5 Judul Kartun dengan Karakter Perempuan, Mana Favoritmu?

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:21:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Judul Kartun Dengan Karakter Perempuan, Mana Favoritmu?

Ilustrasi karakter Mulan. (Special)

Ladiestory.id - Kartun adalah gambar dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa atau keadaan yang sedang berlaku. Film kartun bisa menjadi favorit anak-anak karena tampilan tokoh, suasana yang asik, dan para pemain yang unik.

Melalui film kartun yang memiliki visual yang menarik, anak-anak bisa mendapatkan berbagai hal seperti mengenal warna, meniru kata-kata, mengetahui benda, gerakan, music, dan lain sebagainya. Namun sayangnya semakin, kini film kartun yang tayang di televisi Indonesia tidaklah sebanyak dahulu.

5 Judul Kartun Perempuan 

Ingat tidak, jaman dulu setiap pagi hari saat akan berangkat sekolah dan sore hari saat pulang sekolah penuh dengan tayangan kartun. Sehingga bersyukur, era 90-an masih dapat menikmati rentetan kartun. Yuk bernostalgia dengan judul kartun perempuan di bawah ini.

1. Sailor Moon

Ilustrasi Sailor Moon. (Special)

 

Kartun perempuan ini bercerita tentang kelima gadis dengan kekuataan super yang berasal dari elemen-elemen alam dan tata surya. Lima gadis itu adalah Ushagi Tsukino (sailoor moon), Ami Mizuno (sailor mercury), Rai Hino (sailor mars), Mahkoto Kino (sailor jupiter), dan Minako Aino (sailor venus). Mereka adalah para sailor yang siap untuk melindungi putri bulan dan juga kristal perak dari kerajaan kegelapan.

Selain kelima tokoh gadis tersebut, ada juga sosok pria yang dikenal sebagai pangeran bertopeng. Awalnya, para sailor bertarung dengan pangeran bertopeng untuk merebut kembali kristal perak. Namun ternyata, musuh utama mereka adalah kerajaan kegelapan dengan kekuatan tak terhingga. Akhirnya, kelima sailor dan pangeran bertopeng pun menyatukan kekuatan untuk mengalahkan kerajaan kegelapan.

2. Cardcaptor Sakura

Ilustrasi Cardcaptor Sakura. (Special)

 

Kartun ini berkisah tentang anak kelas 4 SD yaitu Sakura Kinomoto yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku ajaib. Didalam buku tersebut terdapat banyak kartu-kartu ajaib, yang akhirnya malah berhamburan dan menghilang saat buku iti tak sengaja di buka oleh Sakura.

Akhirnya Sakura harus berusaha mengumpulkan kembali seluruh kartu yang menghilang. Tak sendiri, ia dibantu oleh makhluk yang bernama Cerberus yaitu makhluk imut berbentuk mirip boneka.

3. Mulan

Ilustrasi karakter Mulan. (Special)

 

Mulan merupakan judul film kartun Disney yang baru tayang pada awal 2020. Film berlatarbelakang negara China masa kerajaan ini, berkisah tentang anak perempuan berkarakter kuat dan lebih suka bertarung seperti laki-laki.

Mulan sangat mencintai keluarganya, sehingga suatu saat ia rela menggantikan ayahnya untuk berperang dan menyamar sebagai laki-laki.

4. Frozen

Film Frozen. (Special)

Frozen merupakan film kartun perempuan berdurasi 102 menit dan pertama rilis pada tahun 2013. Film ini mengisahkan tentang Elsa dan Anna, putri-putri dari kerajaan bernama Arandelle. Elsa kecil ternyata memiliki kekuatan sihir yang bisa mengubah apapun yang disentuhnya menjadi es. Setelah mencelakai Anna, adiknya sendiri, karena kekuatan sihirnya itu ia kemudian tidak mau bertemu dengan siapapun selain orang tuanya.

Dari film ini, bisa diambil pembelajaran untuk anak-anak. Tetaplah memberi dukungan dan saling mengasihi kepada saudara, saling terbuka atas permasalahan, dan jangan malu untuk meminta bantuan orang lain ketika membutuhkan bantuan.

5. Chibi Maruko Chan

Karakter Chibi Maruko Chan. (Special)

Kisah dari kartun perempuan ini bertemakan komedi kehidupan sehari-hari. Nama panggilan untuk tokoh utama dalam kartun ini adalah Maruko, seorang anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar.

Maruko dibesarkan oleh keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah. Dia pemalas, suka bikin berantakan, nilainya sering buruk dan sering terlambat ke sekolah sehingga sering menyusahkan ibunya, terutama ketika harus membangunkannya.

Tak hanya kehidupan Maruko saat di rumah saja yang diceritakan dalam kartun ini, tetapi juga bercerita kehidupannya di sekolah bersama teman-teman.