5 Fakta Halle Bailey, Aktris Multitalenta Perankan Ariel di Film “The Little Mermaid”

Senin, 15 Mei 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Halle Bailey, Aktris Multitalenta Perankan Ariel Di Film “The Little Mermaid”

Halle Bailey. (Instagram.com/hallebailey)

Ladiestory.id - Film live action garapan Disney yang akan segera tayang pada 26 Mei 2023 yakni “The Little Mermaid” akan membawa kembali kisah masa kecil kedalam versi live actionnya. Film yang berkisah tentang seorang putri duyung bernama Ariel dan merupakan putri bungsu dari Raja Triton yang dikenal memiliki jiwa pemberani dan rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap dunia di atas laut. Suatu ketika Ariel bertemu dengan seorang pangeran tampan yang bernama Eric sehingga membuat Ariel merasa jatuh cinta dan ingin bertemu dengannya.

Sadar jika dirinya bukanlah manusia, Ariel pun bertemu dengan penyihir laut jahat bernama Ursula yang membuat perjanjian yang membawa bahaya sehingga dapat mengancam dirinya serta kerajaan ayahnya.

Sempat menjadi kontroversi, sosok Ariel diperankan oleh aktris muda berbakat, Halle Bailey. Pasalnya sang sutradara, Rob Marshall mengungkapkan Halle merupakan karakter Ariel yang begitu tepat memerankannya. Nah, berikut ini lima fakta Halle Bailey, pemeran Ariel di film “The Little Mermaid” yang telah Ladiestory.id rangkum.

Aktris dan Penyanyi

Halle Bailey. (Instagram.com/hallebailey)

Halle Bailey menekuni dunia peran sebagai Skyler Forster di serial TV Grwon-ish bahkan berkat peran terbaiknya itu ia pernah mendapatkan nominasi Aktris Pendukung Luar Biasa pada NAACP Image Awards 2020. Tak hanya memiliki kemampuan akting yang mumpuni, Halle Bailey pun memiliki suara yang merdu dan bakat dalam musik yang tidak diragukan lagi. Jauh sebelum terkenal seperti sekarang Halle Bailey sering membuat cover lagu di YouTube pada tahun 2011 Halle juga pernah meraih posisi runner-up pada audisi menyanyi lokal di Americans Got Talent di Los Angeles pada 2015.

Halle bersama sang kakak yakni Chloe Bailey juga pernah tergabung dalam grup musik yang bernama Chloe X Halley yang memiliki aliran musik R&B. Sebelum terjun langsung memerankan karakter Disney, ternyata Chloe X Halley juga pernah bekerjasama dengan Disney untuk mengisi soundtrack pada film Disney berjudul “A Wrinkle in Time” pada single bertajuk “Warrior”.

Tampil di Konser Beyonce

Halle Bailey. (Instagram.com/hallebailey)

Halle dan Chloe semakin terkenal saat mereka meng-cover lagu diva dunia yakni Beyonce yang berjudul Pretty Hurts pada 2013. Pada 2015, Halle dan Chloe Bailey resmi dikontrak oleh Parkwood Entertaiment yang merupakan perusahaan milik Beyonce, hingga pada akhirnya mereka mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara pembukaan konser Beyonce, The Formation World Tour.

Masuk Nominasi Grammy Award

Halle Bailey. (Instagram.com/hallebailey)

Grup kakak beradik Chloe X Halle ini bahkan menorehkan prestasi hingga masuk dalam nominasi Grammy Awards lewat kategori  nominasi Best New Artist dan Best Urban Contemporary  Album lewat debut albumnya yang bertajuk “The Kids Are All Right”.

Wanita Kulit Hitam Kedua Perankan Princess Disney

Halle Bailey. (Instagram.com/hallebailey)

Sempat menjadi kontroversi serta banyak mendapatkan pro kontra dari warganet berkat terpilihnya Halle sebagai pemeran Ariel dalam film live action “The Little Mermaid” ternyata tidak membuat Disney mengubah tekadnya. Disney tetap pada pendiriannya untuk memilih Halle Bailey sebagai pemeran utama karakter putri duyung tersebut. Sebelumnya sempat beredar jika nama Zendaya yang akan memerankan karakter Ariel, namun hal tersebut dibantah dan Halle merupakan wanita berkulit hitam kedua yang berhasil memerankan Princess Disney setelah sebelumnya Brandy memerankan Cinderella di live action remake Cinderella pada 1997.

Mendapat Pro dan Kontra

Halle Bailey. (Instagram.com/hallebailey)

Terpilihnya Halle Bailey untuk memerankan karakter Ariel di film live action "The Little Mermaid" ternyata tak berjalan mulus dengan popularitas dan perjalanan karirnya. Pasalnya wanita berzodiak Aries ini mendapat banyak pro kontra mulai dari rasisme hingga body shaming. Hashtag #NotMyAriel bahkan muncul untuk menyuarakan suara para warganet dan penggemar Ariel yang merasa jika Halle sangat tidak cocok untuk mendapatkan peran tersebut. Hal ini dikarenakan sosok Ariel yang berkulit putih dan berambut merah tidak sama dengan Halle yang berkulit hitam dan berambut hitam dan keriting.