5 Film Animasi Terbaik Selama 5 Tahun Terakhir

Rabu, 9 Juni 2021 | 14:17:12

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5 Film Animasi Terbaik Selama 5 Tahun Terakhir

Foto: Unsplash/Veit Hammer

Film animasi menjadi salah satu genre film yang masih banyak diminati sampai sekarang. Tak hanya anak-anak, tidak sedikit juga orang dewasa yang juga menggemari beberapa film animasi.

Jika dibandingkan dengan film biasa pada umumnya, pada film animasi ini membuat produser lebih ekspresif sehingga cerita yang dihadirkan pun terlihat lebih seru dan lebih berwarna.

Nah, buat kamu penggemar film animasi, berikut ada daftar 5 film animasi terbaik selama 5 tahun terakhir.

      1. Demon Slayer: Mugen Train (2020)

Film ini menceritakan tentang Tanjiro yang telah selesai menjalani pelatihan kemudian mendapatkan mii di Kereta Mugen. Yang mana, 40 pendekar Demon Slayer Corps telah dihabisi oleh iblis.

Tanjiro bergabung dengan pilar api, Kyojuro Rengoku bersama dengan Nezuko, Zenitsu dan juga Inosuke.

Dalam pertarungannya, Tanjiro harus bisa mengalahkan iblis yang mempunyai kekuatan yang bisa membuat orang lain tertidur. Lalu bagaimana Tanjiro bisa mengalahkan iblis tersebut? Kamu bisa menonton film animasi terbaik satu ini yang baru dirilis pada 2020 lalu.

      2. Toy Story 4 (2019)

Setelah berhasil dengan Toy Story 1, 2 dan 3, kini juga ada Toy Story 4 yang dirilis pada 2019 lalu. 

Animasi ini berceritakan tentang seorang balita yang bernama Bonnie yang merupakan pemilik mainan baru dari Andy. Dia menambahkan koleksi mainan barunya yang ia buat sendiri, mainan tersebut bernama Forky.

Forky merupakan mainan yang dibuat dari benang dengan menggunakan tangan dan berbentuk spork. Merasa dirinya sendiri tak seperti mainan pada umumnya, ia berpikir bahwa ia tidak layak dan ingin meninggalkan Bonnie.

Buat kamu yang ingin tahu kisah serunya, Toy Story 4 ini sangat wajib untuk kamu tonton di waktu senggangmu.

      3. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Berbeda dengan cerita Spiderman pada umumnya, dimana Peter Parker selalu menjadi lakon utama dalam setiap season. Dalam film animasi ini, Miles Morales yang akan mengganti Peter Parker yang kehilangan nyawanya untuk bisa menyelamatkan dunia.

Ia harus bisa mengalahkan Kingpin yang berusaha membuat ruang dimensi dan mengacaukan dunia. 

      4. Coco (2017)

film animasi terbaik ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Miguel yang berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang musisi terkenal seperti Ernesto de la Cruz, idolanya.

Namun, mimpinya itu ternyata ditentang oleh keluarga dan membuat Miguel merasa putus asa. Akhirnya, dia pergi ke kuburan Ernesto untuk mengambil gitarnya. Namun, tanpa disadari bahwa Miguel telah masuk ke dalam Land of the Dead.

Film ini menjadi sangat cocok ditonton terutama saat berkumpul bersama dengan keluarga.

      5. Moana (2016)

Moana merupakan seorang perempuan pemberani yang ingin mengarungi lautan untuk mengembalikan kekacauan yang terjadi di desanya.

Dimana, ia sadar bahwa ada yang tidak beser ketika para nelayan tidak bisa mendapatkan ikan dan hasil panen warga selalu gugur.

Kekacauan tersebut ia sadari setelah tahu bahwa dalang dibalik ini semua ada Maui, yakni manusia setengah dewa yang telah mencuri hati dewi Te Fiti.

Petualang Moana dimulai saat ia berada di lautan untuk mengembalikan hati dewi Te Fiti bersama dengan Maui. Keseruan dari film ini tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja di waktu senggangmu.

Jadi, film animasi terbaik mana yang akan kamu tonton duluan? Tentunya, setiap film tersebut menghadirkan banyak sekali cerita yang memiliki moral value di dalamnya. Kisah yang dibuat sangat ekspresif dengan kualitas gambar yang baik membuat siapa saja tertarik untuk menonton film-film tersebut.