di Usia 30-an agar Berujung Pernikahan

Saling terbuka merupakan salah satu kunci sukses langgengnya hubungan asmara. Keterbukaan juga membuat hubungan menjadi lebih kuat. Demi menghindari kesalahpahaman, sebaiknya terbuka kepada pasangan tentang apa yang kamu rasakan. 

Ceritakan tentang kecurigaan kamu, di antaranya adanya orang ketiga yang berusaha masuk ke hubungan kalian, kedeketan pasangan dengan mantan atau teman lawan jenis yang bikin kamu khawatir, serta sampaikan bila ada pria atau wanita yang berusaha mendekatimu. 

Dengan menceritakan hal ini, kamu merasa lebih tenang dan pasangan juga akan bercerita mengenai perasaannya. Kita tidak tahu jangan-jangan pasangan juga merasakan kecurigaan dan kekhawatiran yang sama denganmu. 

Unggah Momen Kebersamaan Sesekali 

Lantaran jarang mengunggah foto atau momen kebersamaan dengan pasangan, banyak orang berpikir bahwa hubungan kalian berdua telah berakhir atau tengah dalam masalah. Tak jarang, hal ini dimanfaatkan pasangan atau orang-orang tertentu yang ingin mendekati kamu atau pasangan. 

Baca juga: Sering Bertengkar? Ini 5 Tips Menguatkan Hubungan Asmara

Minta pula pasangan membagikan foto atau momen denganmu. Hal ini bisa membuat orang yang ingin mendekati atau mengganggu hubungan kalian menjadi mundur. 

Menjaga hubungan dengan pasangan Tips menghadapi orang ke tiga Cara menghadapi perselingkuhan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle