Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 FAKTA MENARIK SEPUTAR BUNGA PEONY YANG JADI FAVORIT PENGANTIN

5 Fakta Menarik Seputar Bunga Peony yang Jadi Favorit Pengantin

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 28 April 2021 | 05:47:31
Durasi baca: 3 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 5 Fakta Menarik Seputar Bunga Peony yang Jadi Favorit Pengantin

Bunga peony sepintas terlihat seperti mawar dalam ukuran yang lebih besar. "Roses as big as cabbages." Begitulah penjelasan Marco Polo saat melihat peony untuk pertama kalinya. Penampakannya anggun, indah dan memiliki aroma harum yang mempesona. 

Sayangnya, peony hanya akan muncul dan mekar untuk masa yang sangat singkat dalam setahun membuatnya makin dicari dan ditunggu-tunggu kedatangannya oleh banyak orang. Termasuk pengantin, perencana pernikahan, pekerja dekorasi, pemilik kebun dan penggemar bunga dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Tahukah kamu, bahwa ada cukup banyak makna yang disimpan oleh bunga peony, baik dari sejarah dan cerita mitos yang dipercaya oleh banyak orang turun temurun, hingga pilihan warna yang menyimbolkan makna berbeda-beda.

Baca juga: 5 Festival Bunga di Australia ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Musim Semi

 

Asal-Usul Bunga Peony

Bunga peony berasal dari genus Paeonia. Saat ini diperkirakan ada sekitar 25 hingga 40 jenis yang berbeda-beda bentuk serta warnanya. Peony memiliki struktur kelopak yang unik dan menumpuk, membuatnya jadi terlihat bulat sempurna sebelum mekar, dan sesaat setelah mekar, kelopaknya terbuka dengan sangat indah. Selain menarik secara visual, bunga ini juga memiliki keharuman yang membuatnya makin disukai pecinta bunga di seluruh dunia. Spektrum warnanya juga cukup luas, mulai dari putih, kuning, merah muda, merah, hingga ungu. 

Peony berasal dari beberapa wilayah di seluruh dunia, seperti Asia, Eropa dan Amerika Utara. Peony tumbuh subur di daerah dengan iklim sedang, yang tidak terlalu dingin atau panas. Dalam temperatur udara yang tepat, peony dapat tumbuh subur di kebun. Mereka akan mekar dalam kurun waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar tujuh hingga sepuluh hari saja, pada akhir musim semi hingga awal musim panas setiap tahunnya.

Baca juga: Perlu Tahu, Bunga Peony adalah Simbol dari 4 Hal Ini


 

5 Fakta Menarik Bunga Peony

  1. Peony jenis tertentu bisa mekar hingga berdiameter 25cm. Inilah salah satu alasan kenapa peony disebut-sebut mirip mawar tapi dalam ukuran sebesar kubis.
  2. Jika dirawat dengan baik, tanaman ini dapat hidup dan berbunga hingga 100 tahun lamanya!
  3. Bunga peony dapat ditemui hampir dalam semua warna; putih, kuning, merah muda, merah, ungu, kecuali biru.
  4. Meski untuk sebagian tanaman kehadiran semut atau serangga bisa jadi ancaman, ternyata tidak demikian untuk bunga peony. Semut tertarik pada nektar yang dihasilkan saat peony masih berupa kuncup. Mereka memanjat untuk mengambil nektar dan di saat bersamaan, membantu peony untuk mekar.
  5. Akar, biji, kulit kayu dan bunga peony dapat dimanfaatkan untuk tujuan pengobatan. Masyarakat Tiongkok pada awalnya meggunakan bagian-bagian tanaman peony ini sebagai obat penghilang rasa sakit. Kini, peony sudah digunakan untuk keperluan pengobatan lainnya.

 

Cincin dengan Hiasan Berbentuk Bunga Peony

Jatuh cinta pada bunga yang satu ini bikin ingin terus menghadirkannya dalam berbagai momen penting, kini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, tentu saja dengan memilih bunganya untuk dijadikan buket, dekorasi ruangan, dan dimasukkan dalam unsur dekoratif lainnya. Cara yang kedua adalah dengan memilih Peony Ring, koleksi terbaru Frank & co. yang keindahannya terinspirasi dari makna bunga peony sungguhan.

Baca juga: Bunga Peony yang Indah dan Punya Makna Mendalam

Pilihan tepat untuk kamu yang sedang mempersiapkan acara lamaran dan memilih cincin ini sebagai diamond engagement ring atau cincin tunangan berlian.  Tersedia dalam pilihan ukuran berlian Frank Fire 0,3 dan 0,5 carat, membuat Peony Ring yang secara istimewa diciptakan untuk merayakan ulang tahun Frank & co. ke 25 tahun ini jadi pilihan cincin berlian wanita yang unik dan lain dari yang lain.

Peony ring (tengah)

 

Selain bentuknya yang cantik, Peony Ring juga ada sebagai simbol kasih sayang, kemakmuran dan keberuntungan dalam pernikahan, menggunakan Peony Ring di jari manis sebagai diamond engagement ring atau cincin tunangan berlian tentu saja akan membuat hari bahagia jadi lebih berkesan.

Kalau kamu belum merencanakan pertunangan atau pernikahan, atau justru sebaliknya, sudah menikah dan tidak sedang mencari cincin tunangan lagi, cincin berlian wanita ini tetap bisa jadi pilihan ladies ring, untuk dipersembahkan sebagai hadiah ulang tahun untuk perempuan hebat yang ada di hidupmu. Oh ya, bisa juga jadi hadiah ulang tahun pernikahan lho! Karena di negara bagian Indiana sendiri, peony adalah hadiah wajib yang harus diberikan pasangan kepada istrinya di wedding anniversary mereka yang ke-12. Kini, alih-alih memberi bunga, Peony Ring bisa jadi alternatif hadiah berbentuk bunga peony yang akan bertahan seumur hidup!

Memang selalu ada fakta menarik yang bisa kita cari tahu bahkan dari sebuah bunga. Setelah mengetahui semua fakta menarik seputar bunga peony, kamu pasti makin jatih cinta dengan bunga cantik yang penuh makna satu ini.

Baca juga: Kota Romantis Di Sudut Vietnam Yang Bertabur Bunga

hadiah ulang tahun cincin berlian wanita diamond engagement ring cincin tunangan berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle