5 Inspirasi Sentuhan Pernak-Pernik Untuk Memperindah Model Dapur Di Rumah

Minggu, 22 Agustus 2021 | 07:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Inspirasi Sentuhan Pernak-Pernik Untuk Memperindah Model Dapur Di Rumah

Foto: Ladiestory.id

Banyak yang menganggap jika dapur hanyalah wilayah untuk memasak dan menyantap makanan. Tapi ingat, dalam menghasilkan masakan yang lezat dan membuat nafsu makan meningkat dibutuhkan suasana yang mendukung.

Inspirasi Pernak-pernik yang Memperindah Model Dapur 

Pemakaian pernak pernik dapur dapat menjadi penunjang dalam menghilangkan kesan membosankan. Sekarang saatnya kamu perindah tampilan bagian dapur rumah dengan mudah. Dengan sedikit sentuhan, dapur kamu akan terlihat lebih menawan dan menjadikan orang rumah betah berlama lama di dapur.

Konsep Dinding Mading

Foto: Ladiestory.id

 

Hiasan baik dari pernak pernik sampai aksesoris memang menjadikan dapur lebih cozy.

Supaya dapur tampak lebih keren, kamu dapat tambahkan konsep madding di dinding kosong warna hitam berwujud vertikal ke bawah. Kelak kamu dapat menghias dengan tulisan berkapur putih.

Disisi lain buat sejumlah cantelan sehingga bisa untuk meletakkan pernak pernik dapur minimalis lainnya layaknya tanaman gantung, gulungan tisu ataupun peralatan dapur lainnya.

Warna hitam di dinding mading akan kontras dengan warna putih yang menjadi ciri khas dapur minimalis sehingga dapur tampak modern dan dinamis.

Rak meja dapur mini

Foto: Ladiestory.id

 

Bila kamu mencari pernak-pernik kecil yang tetap fungsional bagi dapur minimalis kamu, rak atau dudukan mini dapat menjadi pilihan. Rak ini bisa kamu pakai guna meletakkan gelas atau vas bunga di atasnya, dan toples di bagian bawah rak.

Kamu bisa mencari model rak atau dudukan mini yang tepat untuk tema dapur minimalis kamu  Kuncinya, pilihlah model yang fungsional agar sejalan dengan konsep rumah minimalis yang mengedepankan fungsi daripada estetika.

Perabot Antik

Foto: Ladiestory.id

 

Kamu penggemar perabot antik? Tidak salah kamu memilih pernak pernik dapur yang unik memakai perabotan zaman dulu.

Supaya dapur tampak lebih nyentrik, kamu dapat hias dengan pernak pernik piring keramik bermotif abstrak yang indah dan cantik. Memanfaatkan kayu ukir menjadi penyangganya.

Kamu bisa menambahkan aksesoris lainnya layaknya sekumpulan botol lawas dengan sumbu yang diletakkan di rak kayu dengan model kuno.

Bagi pintu kabinet rak atas dan bawah kamu dapat memakai bekas jendela kayu dengan motif asli bernuansa Jawa kuno. Hal ini pastinya akan memberikan kesan dapur konvensional secara lengkap dan sempurna.

Tanaman untuk kesan segar

Foto: Ladiestory.id

 

Bila kamu tergolong pecinta tanaman, coba pertimbangkan dalam menghias dapur minimalis kamu dengan tanaman hias. Warna hijau yang segar pada tanaman juga akan menambah aksen warna yang cantik dan indah pada dapur minimalis kamu.

Kamu bisa memakai tanaman jenis apa saja yang tepat bagi ruangan minimalis. Ada baiknya, pakai tanaman pot berukuran kecil agar tidak memakan banyak ruang di dapur. Letakkan tanaman tersebut di rak atau meja dapur sesuai selera kamu.

Gaya Vintage

Foto: Ladiestory.id

 

Masih berbincang mengenai seputar barang kuno bernilai artistik. Bila kamu memiliki luas dapur yang mungil kamu tetap dapat mengoleksi pernak pernik dapur lucu pada dapur dengan barang bekas yang diubah menjadi unik dan menggemaskan.

Kamu dapat menghias kaleng-kaleng yang sudah tidak digunakan menjadi bentuk lucu dan berunsur etnik. Dengan kombinasi warna yang beraneka macam akan menjadikan dapur tampak lebih cerah.

Meskipun bagian dapur sangat mungil kesan vintage akan mendominasi dapur kamu sehingga menjadikan aktivitas tidak menjemukan dan monoton.

Dengan pernak pernik di atas, dapat membuat dapur menjadi lebih nyaman dan menyegarkan mata. Alhasil, kamu bisa betah berlama lama disini.

Berita Terkait