5 Ide Kreatif Diy Ini Bisa Melupakan Kamu dari Mantan

Kamis, 21 Mei 2020 | 14:54:26

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5 Ide Kreatif Diy Ini Bisa Melupakan Kamu Dari Mantan

Do it Yourself alias DIY? DIY adalah kegiatan kreatif membuat prakarya dengan tangan. Hasilnya bisa bermacam-macam, termasuk hiasan kamar, lukisan karya sendiri, doodling, maupun scrap book yang berisi foto-foto kenangan. Diy dari barang-barang mantan ini seru banget lho, karena selama mengerjakannya kita bisa mencurahkan energi dan emosi kita yang sedang patah hati ini sehingga kita merasa lebih lega. Selain itu, membuat DIY ini juga bisa mengalihkan kesedihan kita karena jadi fokus merangkai kata, gambar, maupun estetikanya. Berikut ini beberapa idenya!

Membuat hiasan kamar

Punya mantan nyentrik yang sering memberi kamu playlist lagu dalam bentuk kaset? Manfaatkan pemberiannya itu untuk hiasan kamar di salah satu sudut dinding. kamu nggak akan mendengarkan lagu-lagu darinya yang terekam dalam kaset itu lagi bukan?

Mendaur ulang kado pemberiannya

Melihat barang pemberian mantan mungkin membuatmu merasa tak nyaman. Tapi mau diberikan kepada orang lain juga sudah tidak pantas. Masa harus dibuang? Tunggu dulu, siapa tahu masih bisa didaur ulang. Bahkan digunting buat serbet di dapur pun masih termasuk daur ulang. Bagus, kan kalau nilai manfaatnya bisa kamu ambil secara optimal?

Ikut kelas crafting

DIY juga termasuk dalam kegiatan crafting, seperti menjahit, merajut, membuat motif cetak dari pewarna alam, dan lain sebagainya. Biar nggak merasa sendirian dan sedih terus, ikut workshop atau kelas khusus crafting juga seru untuk menambah motivasi. Selain itu karena ada yang memandu, karya kita pun jadi dijamin bagus dan bikin pede kita balik lagi!

Coba DIY ala Pinterest

Kalau kamu bingung mau mencoba dari mana? Cek ribuan ide DIY yang ada di Pinterest dengan mengetik kata kunci "DIY ideas." kamu bisa mengeksplorasi berbagai ide kreatif yang muncul dan memilih yang paling mungkin dan mudah dilakukan segera. Percaya deh, mengerjakan DIY ini efeknya therapeutic banget.

Daur ulang surat cinta darinya

Seringkali terdapat banyak kertas bekas yang masih bisa kamu manfaatkan menjadi produk daur ulang. Kertas sangat mudah untuk dibentuk dan kamu kreasikan menjadi sesuatu yang unik seperti pajangan. Dilansir dari The Spruce Crafts, kertas bisa dengan mudah dikreasikan dengan sebuah teknik bernama paper mache. Teknik paper mache memungkinkan kamu untuk mengolah kertas menjadi sesuatu yang berbeda dan sangat menarik.

Itulah tadi beberapa ide kreatif DIY yang bisa kita coba saat sedang patah hati. Melupakan mantan memang tak bisa terjadi dalam semalam. Namun kita bisa mengalihkan kesedihan dengan membuat sesuatu yang lebih bermanfaat dari pada merenungkan nasib sehabis putus cinta.

Di momen seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat waktu #dirumahaja tetap menyenangkan, di antaranya berkreativitas dan berbuat kebaikan. Nah, langsung aja ikutan “DIY CONTEST”! yang diadakan oleh @ladiestory.id. Selain seru, bermanfaat juga, lho!!

 

Sumber foto utama: Freepik.com