5 Fakta Menarik Kolaborasi Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG Lewat Lagu “Shoong”

Sabtu, 29 April 2023 | 20:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Menarik Kolaborasi Lisa Blackpink Dan Taeyang Bigbang Lewat Lagu “Shoong”

Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, setelah sukses meriahkan tur dunia dan menjadi headline di panggung Coachella 2023, kabar mengejutkan kembali datang dari salah satu personil BLACKPINK yakni Lalisa yang baru saja diajak berkolaborasi bersama rekannya di industri K-Pop yakni Taeyang BIGBANG.

Yup, rekan duet ini menciptakan kolaborasi musik yang apik lewat lagu berjudul “Shoong” sebagai lagu terbaru dari Taeyang BIGBANG serta merupakan b-side single dari proyek terbaru Taeyang yang berjudul “Down to Earth”.

Berikut ini lima fakta menarik kolaborasi Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG lewat lagu “Shoong” yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Kolaborasi Idola dan Penggemar

Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG. (Special)

Yup, sebelum debut sebagai personil BLACKPINK, ternyata Lisa sendiri pernah tampil dalam MV BIGBANG sebagai  back dancer yang berjudul “Ringa Linga”. Diketahui jika Lisa BLACKPINK sangat mengidolakan BIGBANG dan pada akhirnya ia pun bergabung dalam agensi yang sama yakni YG Entertaiment. Bahkan, Taeyang sendiri yang mengajak Lisa untuk berkolaborasi, lho.

2. Jalin Chemistry yang Kuat

Banyak yang tak sabar menantikan kolaborasi duo superstar K-Pop ini, pasalnya Lisa dan Taeyang sudah sangat mengenal lama. Sebelum Taeyang memilih The Black Label, keduanya pun pernah berada dalam satu agensi yang sama yakni YG Entertaiment.

Bahkan Taeyang sering melihat Lisa berlatih menari bersama para personil BLACKPINK saat menjadi trainee sebelum nama mereka besar seperti sekarang.

Bahkan diketahui jika Lisa menjadi trainee YG Entertaiment selama lima tahun. BIGBANG sendiri dikenal sebagai salah satu boy band yang paling dihormati di Korea Selatan, bahkan kolaborasi dan kedekatan mereka ini berhasil menjalin chemistry yang kuat dengan sunbee atau senior nya itu.

3. Tampilkan Koreo Dance yang Apik

Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG. (Special)

Tak hanya memiliki vokal musik yang mumpuni, keduanya tampil apik dengan menampilkan koreo dance yang enerjik, lincah dan luwes.

Lisa sendiri dikenal berbakat dalam dance bahkan keduanya pun terlihat sangat estetik menampilkan koreografi dance yang terlihat begitu rumit. Dalam MV “Shoong” yang telah resmi rilis pada Selasa (25/4/2023) kedua main dancer ini pun terlihat tampil kompak saat menampilkan bakat dance dan menyanyi nya diiringi dengan rap, musik bernuansa R&B serta ritme musik groovy yang easy listening.

4. Masuk Top Trending untuk YouTube Musik

Fakta menarik lainnya dalam kolaborasi antara Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG ini diketahui jika Taeyang belum memiliki bayangan perihal rekan duet untuk lagu terbarunya ini.

Namun, ia berpikir untuk mengajak rekan duet seorang penyanyi wanita yang berbakat. Ketika Lisa BLACPINK mengunjungi studio rekaman The Black Label, Taeyang kemudian mendengarkan lagu demo tersebut kepada Lisa kemudian Taeyang mengajak maknae dari BLACKPINK tersebut untuk berduet, tak berpikir lama, Lisa pun diketahui langsung menyetujuinya. 

Tak hanya itu, setelah berhasil dirilis pada 25 April 2023 lalu hingga kini lagu “Soong” berhasil menjadi nomor dua top trending untuk YouTube musik dan lebih dari 21 juta viewer.

5. Mendapat Dukungan dari Penggemar

Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG. (Special)

Kolaborasi antara Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG diketahui sudah diumumkan sejak Rabu (12/4/2023). Bahkan kolaborasi ini sukses membuat penggemar heboh baik itu fandom VIP maupun BLINK, bahkan mereka pun membuat tagar #TAEYANGXLISA di media sosial sebagai bentuk dukungan terhadap idolanya.

Itulah ke lima fakta menarik dari kolaborasi Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG. Sukses terus untuk keduanya.