5 Film Animasi Terbaik Tentang Self Love

Selasa, 10 Januari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Film Animasi Terbaik Tentang Self Love

Foto : AntaraNews

Ladiestory.id - Film animasi kerap dianggap sebagai film yang hanya untuk hiburan saja dan cocok ditonton oleh anak-anak. Padahal, film animasi juga punya makna mendalam, lho. Bahkan, ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari film animasi termasuk cara mencintai diri sendiri. 

Meskipun digambarkan dengan tokoh animasi yang lucu dan imut, namun film animasi bisa saja memiliki pesan yang mendalam. Pesan tersebut disampaikan secara langsung maupun tidak langsung melalui alur cerita di film animasi, termasuk tentang pentingnya self love. Nah, Ladiestory.id telah merangkum lima film animasi terbaik tentang self love. Simak yuk! 

Encanto

Encanto. (Special)

Rekomendasi film tentang self love yang pertama adalah "Encanto". Film animasi yang dirilis pada 2021 ini bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki kekuatan magis di Desa Encanto. Keluarga tersebut adalah keluarga Madrigal. Namun, ada salah satu anggota keluarga tersebut yang tidak memiliki kekuatan apapun, yaitu Mirabel. 

Meskipun Mirabel memiliki kondisi yang berbeda dan tidak memiliki kekuatan apapun, namun ia berusaha menghargai dirinya sendiri dengan menerima apapun yang menjadi kekurangannya. Ia berusaha berdamai dengan keadaan. Hingga akhirnya, Mirabel-lah yang memiliki andil besar dalam keluarga Madrigal karena berusaha menjadi pemersatu dan penasihat keluarga.

Luca

Luca. (Special)

"Luca" termasuk salah satu film animasi tentang self love. Film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures ini bercerita tentang persahabatan dua monster laut. Luca dan Alberto merupakan dua orang sahabat yang sedang berusaha untuk menggapai impian mereka.

Persahabatan mereka juga tidak terlepas dari berbagai macam konflik. Tokoh Luca dalam film ini dapat kamu jadikan pelajaran tentang bagaimana cara memperjuangkan impian dan berani keluar dari zona nyaman. 

Soul

Soul. (Special)

Film produksi Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures memang selalu berhasil menarik minat masyarakat. Salah satunya adalah film "Soul". Selain memiliki visual yang apik, film ini juga ternyata memiliki pesan mendalam. Diceritakan dalam film ini yaitu tokoh Joe Gardner yang memiliki mimpi besar ingin tampil di panggung.

Dalam perjalanannya menggapai impiannya tersebut, Joe Gardner melalui proses yang sangat panjang. Dari tokoh inilah, kamu dapat mengambil pelajaran tentang pentingnya mencari jati diri agar dapat mencintai diri sendiri dengan tulus.

Dari film "Soul" ini juga kamu dapat mengambil pelajaran tentang makna hidup dan kebahagiaan yang sesungguhnya, sama halnya dengan yang dijalani oleh Joe Gardner. 

Onward

Onward. (Special)

Film "Onward" merupakan film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios. Film animasi yang disutradarai oleh Dan Scanlon serta C S Anderson bercerita tentang petualangan Ian dan Barley. Keduanya merupakan kakak beradik yang berusaha mencari keajaiban agar dapat bertemu kembali dengan ayahnya yang telah meninggal. 

Pada mulanya, Ian merupakan seorang yang pemalu dan tertutup. Namun, setelah melewati berbagai macam petualangan, Ian akhirnya berubah menjadi sosok yang lebih terbuka. Dari film "Onward", kita dapat mengambil pelajaran untuk tidak takut dalam menghadapi tantangan dan segala perubahan dalam kehidupan. 

Ferdinand

Ferdinanad. (Special)

Rekomendasi film animasi tentang self love yang terakhir adalah " Ferdinand". Film ini bercerita tentang seekor banteng bernama Ferdinand yang berusaha mencari jalan kebebasan. Film ini memiliki makna yang cukup mendalam.

Selain sebagai ajakan pada anak-anak untuk lebih mencintai binatang, film "Ferdinand" juga memberikan pelajaran tentang mencintai diri sendiri. Dari toko Ferdinand, kita dapat belajar tentang keberaniannya untuk menjadi diri sendiri.