5 Cara Terhindar dari Calo Tiket Konser Coldplay, Wajib Dicatat Nih!

Rabu, 17 Mei 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Cara Terhindar Dari Calo Tiket Konser Coldplay, Wajib Dicatat Nih!

Coldplay. (Special)

Ladiestory.id - Pembukaan presale tiket konser Coldplay akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Tentunya, momen ini akan banyak ditunggu para penggemar band asal Inggris tersebut. Namun, sebelum membeli alangkah lebih baiknya kamu mengetahui cara terhindar dari calo tiket konser Coldplay.

Biasanya, sebuah konser akan bekerjasama dengan event organizer atau perusahaan dalam menggelar penjualan tiket. Penjualan tiket pun dilakukan dalam dua cara baik secara online atau membeli langsung melalui layanan dari perusahaan yang menyelenggarakan konser. Sayangnya, tetap saja ada calo yang bisa bermunculan untuk meraup keuntungan dari para calon penonton yang tidak mendapat kesempatan memiliki tiketnya.

Nah, bagi kamu yang akan mencoba peruntungan untuk membeli tiket Coldplay. Maka, kamu wajib simak lima cara terhindar dari calo tiket konser Coldplay berikut ini.

Catat Tanggal dan Penjualan Resmi 

Ilustrasi Pembelian Tiket. (Special)

 

Cara terhindar dari calo tiket konser Coldplay yang pertama adalah dengan mencatat tanggal dan penjualan resmiya. Kamu dapat mengetahuinya melalui akun resmi sang idola atau penyelenggara konser. Hal ini untuk menghindari kesalahan informasi mengenai tanggal penjualan tiket. Selain itu, kamu juga perlu untuk mengetahui kategori tiket yang dijual. Kemudian, kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhanmu. 

Mintalah Arahan Orang yang Sudah Berpengalaman

Ilustrasi Pembelian Tiket. (Special)

 

Bagi kamu yang baru pertama kali akan menonton konser. Alangkah lebih baiknya untuk menanyakan kepada orang yang sudah berpengalaman untuk mendapat arahan. Mulai dari kerabat, teman hingga bisa saja rekan kerja. Sehingga, kamu bisa meminta rekomendasi terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan. Bahkan, kamu juga bisa mengetahui informasi mengenai ciri-ciri calo tiket konser yang haru diwaspadai.

Gunakan Jasa Pembelian Tiket yang Percaya

Ilustrasi Pembelian Tiket. (Special)

 

Tak hanya meminta arahan terkait persiapan membeli tiket konser, kamu juga bisa meminta rekomendasi jasa pembelian yang terpercaya. Namun, kamu perlu melakukannya jauh-jauh hari sebelum jadwal penjualan tiket dibuka. 

Kelebihan menggunakan jasa pembelian tiket yaitu akan memudahkan untuk mendapatkan tiket ketika tidak memiliki waktu yang banyak untuk membelinya secara langsung atau online. Jangan lupa, ketika menggunakan jasa pembelian tiket kamu perlu memastikan identitas valid si penjual. Selain itu, pastikan pula keaslian tiket yang dibeli oleh jasa tersebut.

Periksa Review dan Seller

Ilustrasi Pembelian Tiket. (Special)

 

Cara terhindar dari calo tiket konser Coldplay selanjutnya adalah dengan memeriksa review atau testimoni dari para pembeli tiket. Hal ini sangat perlu dilakukan terutama untuk kamu angga membeli tiket melalui jasa pembelian. Kamu dapat melakukan pengecekan dengan jeli untuk melihat apakah ada jejak mencurigakan atau riwayat penipuan sebelumnya. Sehingga, kamu menjadi lebih aman dan nyaman ketika bertransaksi.

Cermat dalam Mengecek Keaslian Tiket

Ilustrasi Pembelian Tiket. (Special)

 

Cara terhindar dari calo tiket konser Coldplay pada urutan terakhir adalah dengan cermat meneliti keaslian tiket. Ketika melakukan pembelian secara online, kamu biasanya akan mendapat e-ticket terlebih dahulu. Sayangnya, tiket sau ini rawan akan penipuan yang dilakukan oleh calo.

Namun, jika kamu memeriksanya dengan cermat. Maka akan ada perbedaan antara yang asli dengan palsu. Oleh karenanya, kamu perlu mengecek dengan seksama dan membandingkannya dengan tiket asli. Sehingga, kamu dapat mengajukan pengembalian dana jika terbukti ada penipuan.