5 Fashion Imlek 2020! Rayakan Tahun Baru China dengan Gaya Fashionable

Selasa, 21 Januari 2020 | 13:48:31

Ayda Maharani

Penulis : Ayda Maharani

5 Fashion Imlek 2020! Rayakan Tahun Baru China Dengan Gaya Fashionable

Fashion Imlek 2020. Seperti yang kita tahu perayaan tahun baru China sebantar lagi tiba, biasanya salah satu tradisi yang sering dilakukan masyarakat menjelang tahun baru imlek adalah tradisi memakai fashion imlek dengan mengenakan baju baru yang identic dengan warna merah. Konon tradisi ini sudah ada sejak zaman Dinasti Song, dimana saat itu tahun baru Imlek selalu jatuh bertepatan dengan penutupan buku para petani yang pada saat itu mereka banyak menerima gaji dan digunakan untuk membeli baju baru.

Inspirasi Fashion Imlek Terbaik

Tak harus berwarna merah, kamu juga bisa mengenakan fashion imlek dengan warna lain namun tetap dengan nuansa kebahagiaan. Selain itu, baju imlek tidak hanya tersedia untuk orang dewasa saja tapi juga anak anak, bahkan banyak model baju imlek anak yang lucu dan menarik. Nah, apakah ladies sudah mempersiapkan fashion imlek untuk menyambut Tahun Baru China? Jika belum, yuk simak 5 fashion imlek 2020 yang fashionable untuk kamu dan keluarga.

 

1. Cheongsam fashion imlek klasik yang selalu populer

Cheongsam merupakan fashion imlek yang tidak pernah ketinggalan untuk dikenakan saat perayaan imlek. Selain memberikan kesan tradisional imlek yang kental, fashion ini juga sangat nyaman dan dan tersedia beragam model khususnya untuk fashion wanita. Baju cheongsam tidak selalu identik dengan warna merah, ada banyak juga warna lainnya yang tak kalah menarik seperti warna baju cheongsam hitam, putih, cokelat. Nah, kamu lebih suka warna apa?

 

2. Tampil kasual dengan Mix and Match  warna merah

Selain cheongsam fashion imlek 2020 yang juga menarik adalah outfit dengan warna merah. Yah, selain menghidupkan suasana lebih meriah, warna ini juga dipercaya membawa keberuntungan. Buat kamu yang ingin merayakan tahun baru imlek 2020 bersama pasanganmu, mungkin gaya fashion imlek tersebut bisa kamu coba.

 

3. Mengenakan batik sebagai fashion imlek? Why Not!

Mengenakan fashion batik sebagai fashion imlek adalah alternatif lainnya untuk ladies yang ingin mendapatkan kesan lebih formal. Banyak juga ko pilihan batik dengan motif dan warna yang sudah memiliki perpaduan oriental sehingga suasana tahun baru imlek bisa lebih hidup.

 

4. Mencoba trend fashion dengan perpaduan warna pastel

Trend fashion wanita yang saat ini masih digandrungi para wanita adalah penggunaan warna-warna pastel. Mix and match fashion imlek berwarna pastel cocok banget dilakukan untuk mendapatkan look yang fashionable ketika tahun baru imlek tiba.

 

5. Kombinasi layering untuk fashion imlek

Sudah menjadi hal umum ketika tahun baru imlek tiba selalu identik dengan musim hujan. Nah, agar penampilanmu tetap hangat tak ada salahnya kamu tampil dengan konsep layering sebagai fashion imlek pilihanmu. Kamu bisa tampil cantik nan sederhana dengan cardigan atau blazer dan mengkreasikannya dengan ponco untuk mendapatkan tampilan layering terbaikmu ketika tahun baru imlek.

Nah, dari sekian daftar fashion imlek 2020 mana yang akan kamu kenakan di perayaan nanti? Meskipun sah sah saja mengenakan fashion imlek lainnya, namun sebaiknya utamakan kesopanan dalam berbusana. Jangan lupa hiasi gaya fashion imlek mu dengan beragam aksesoris dan fashion lainnya seperti tas, sandal, dan perhiasan. Semoga imlek tahun ini menjadi momen bahagia buat kamu dan keluarga.