5 Film Ini Bisa Bikin Si Kecil Tambah Pintar

Selasa, 9 Februari 2021 | 11:15:09

LS Parenting

Penulis : LS Parenting

5 Film Ini Bisa Bikin Si Kecil Tambah Pintar

Seperti apapun pendapat kamu soal menonton film untuk anak-anak, ada baiknya kamu lebih memilih-milih soal film yang cocok untuk usianya. Tidak semua film boleh ditonton untuk anak kecil, meski film kartun atau animasi sekalipun.  Saat memilih film untuk anak, jangan lupa melihat rating dari filmnya ya. Sebaiknya pilih film dengan rating G (General) yang baik untuk ditonton semua umur atau PG ( Parental Guidence) yang membutuhkan kehadiran orang dewasa untuk mendampingi. Memang sebaiknya ada orangtua yang mengawasi anak saat nonton agar mengurangi kemungkinan anak menonton film yang tidak baik untuknya.

Nah, film untuk anak biasanya diiringi dengan pesan moral yang bisa mengembangkan kepribadian positif anak dan membantu meningkatkan kecerdasannya. Ini dia 5 film anak yang bisa membantu pembelajaran si kecil!

Frozen

Animasi musikal ini berhasil menyentuh penonton berkat alur cerita dan lagunya yang begitu ramah di telinga. Tidak jarang kamu akan menemukan banyak anak kecil yang menyanyikan lagunya. Berbeda dengan seri putri lainnya, film ini menngajarkan tentang cinta dan perjuangan untuk saudara.

Finding Nemo

Terlahir cacat membuat Nemo begitu dijaga oleh ayahnya Marlin. Tertangkap dan dikurung bersama ikan-ikan lainnya membuat Nemo sadar bahwa sikap ayahnya hanya karena ia takut untuk kehilangan Nemo. Nemo pun mulai mencari jalan untuk pulang ke ayahnya. Di sisi lain, ayahnya juga berpetualang untuk mencari dirinya. Film ini mengandung pesan moral yang kuat.

Toy Story

Film ini bisa mengajarkan anak kalau mainan mereka pun memiliki perasaan loh. Mereka juga bisa merasa bahagia dan sedih. Jadi, anak akan lebih bisa menghargai dan menjaga mainan yang mereka miliki.

Despicable Me

Film yang lucu, unik dan juga menyentuh ini dapat meninggalkan kesan yang begitu mendalam di hati. Apalagi kalau ada makhluk-makhluk kuning kian menggemaskan di dalamnya.Film ini juga mengajarkan bahwa dalam diri manusia yang jahat sekalipun, pasti ada sisi baiknya.

Lion King

Sebagai salah satu film animasi musikal terbaik dari Disney, film ini memiliki tokoh utama binatang. Mungkin film ini memiliki beberapa adegan yang agak sedih. Tapi hal ini mengajarkan si kecil bahwa dalam kehidupan selalu ada suka dan duka. Harapan, cinta dan kekeluargaan yang ditunjukkan film ini membuat banyak orang menyukainya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com