5 Fakta Menarik Kill Bok Soon, Film Terbaru yang Penuh Aksi Berbahaya

Jumat, 7 April 2023 | 17:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Kill Bok Soon, Film Terbaru Yang Penuh Aksi Berbahaya

Film Kill Boksoon. (Special)

Ladiestory.id - Film "Kill Boksoon" baru saja resmi rilis melalui layanan streaming Netflix. Film besutan sutradara Byung Sung Hyun ini memiliki banyak fakta menarik yang perlu kamu tahu. Sebab, saat ini film yang berasal dari Korea Selatan ini berhasil menduduki peringkat global.

Nah, bagi kamu yang akan memintanya. Alangkah lebih baiknya simak terlebih dahulu lima fakta menarik "Kill Boksoon"  film terbaru Netflix yang sajikan penuh aksi berbahaya berikut ini.

Alur Cerita yang Menarik

Film Kill Boksoon. (Special)

Fakta menarik film "Kill Boksoon"  yang pertama yaitu dari segi alur ceritanya. Film satu ini menceritakan kehidupan seorang wanita bernama Gil Booksoon. Ia merupakan seorang ibu rumah tangga sekaligus sosok legendaris dalam industri pembunuh bayaran. Sayangnya, sebelum dirinya memutuskan untuk memperbaharui kontrak. Ia justru terseret dalam permasalah berbahaya. Gil Booksoon pun berada dalam pilihan antara hidup dan mati.

Uniknya, nama tokoh Boksoon sendiri di dapat dari momen saat sang sutradara, Byun Sung Hyun dan pemeran utama Jeon Do Yeon tengah mendiskusikan naskah film. Pada tengah-tengah diskusi, tiba-tiba sang aktris mendapat telepon dari bibinya yang tertulis di layar sebagai Bibi Boksoon. Hal tersebutlah yang akhirnya menjadi inspirasi sang sutradara dalam menemukan nama karakter hingga dijadikan judul utama film ini.

Jeon Do Yeon Didapuk Jadi Pemeran Utama

Film Kill Boksoon. (Special)

Fakta menarik yang tak kalah pentingnya yaitu didapuknya Jeon Do Yeon sebagai pemeran utama. Bagi kamu penggemar drama atau film dari Korea Selatan tentu sudah tidak asing dengan sosok aktris kenamaan ini. Sayangnya, ia justru tak banyak memiliki kesempatan berperan dalam film bergenre aksi.

Hal inilah yang mendorong sang sutradara, Byung Sung Hyun untuk meminta aktris ini berperan dalam karya terbarunya sejak lama. Kabar baik ini pun disambut oleh Jeon Do Yeon yang sepakat bergabung dalam film terbaru milik sutradara film The Merciless. Bahkan, aktris satu ini menerima tawaran tersebut tanpa membaca keseluruhan naskahnya lho. 

Dirinya pun membeberkan alasannya tertarik bergabung karena keinginannya untuk bermain dalam film bergenre action. Meski begitu, ia sempat merasa ketakutan karena banyaknya adegan aksi serta pertarungan yang lebih intens dibandingkan pengalamannya selama ini.

Tampilkan Aksi dari Aktor Kenamaan

Film Kill Boksoon. (Special)

Fakta menarik film “Kill Boksoon” selanjutnya adalah tampilnya aksi dari para aktor kenamaan. Selain sosok Jeon Do Yeon, film ini juga menggandeng aktor Sol Kyung Gu yang berperan sebagai Cha Min Gyu (CEO  M.K Ent, Agensi Pembunuh Bayaran). Kemudian, aktris Esom sebagai Cha Min Hee direktur dari M.K Ent (Agensi Pembunuh Bayaran). Ada pula Goo Kyo Hwan yang berperan sebagai Han Hee Sung hingga aktris cilik Kim Si-a yang berperan sebagai Jae Young putri dari Kill Boksoon. 

Proses Syuting Penuh Perjuangan

Film Kill Boksoon. (Special)

Penuhnya adegan berbahaya hingga kualitas sinematik yang memukau tak lepas dari perjuangan selama proses syuting. Bahkan, sulitnya pengambilan adegan pun mengakibatkan tenaga serta emosi para pemain sangat terkuras. Tak hanya itu, beberapa kru hingga pemain pun sempat merasa ingin menyerang. 

Dibalik proses syuting yang penuh perjuangan. Film "Kill Boksoon"  pun berhasil meraih atensi hingga berhasil berada di peringkat global. Bahkan, kabar baiknya film ini mendapatkan undangan untuk tampil di Berlin International Film Festival ke-73 atau Berlinale

Penonton akan disuguhkan dengan aksi yang menawan dan penuh adegan berbahaya. Selain itu, film terbaru Netflix ini juga menyajikan gabungan unsur budaya khas Korea Selatan dengan sensasi daya tarik universal. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

Seluruh Karakter Memiliki Kesan Tersendiri

Film Kill Boksoon. (Special)

Fakta menarik film “Kill Boksoon” yang terakhir adalah adanya kesan tersendiri dari setiap karakter. Meski secara keseluruhan, film ini mengusung genre action. Sang sutradara, Byun Sung Hyun pun menjelaskan bahwa penonton akan merasakan sensasi hubungan yang kompleks dari setiap karakternya. 

Sung Hyun pun menjelaskan setiap karakter membawa pesan yang berbeda. Misalnya, sosok Bok Soon akan menunjukan kehidupan dewasa yang penuh perjuangan. Pasangan, Min Kyu mengusung kisah melodrama yang berbalut teka-teki. Hingga, sosok Jae Young putri dari Bok Soon memberikan gambaran mengenai pendidikan dalam mengasuh dan membangun hubungan ibu-anak yang baik.