5 Film Komedi Terbaik Yang Penuh Dengan Petualangan Yang Konyol dan Menghibur

Sabtu, 20 April 2024 | 13:49:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Film Komedi Terbaik Yang Penuh Dengan Petualangan Yang Konyol Dan Menghibur

Ilustrasi The Mitchells vs. the Machines. (Special)

Ladiestory.id - Sejak awal pengembangan teknologi film pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, komedi telah menjadi genre yang populer di antara penonton. Film-film komedi awalnya terinspirasi oleh berbagai bentuk seni hiburan, termasuk teater, sirkus, dan vaudeville. Salah satu bentuk awal film komedi adalah film-film bisu atau film-film tanpa dialog yang diproduksi pada era film bisu, yang berlangsung dari akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20. Film-film bisu ini sering kali mengandalkan gerakan tubuh, ekspresi wajah, dan komedi visual untuk menghibur penonton. Contoh film komedi bisu yang terkenal adalah karya-karya Charlie Chaplin, Buster Keaton, Laurel dan Hardy.

Pada tahun 1970-an dan seterusnya, film komedi semakin beragam dan menampilkan berbagai gaya dan pendekatan. Era ini menyaksikan munculnya film-film komedi yang lebih eksperimental, satiris, dan kadang-kadang kontroversial. Film-film komedi seperti "Monty Python and the Holy Grail" dan "Blazing Saddles" menjadi terkenal karena humor yang tidak monoton dan penggunaan satir mereka dalam mengomentari masyarakat dan budaya pada saat itu. Berikut ini adalah beberapa film komedi terbaik yang bisa menjadi pilihan tepat mengisi waktu berbuka puasa,sebagaimana dilansir dari laman  vulture.com.

Hot Tub Time Machine (2010)

Ilustrasi Hot Tub Time Machine. (Special)

 

Film ini mengikuti kisah empat pria dewasa yang pergi liburan ke sebuah resor ski, tetapi tiba-tiba mereka terjebak dalam sebuah hot tub waktu yang membawa mereka kembali ke tahun 1980-an. Mereka kemudian menyadari bahwa mereka memiliki kesempatan untuk mengubah masa lalu mereka dan menciptakan masa depan yang berbeda. "Hot Tub Time Machine" adalah campuran dari humor slapstick, nostalgia tahun 80-an, dan cerita petualangan yang gila. Film ini menampilkan aktor-aktor seperti John Cusack, Craig Robinson, dan Rob Corddry.

The Mitchells vs. the Machines (2021)

Ilustrasi The Mitchells vs. the Machines. (Special)

 

Ini adalah film animasi komedi yang mengikuti kisah keluarga Mitchell yang tidak biasa yang terlibat dalam petualangan luar biasa ketika robot canggih mencoba mengambil alih dunia. Film ini menampilkan animasi yang menarik dan cerita yang menghibur, sambil mengeksplorasi tema-tema tentang hubungan antara orang tua dan anak serta pentingnya keunikan dan keberanian dalam menghadapi tantangan. "The Mitchells vs. the Machines" menampilkan suara-suara dari Abby Jacobson, Danny McBride, Maya Rudolph, dan Olivia Colman.

The Nice Guys (2016)

Ilustrasi The Nice Guys. (Special)

 

Film ini adalah komedi aksi yang mengikuti sepasang detektif yang tidak biasa di Los Angeles pada tahun 1970-an yang menyelidiki kasus yang kompleks yang melibatkan hilangnya seorang gadis muda dan konspirasi politik. Dikemas dengan humor khas Shane Black dan dinamika antara kedua karakter utama, "The Nice Guys" menawarkan kombinasi yang unik antara aksi, komedi, dan elemen neo-noir. Film ini menampilkan Ryan Gosling dan Russell Crowe dalam peran utama, dengan disutradarai oleh Shane Black.

No Hard Feelings (2023)

Ilustrasi No Hard Feelings. (Special)

 

Film ini menggambarkan perjalanan Parvis dalam menemukan identitasnya sendiri dan hubungannya dengan keluarganya, serta bagaimana dia belajar untuk berhubungan dengan Amon dan Banafshe. "No Hard Feelings" menghadirkan pandangan yang kuat terhadap identitas, migrasi, dan seksualitas, dengan sentuhan humor dan kehangatan. 

*Pineapple Express (2008)

Ilustrasi*Pineapple Express. (Special)

 

Cerita film ini mengikuti kisah dua teman, Dale Denton (diperankan oleh Seth Rogen) dan Saul Silver (diperankan oleh James Franco), yang terlibat dalam kejahatan dan kekacauan setelah mereka tanpa sengaja menyaksikan seorang gangster membunuh seseorang saat mereka mencoba menjual ganja yang langka, dikenal sebagai "Pineapple Express". Film ini menampilkan kombinasi aksi, komedi, dan elemen buddy film yang menyenangkan. Seth Rogen dan James Franco memberikan penampilan yang kocak dan memukau sebagai dua karakter utama yang terlibat dalam petualangan gila. 

Kelima film ini menawarkan pengalaman komedi yang berbeda-beda, dari petualangan konyol di masa lalu, perjuangan sebuah keluarga modern melawan robot, hingga investigasi detektif di era retro. Masing-masing film memiliki daya tarik dan keunikan sendiri-sendiri, dan semuanya dapat memberikan hiburan yang menyenangkan saat menunggu waktu berbuka puasa.

Sumber Artikel:

https://www.vulture.com/article/best-comedies-on-netflix.html